Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inovasi Teknologi Event yang Personal dan Cashless Kian Diminati

Berkat pemanfaatan teknologi event, penjualan tiket di LOKET mengalami peningkatan sampai lebih dari 10 juta tiket secara keseluruhan.

Pertumbuhan industri hiburan saat ini terus meningkat dan berpotensi menjadi kekuatan industri kreatif Indonesia. Sehingga para event creator pun turut berkontribusi pada perekonomian nasional. Kemajuan industri hiburan didorong juga oleh inovasi teknologi dan penetrasi internet. LOKET merupakan perusahaan yang menyediakan teknologi event dan hiburan tersebut di Indonesia.

Berkat inovasi teknologi event, masyarakat lebih mudah menjelajahi berbagai acara baru secara cepat, personal dan nyaman. LOKET yang kini diakuisisi oleh Go-Jek pun meraup berkahnya. Di tahun 2018, penjualan tiket di LOKET mengalami peningkatan sampai lebih dari 10 juta tiket secara keseluruhan. Setiap kategori hiburan mengalami kecepatan pertumbuhan yang positif.

“Penjualan tiket kategori konser dan festival musik naik 500%, MICE naik 200%, tiket olahraga naik 225% dan atraksi hiburan naik 250%,” ucap Ario Adimas, VP Marketing LOKET yang biasa disapa Dimas.

LOKET memprediksi bahwa di tahun 2019 konsep O2O (Online-to-Offline) akan semakin dikenal luas. Konsep ini memberikan layanan pemesanan tiket secara online dengan pembayaran offline. Sasaran layanan ini adalah masyarakat yang belum bisa mengakses pembayaran digital, sehingga mereka semakin akrab dengan layanan pembelian tiket online.

“Kami harap LOKET bisa terus membantu lebih banyak Event Creator agar lebih aktif berkarya menciptakan kegiatan-kegiatan positif. Dengan demikian dapat meningkatkan ekonomi di sekitar dan menjadi salah satu kekuatan di industri kreatif Indonesia yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Dimas.
Baca juga: Smartphone yang Cocok untuk Content Creator dan Traveler

Cashless

Sementara itu generasi milenial senang melakukan transaksi hanya dengan smartphone karena praktis dan efisien. Pola pembelian tiket online dan pembayaran cashless pun semakin populer, maka LOKET menerapkan penggunaan smartphone untuk melakukan segala transaksi. Konsumen dapat memesan, membeli dan membayar tiket serta melakukan segala transaksi selama event berlangsung dengan layanan LOKET.

Related Posts
1 daripada 229

Hal itu diamini oleh  Anvid Erdian, VP Business Development LOKET, sebagai generasi yang akrab dengan teknologi, milenial lebih mudah beradaptasi dengan inovasi-inovasi yang hadir di industri hiburan. Hal ini yang kemudian mendorong pola pembelian tiket online dan pembayaran cashless semakin populer ke depan.

“LOKET, kami secara bertahap telah menerapkan hal ini secara end-to-end, guna memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen. Jadi, tidak hanya dari segi pemesanan, pembelian dan pembayaran, tetapi juga termasuk segala transaksi selama event berlangsung,” jelas Anvid.

Layanan LOKET di smartphone memungkinkan Event Creator berkomunikasi lebih baik dan terlibat langsung dengan konsumen akhir. LOKET juga memperkenalkan konsep self-service pada pertengahan tahun lalu. Konsep ini memungkinkan pengelolaan event skala kecil dan menengah secara profesional layaknya event skala besar.

LOKET Dukung Event Creator Tingkatkan Penjualan Tiket

Analisa Data

Teknologi event berikutnya yang tak kalah penting adalah data analytic yang bahkan berperan sangat strategis dalam membuka konversi baru penyelenggaraan event. Karena ini adalah panduan utama para Event Creator untuk mempelajari event yang telah berlangsung guna mendapatkan hasil maksimal untuk penyelenggaraan event berikutnya.

“Melalui data analytic, Event Creator akan mendapatkan gambaran secara tepat mengenai banyak hal, seperti waktu terbaik untuk menjual tiket, kota yang menjual tiket terbanyak, tipe pembayaran yang paling banyak digunakan hingga produk favorit yang dibeli selama acara berlangsung,” pungkas Anvid.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More