Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Western Digital Manjakan Gamer dengan SSD WD Black SN750 NVMe

Western Digital menghadirkan SSD WD Black SN750 NVMe berkapasitas sampai 2 TB berkinerja tinggi yang pas digunakan para gamer. SSD ini cocok dipasang pada PC gaming karena memiliki kecepatan transfer data yang tinggi. Game dan file yang besar pun bisa diakses dengan cepat, sekali pun game berat atau melebihi 100 GB, sehingga meningkatkan pengalaman bermain game yang nyata dan responsif. Tersedia juga varian yang dilengkapi heatsink  untuk membuang panas.

SSD WD Black SN750 NVMe menyediakan opsi heatsink ramping yang didesain oleh EKWB, perusahaan teknologi pendingin PC. Opsi ini tersedia untuk SSD dengan kapasitas antara 500 GB sampai 2 TB. Kehadiran heatsink mampu menghilangkan panas saat bekerja intensif, sehingga kinerja dapat dipertahankan. Tersedia juga fitur Gaming Mode atau Mode untuk bisa menonaktifkan mode rendah daya, sehingga SSD bisa terus bekerja dengan kinerja tinggi.

Waktu loading game menjadi lebih lama seiring dengan semakin besarnya ukuran data game, VR dan fitur-fitur multimedia yang semakin nyata. Dengan demikian dibutuhkan perangkat penyimpanan yang lebih cepat dan berkapasitas tinggi. Arsitektur SSD WD Black SN750 NVMe yang dirancang untuk bekerja dengan kinerja tinggi, sehingga cocok untuk gaming.

“Intensivitas lebih tinggi dan waktu bermain yang lebih lama juga membutuhkan pengelolaan suhu perangkat yang canggih. WD Black SN750 NVMe SSD dirancang dengan pendingin pasif dan fitur-fitur mode permainan dengan opsi untuk memasang heatsink. Kami mendorong batasan-batasan perangkat penyimpanan untuk memberikan keunggulan kompetitif yang diinginkan para gamer hardcore,” ujar Eyal Bek, Vice President Marketing, Data Center and Client Computing, Western Digital.

Spesifikasi SSD WD Black SN750 NVMe

SSD ini menggunakan teknologi 3D NAND, firmware, kontroler dan platform terintegrasi vertikal untuk memaksimalkan kinerja. Pada model dengan kapasitas 500 GB dan 1 TB, kecepatan bacanya sampai 3.470 MBps. Sedangkan kecepatan tulisnya sampai 3.000 Mbps untuk model 1 TB.

Harga SSD Western Digital

SSD NVMe WD Black SN750 ini dibandrol mulai dari Rp1.228.000, harga tersebut untuk kapasitas 250 GB. Sementara itu untuk kapasitas 500 GB, 1 TB dan 2 TB, masing-masing adalah Rp2,2 juta, Rp4,3 juta dan Rp 8,5 juta. Pembelian bisa dilakukan melalui toko resmi WD di Lazada, Shopee dan Tokopedia, serta WD Store. Saat ini varian yang sudah tersedia adalah untuk kapasitas 250 GB, 500 GB dan 1 TB. Sedangkan kapasitas 2 TB mulai tersedia pada kuartal kedua tahun 2019.

Versi SSD dengan heatsink juga akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2019. Harga yang dibandrol untuk kapasitas 500 GB, 1 TB dan 2 TB, masing-masing adalah Rp2,2 juta, Rp4,5 juta dan Rp9,4 juta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.