Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Anambas Kini Terselimuti Jaringan 4G LTE Smartfren

Pernah mendengar tentang Kepulauan Anambas? Di kalangan traveler, tempat ini menarik untuk didatangi. Pada tahun 2012, Kepulauan Anambas di Kepulauan Riau dinobatkan sebagai Pulau Tropis Terbaik di Asia versi CNNGo. Namun salah satu permasalahan utama di sini adalah susah sinyal.

Itulah mengapa Anambas seperti kota terisolir saja. Karena penduduk di Kota Terempa tidak memiliki cukup banyak sinyal. Kamu beruntung jika berhasil mendapatkan sinyal, namun itu pun terbatas dan biasanya hanya di dapat ketika malam hari.

Untungnya, sekarang sudah ada operator seluler yang menggelar layanan di daerah ini, yaitu Smartfren. Operator telekomunikasi milik Sinar Mas ini mengumumkan hadirnya layanan 4G LTE di daerah ini.  Hadirnya Smartfren di salah satu kepulauan terluar Indonesia ini merupakan bentuk dukungan dalam pemanfaatan komunikasi demi kelancaran serta keefektifan komunikasi antar aparatur negara.

Sukatja Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren, mengatakan pihaknya berharap, kehadiran koneksi internet Smartfren 4G LTE di Anambas dapat membantu keefektifan komunikasi antar para pemangku kepentingan di Anambas. Mulai dari pemerintah kabupaten, sektor pertahanan keamanan, transportasi, perekonomian, sosial, dan budaya.

“Diharapkan masyarakat kepulauan Anambas dapat merasakan manfaat yang positif dari kehadiran kami disini. Dengan hadirnya jaringan dan produk Smartfren, kami berharap bahwa Anambas dapat menjadi salah satu primadona wisata baru di barat Indonesia setara dengan Bali,” ujar Sukatja dalam siaran pers yang diterima Gizmologi (28/6/2019).

Baca juga: Kartu Perdana Smartfren Tourist Pack Layani Komunikasi Wisatawan Mancanegara

Related Posts
1 daripada 23

Jaringan 4G LTE Smartfren di Anambas

Mulai Februari 2019, sebanyak 4 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Anambas dan mengcover hingga 80% populasi masyarakat di Tarempa, Kabupaten Anambas. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Tarempa dapat  merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

Smartfren menyediakan layanan Selular (Voice, SMS & Internet) yang dapat digunakan di semua jenis HP/Smartphone 4G LTE. Saat ini cakupan jaringan Smartfren 4G LTE telah hadir di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi hadirnya Smartfren di Anambas, Smartfren juga menghadirkan program promo hingga 6 September 2019, yaitu gratis internet Unlimited (Internetan Sampai Puas) dengan batas pemakaian wajar. Syaratnya hanya cukup mengaktivasi kartu perdana Smartfren, program ini hanya berlaku untuk area Anambas.

Sementara itu Abdul Haris, Bupati Kabupaten Anambas, memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran jaringan dan konektivitas Smartfren di wilayahnya. Komunikasi diharapkan semakin lancar, dan dapat dimanfaatkan dengan baik khususnya bagi para pelaku industri pariwisata.

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung kemajuan Anambas khususnya di sektor pariwisata adalah kelancaran komunikasi. Misalnya dengan hadirnya internet yang cepat, para pelaku industri pariwisata dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan produk yang mereka jual secara lebih masif,” pungkasnya.

kepulauan anambas
Panorama Kepulauan Anambas (Foto: anambaskab.go.id)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.