Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

T-Mobile & Nokia Teken Kerjasama Jaringan 5G Senilai US$3,5 Miliar

Agar mempercepat persiapan penerapan teknologi 5G, T-Mobile dan Nokia resmi menyepakati kerjasama jaringan 5G.  Dengan nilai kemitraan fantastis mencapai US$3,5 miliar, dua raksasa teknologi ini berbagi inovasi agar publik segera menikmati segala keuntungan dari teknologi ini.

Sebagai bagian dari kesepakatan kerjasama jaringan 5G keduanya, Nokia menyebut akan menyediakan teknologi 5G end-to-end lengkap miliknya, perangkat lunak dan portofolio layanan Nokia.  Diharapkan kontribusi firma asal Finlandia ini dapat mendukung upaya T-Mobile dalam membawa jaringan 5G ke pasar komersil bagi konsumen pada tahun-tahun awal penerapan teknologi 5G ini.

Teknologi 5G, teknologi masa depan. Foto oleh fiberoptictel.com

“Kita semua dalam 5G,” kata Neville Ray, Direktur Divisi Teknologi pada T-Mobile.  “Setiap dolar yang kita keluarkan ada dolar 5G, dan kesepakatan kami bersama Nokia menggarisbawahi tipe investasi yang memberikan konsumen jaringan 5G yang mobile dan menjangkau satu negara,” kata Neville.

Tambahan lagi dari kerjasama jaringan 5G ini adalah Nokia akan membantu membangun jaringan 5G T-Mobile secara nasional dengan gelombang berkemampuan 5G 600 MHz dan 28 GHz milimeter yang sesuai dengan standar 3GPP 5G New Radio.

Related Posts
1 daripada 2

“Nokia dan T-Mobile akan melangkah lebih jauh menerapkan layanan 5G ke seluruh AS,” kata Ashish Chowdhary, Direktur Operasi Konsumen dari Nokia, ungkapnya tentang kerjasama jaringan 5G ini.

Baca juga: Panggilan Video 5G Pertama di Dunia Dilakukan dengan 3D Structured Light Technology, Seperti Apa?

5G menawarkan kecepatan internet yang lebih gesit, konektivitas yang lebih luas, daya baterai untuk sensor yang lebih lama dan jaringan internet ke konsumen yang lebih responsif dan lebih bisa diandalkan.

Teknologi ini akan melancarkan pengalaman memakai virtual reality atau VR dan augmented reality atau AR, kendaraan tanpa awak, pengawasan kesehatan hingga layanan otomatisasi industri lebih lanjut, yang kesemuanya memerlukan konektivitas tingkat tinggi dimana pun.

Sedangkan bagi T-Mobile dari kerjasama jaringan 5G ini, mereka akan memaksimalkan banyak produk lintas teknologi 5G end-to-end Nokia, perangkat lunak dan portofolio layanan, termasuk platform radio AirScale komersil, cloud-native core, perangkat keras AirFrame dan perangkat lunak CloudBand.

Dengan merealisasikan kerjasama jaringan 5G ini, Nokia dan T-Mobile akan mengembangkan, mengetes dan meluncurkan layanan konektivitas generasi berikutnya yang akan mencakup banyak industri, seperti kota pintar, perhubungan dan kesehatan.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More