Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ikuti Jejak Netflix, HOOQ dan Telkomsel MAXstream Produksi Web Series Brata

HOOQ dan Telkomsel MAXstream memproduksi serial TV Brata – drama kejahatan yang penuh intrik, misteri, romansa dan mendebarkan

Ingin mengikuti jejak kesukesan Netflix. Itulah yang dikatakan Guntur Siboro, Country Managing Director Indonesia, mengungkapkan alasan pihaknya merilis serial Brata. Menurutnya, Netflix disukai pengguna karena memiliki produksi original. Dan hal ini pula yang akan diterapkan di HOOQ.

“Produksi original series ini merupakan salah satu cara agar pengguna lebih betah mengakses aplikasi dan terus kembali. Tentunya dengan suguhan yang berkualitas,” ujar Guntur saat ditemui di Batavia Cafe, Jakarta (6/9/2018).

Guntur mengatakan, untuk konten Indonesia, pihaknya tidak bisa hanya tergantung dari serial TV (sinetron) dengan puluhan hingga ratusan episode yang biasanya dibuat secara kejar tayang sehingga kualitasnya tidak bisa sekelas film.  “Untuk itu kami perlu untuk memproduksi serial original dengan kualitas setara film layar lebar,” jelas Guntur.

“Sebagai HOOQ original series Indonesia pertama, tujuan kami adalah menyatukan talenta – talenta terbaik di seluruh industri film lokal dengan menghadirkan produksi yang berkualitas untuk kepuasan menonton bagi pelanggan,” ujar pria yang sebelumnya merupakan petinggi di Indosat ini.

Untuk memproduksi web series Brata, HOOQ berkolaborasi dengan Telkomsel dimana untuk pendanannya bersifat joint venture alias patungan. Brata merupakan web series pertama yang diproduksi oleh OTT (over the top) player bekerjasama dengan operator seluler. Serial kejahatan menegangkan yang terdiri dari 6 episode  ini hadir secara eksklusif hanya di HOOQ dan Telkomsel MAXstream. Serial ini tayang mulai tanggal 7 September 2018.

Crispin Tristram, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan pihaknya senang dapat menjadi bagian dari kolaborasi yang luar biasa ini. “Telkomsel secara konsisten mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk terus mengasah bakat kreatif mereka dan menyediakan platform untuk menampilkan karya mereka ke hadapan publik yang lebih luas, termasuk pembuatan film. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk mengembangkan ekosistem digital dalam memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik untuk pelanggan kami,” ujarnya.
Baca juga: Aplikasi One Stop Video Portal “Telkomsel MAXstream”

Related Posts
1 daripada 27

Tentang Web Series BRATA

Jenifer Batty, Chief Content Officer HOOQ, mengatakan Brata menampilkan bintang-bintang terkenal dengan visual yang kuat untuk menciptakan drama bernuansa humanis sekaligus penuh aksi menegangkan.

Berlatar belakang kota Jakarta sebagai salah satu kota metropolitan terbesar  di dunia, Brata berkisah tentang seorang detektif berbakat bernama Brata yang memiliki masa lalu tragis. Brata dikenal dengan metodenya yang tidak biasa dalam mengungkap suatu kasus.

Tangguh dan cerdas, Brata juga seorang yang penuh perhatian dengan daya ingat kuat sehingga Brata dengan metodenya berhasil memecahkan hampir semua kasus yang ditanganinya. Namun ia masih memiliki masalah pribadi yang belum dapat ia temukan jawabannya, salah satunya adalah identitas dari ayahnya.

Sementara itu Es Ito, pengarah sekaligus penulis skenario BRATA, mengatakan serial ini terinspirasi dari kehidupan nyata. “Kriminalitas polisi yang biasanya tidak bisa diangkat ke layar kaca dan bioskop. Kita tahu realistasnya lebih kejam, itu terjadi. Inspirasi dasarnya dari yang kita hadapi sehari-hari tapi enggak berani ditampilkan,” ujarnya.

Pemeran utama dalam serial ini adalah Oka Antara yang berperan sebagai Brata. Pemenang penghargaan aktor terbaik di Indonesia Movie Awards 2017 ini sebelumnya telah dikenal bermain dalam film Killers, Sang Penari, The Raid 2, dan Foxtrot 6 yang akan segera tayang.

Bagi Oka, ini adalah pengalaman pertamanya bermain di web series. Menurutnya, di web series karena tidak ada pakemnya, ia bisa lebih leluasa dalam mengeksplorasi kemampuan berakting. Dan seperti layaknya serial kriminal, pada episode perdananya, Brata juga menampilkan adegan menegangkan sekaligus membuat penasaran untuk menonton episode selanjutnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.