Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Jaringan 4G LTE Smartfren Lancarkan Akses Komunikasi di Natuna

Natuna merupakan kepulauan terluar Indonesia yang letaknya strategis dan berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam. Demografi kepulauan tersebut sangat baik, masyarakatnya pun memiliki potensi sosial dan ekonomi. Demi mengembangkan potensi dan mempercepat pembangunan di Natuna melalui pemanfaatan komunikasi, maka jaringan 4G LTE Smartfren pun dihadirkan di sini.

Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, mengatakan kontur wilayah Natuna yang berbentuk kepulauan cukup menantang untuk pengembangan jaringan. Harapannya kehadiran Smartfren di wilayah ini bisa memudahkan akses komunikasi dan telekomunikasi.

“Kemudahan komunikasi ini dapat dimanfaatkan oleh warga dan juga koordinasi antar para pemangku kepentingan di pemerintah kabupaten Natuna. Kota Ranai di Natuna juga sangat berpotensi menerapkan dan mencanangkan Smart City. Kami berharap dapat menjadi mitra dalam bidang infrastruktur telekomunikasi untuk mewujudkan Ranai sebagai Smart City seutuhnya,” ujar Merza Fachys.
Baca juga: Untuk Internet Rumahan, Smartfren Wi-Box 4G Dilengkapi 2 Antena Eksternal

Manfaat Jaringan 4G LTE Smarfren di Natuna

Related Posts
1 daripada 5

Sejumlah 15 pemancar sinyal atau Base Transceiver Station (BTS) Smartfren telah beroperasi di wilayah ini sejak Februari 2019. Maka koneksi jaringan 4G LTE Smarfren sudah bisa dinikmati untuk streaming video dan musik, bersosial media, dan berselancar di internet. Masyarakat yang sudah bisa merasakan kenyamanan layanan tersebut adalah yang berada di Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah dan Selatan.

Drs. H. Hamid Rizal M.Si., Bupati Kabupaten Natuna berharap kehadiran jaringan 4G LTE Smartfren dapat mempercepat kesejajaran wilayahnya dengan Kabupaten dan kota-kota lain di Indonesia. Karena salah satu faktor yang mendukung percepatan pembangunan ekonomi adalah kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi.

Smartfren juga menggelar Program Unlimited Internet (Internetan Sampai Puas) dengan periode 6 Maret sampai 6 September 2019 di Natuna. Tentu saja tetap dikenakan kebijakan batas pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP). Selain promo internet unlimited, Smartfren juga menyediakan modem WiFi seri M6 dan home router Wibox di Natuna.

Keberadaan layanan data internet berkecepatan tinggi dan stabil dapat menopang pertumbuhan ekonomi dengan memudahkan akses ke informasi dan e-commerce. Smartfren telah menghadirkan jaringan 4G LTE hampir di seluruh pelosok Indonesia. Layanan data Super 4G Unlimited dan Super 4G Kuota diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di kabupaten Natuna.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.