Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Pascagempa Lombok, XL Axiata Dirikan Sekolah yang Dilengkapi Internet Gratis

XL Axiata membangun gedung sekolah permanen yang dilengkapi internet gratis di Lombok Utara sebagai upaya pemulihan Lombok pascagempa tahun lalu. Seremoni penyerahan dana pembangunan tersebut dilakukan dengan peletakan batu pertama oleh Drs. H. Suardi, SH., MH., Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara di Desa Selengan, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

“Lombok dan Nusa Tenggara Barat adalah wilayah spesial bagi XL Axiata. Layanan kami sangat dikenal dan menjadi pilihan utama warga di area Lombok. Jadi ketika daerah ini terkena bencana, kami pun ikut merasakan penderitaan warga. Pembangunan gedung sekolah permanen ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami,” ucap Mochamad Imam Mualim, Group Head XL Axiata.

Baca juga: XL Home Fiber Tawarkan Paket Berlangganan dengan Kecepatan Hingga 1Gbps

Fasilitas Pendidikan dengan Internet Gratis

XL Axiata memang berencana untuk membantu proses penyaluran mulai dari saat darurat hingga pemulihan. Pembangunan gedung sekolah tersebut demi menunjang pemulihan proses belajar mengajar. Bencana gempa tahun lalu memang berdampak pada rusaknya fasilitas pendidikan, lokasi yang mengalami kerusakan paling parah menimpa Kabupaten Lombok Utara.

Related Posts
1 daripada 7
XL Axiata
(Ka-ki) Pembina Majelis Ta’lim XL Axiata Sekaligus Group Head People Development XL Axiata, Nashrudin Ismail, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara, Drs. H. Suardi, SH, MH, Head Of Sales XL Axiata area Lombok, Noval Pitra Wedhasmara dan Ketua Majelis Ta’lim XL Axiata, Nashrul Hendarsyah dalam acara Peletakan Batu Pertama pembangunan gedung sekolah permanen di Madrasah Maraqitta’limat Desa Selengan Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (9/2).

Maka dari itulah XL Axiata akan mendirikan dua bangunan sekolah dengan ukuran 8×27 meter persegi dan 8×9 meter persegi. Pendirian bangunan tersebut nilainya lebih dari Rp580 juta. Dana bantuan berasal dari wakf karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL, para pelanggan setia dan program tanggung jawab sosial perusahaan. Bangunan tersebut merupakan bagian dari bangunan yang sudah ada, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah Maraqitta’limat.

Targetnya proyek pembangunan akan selesai pada akhir Maret 2019 dan diwujudkan atas kerjasama dengan Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Sekolah tersebut juga akan didukung koneksi internet gratis dengan kuota 20GB selama satu tahun melalui program Gerakan Donasi Kuota.

Terkait dengan bencana gempa bumi di Lombok ini, XL Axiata juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak. Bantuan tersebut berupa bahan makanan, tenda, obat-obatan, selimut dan sarana telekomunikasi yang diberikan di pengungsian dan sekolah darurat. Dukungan berupa ratusan perangkat telekomunikasi dan paket data untuk Pusat Komando penanggulangan bencana juga telah diberikan oleh XL Axiata.

Dana program SMS Donasi yang diselenggarakan oleh XL Axiata pun telah disalurkan ke masyarakat yang terkena dampak bencana agar bisa memperbaiki fasilitas umum dan infrastruktur.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More