Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gandeng PMI, Indosat Kirim Bantuan ke Korban Banjir Madiun

Mobil Klinik dan Donasi Diharap Bisa Meringankan Penderitaan Korban Bencana Banjir Madiun

Banjir melanda beberapa daerah di Indonesia akibat hujan besar yang berlangsung beberapa jam, termasuk di wilayah Madiun dan sekitarnya seperti Ngawi dan Ponorogo. Banjir Madiun merendam 35 desa dan tujuh kecamatan yang mengharuskan ribuan warganya mengungsi. Bupati Kabupaten Madiun pun mengeluarkan status tanggap darurat sampai tanggal 19 Maret 2019 nanti. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Indosat Ooredoo pun bertindak menyalurkan bala bantuan ke korban bencana.

Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, mengatakan pihaknya sangat prihatin atas banjir Madiun dan sekitarnya yang mengakibatkan ribuan orang terpaksa mengungsi. “Indosat Ooredoo berkomitmen untuk meringankan penderitaan warga yang terkena dampak bencana alam melalui layanan Mobil Klinik kami. Semoga banjir segera surut dan warga sekitar bisa beraktivitas dengan normal kembali,” ucap Turina.

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita menyambut tindakan Indosat Ooredoo dalam meringankan penderitaan korban banjir Madiun. Sumbangan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo akan disalurkan PMI kepada pada pengungsi selama masa tanggap darurat.

Bantuan untuk Banjir Madiun

Related Posts
1 daripada 14

Layanan Indosat paska gempa

Demi memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga korban banjir di lokasi pengungsian, Indosat Ooredoo menerjunkan mobil klinik di wilayah tersebut. Sejumlah dana pun disumbangkan melalui PMI dan juga dompet pulsa ke sekitar satu juta pelanggan sampai 22 Maret 2019. Hal ini demi melancarkan komunikasi di wilayah tersebut.

Warga di pengungsian bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis dari Mobil Klinik yang didatangkan oleh Indosat Ooredoo. Selain itu tersedia juga pembagian makanan tambahan dan pemulihan trauma atau psiko-sosial bagi anak-anak. Tentu saja sebagai provider layanan telekomunikasi, Indosat Ooredoo juga membagikan fasilitas komunikasi di lokasi pengungsian. Fasilitas tersebut terdiri dari kartu perdana dan pulsa gratis.

Progam Mobil Klinik Indosat Ooredoo adalah implementasi piral Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Kesehatan yang mencakup bantuan bencana alam juga. Indosat Ooredoo sudah mengirimkan bantuan ke lebih dari 880 ribu orang di 1.950 lokasi sampai akhir tahun 2018. Lokasi tersebut tersebar di 14 provinsi, yang mencakup D.K.I. Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan dan Papua.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.