Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Begini Teknologi Inovatif di Balik Kamera Bawah Layar OPPO

Setelah teasernya muncul beberapa waktu lalu, kini OPPO benar-benar memamerkan teknologi inovatif kamera di bawah layar ponsel. Di ajang MWC Shanghai 2019, OPPO  meluncurkan teknologi inovatif Under-Screen Camera (USC) yang menawarkan pengalaman pengguna “layar penuh yang sebenarnya”.

Menurut Qiao Jiadong, Manajer Produk di OPPO, pihaknya berkomitmen terhadap inovasi produk dan teknologi yang menciptakan pengalaman yang lebih mendalam dan komprehensif bagi pengguna.

“USC adalah bagian dari visi OPPO untuk masa depan yang bertujuan untuk mempromosikan evolusi teknologi industri. Kami juga melihat inovasi teknologi kami sebagai cara untuk memperluas imajinasi sambil membuka berbagai kesempatan,” ujarnya.

Teknologi USC OPPO

USC adalah inovasi terbaru OPPO dalam faktor bentuk ponsel cerdas generasi baru. Dengan mengintegrasikan kamera depan dan layar, USC memberi pengguna tampilan yang luas dan layar imersif.

Teknologi ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat dan menangkap seluruh layar, mengambil foto, menggunakan pembukaan kunci wajah dan melakukan panggilan video.

https://twitter.com/oppo/status/1143808422439092224

Related Posts
1 daripada 292

Sebagai solusi tampilan bawah-layar, teknologi USC OPPO menampilkan modul kamera khusus yang dapat menangkap lebih banyak cahaya. Terdapat kontrol zonasi digunakan pada layar, bersama dengan material “transparan” yang dapat meningkatkan transmisi cahaya melalui layar.

Selain itu, melalui sebuah algoritma yang dikustomisasi oleh OPPO, seperti untuk penghilangan kabut dan white balance, USC memungkinkan pengalaman fotografi yang lengkap. Di mana  dapat membawa fitur-fitur pendukung seperti mode kecantikan cerdas dan filter foto di masa depan.

Jiadong menambahkan, smartphone masa kini menawarkan lebih banyak fungsi. Sehingga pengguna memiliki permintaan yang lebih tinggi untuk tampilan layar yang lebih luas dan memberikan pengalaman baru.

Beberapa inovasi yang telah dilakukan untuk meningkatkan pengalaman visual mulai dari layar tetesan air (waterdrop), struktur pivot camera seperti di OPPO Reno, hingga teknologi USC yang diumumkan di MWC. Perusahaan ini telah berupaya mengeksplorasi sebuah keseimbangan terbaik pada desain perangkat yang tipis dan ringan dan layar penuh.

“OPPO berharap dapat memberikan pengalaman yang terbaik kepada pengguna dengan ‘layar penuh sejati ‘melalui teknologi USC,” pungkasnya.

Baiklah, kita tunggu saja inovasi tersebut segera diadopsi di ponsel OPPO generasi mendatang. Mengenai tren kamera pop-up hingga yang tersembunyi di dalam layar, kami telah membahasnya di konten podcast. Dengarkan dengan klik tombol Play pada widget Spotify di bawah ini ya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.