Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Indosat Donasi Komputer di Universitas Ahmad Dahlan

Melalui inisiatif CSR (corporate social responsibility) Indonesia Belajar, Idosat Ooredoo memberikan donasi perangkat komputer kepada Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah. Bantuan ini untuk mendukung program pengembangan pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) yang dijalankan oleh Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Pemberian donasi dilakukan oleh President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter dan diterima langsung oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto di aula kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Bersamaan dengan penyerahan donasi perangkat komputer, Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan BIMAWA Awards 2019 yang didukung Indosat Ooredoo, sebagai ajang pemberian apresiasi bagi mahasiswa, dosen, ormawa maupun program studi yang memiliki Prestasi Terbaik dalam Bidang Kemahasiswaan.

Sebagai informasi, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan salah satu pergurutan tinggi swasta (PTS) yang memiliki reputasi kinclong. Kampus ini saat ini menempati peringkat 11 dalam pemeringkatan nasional menurut Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). UAD hanya kalah dari universitas-universitas negeri seperti UI, UGM, ITB, IPB, UNDIP, UPI, UNPAD, ITS, UB, serta lembaga non perguruan tinggi LIPI.
Baca juga: Jalan Panjang Mewujudkan Sistem Pendidikan Digital

Related Posts
1 daripada 8

Pada kesempatan tersebut, Chris Kanter mengatakan pihaknya melihat kepedulian yang sama antara Indosat Ooredoo dengan PP Muhammadiyah terhadap pengembangan pendidikan dan pemberdayaan SDM di Indonesia.

“Hingga akhir 2018, sebanyak 84.230 orang telah menerima manfaat inisiatif INDONESIA BELAJAR yang Indosat Ooredoo jalankan sejak tahun 2006. Kami berharap donasi ini mampu mendukung program-program PP Muhammadiyah untuk menghadirkan pendidikan yang lebih baik guna mempersiapkan generasi mendatang yang dapat membawa kemajuan untuk Indonesia,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Indosat Ooredoo memiliki komitmen kepedulian yang besar terhadap masyarakat dan lingkungan. Selama tahun 2018, Indosat Ooredoo telah memberikan manfaat kepada 712.462 orang di seluruh Indonesia melalui berbagai program sosial yang bertumpu pada 3 pilar tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) perusahaan.

Ketiga pilar CSR tersebut adalah Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan dan Inovasi, serta Kesehatan. CSR yang digelar Indosat pun dianggap sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang telah ditentukan oleh PBB, sebagai sebuah cetak biru bersama yang membawa perdamaian dan kemakmuran bagi umat manusia dan planet Bumi ini, sekarang dan di masa depan.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More