Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Paket LOOP x Ruangguru Permudah Akses Belajar Online untuk Pelajar

Didirikan sejak tahun 2014, Ruangguru kini telah menjadi startup berbasis pendidikan terbesar di Indonesia. Perusahaan yang digawangi oleh Belva Devara dan Iman Usman ini sekarang memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran. Hal ini membuat Telkomsel tertarik berkolaborasi dengan menghadirkan layanan paket LOOP x Ruangguru untuk mempermudah akses belajar online berkualitas.

Selain paket LOOP X Ruangguru, mereka juga menghadirkan platform belajar online bernama EnsikLOOPedia serta paket langganan Ruangguru dengan harga khusus yang disertai cashback berupa pulsa.

Riny Novitriyanti, Vice President Prepaid Marketing Telkomsel mengatakan LOOP sebagai brand unggulan Telkomsel yang menyasar generasi milenial secara konsisten mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia untuk menggali potensi diri mereka, salah satunya yang berhubungan dengan pendidikan. “Kami ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk memberikan konten pendidikan bagi anak muda Indonesia di mana pun mereka berada,” ujar Riny di sela-sela kerjasama peluncuran paket LOOP X Ruangguru di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta (30/7/2018).

Menurutnya, kolaborasi antara keunggulan kualitas jaringan dan coverage Telkomsel, serta akses pendidikan bagi semua kalangan dengan 150 ribu guru di hampir setiap provinsi melalui platform Ruangguru, membuat kami bersama-sama bisa membuka akses pendidikan yang semakin luas dan berkualitas.
Baca jugaMempercepat Peningkatan Kualitas Pendidikan Indonesia Melalui Donasi Flash Disk

Related Posts
1 daripada 60

Sementara itu Belva Devara, CEO dan Co-Founder Ruangguru, mengatakan, “Bentuk kerja sama ini penting untuk dilakukan agar semakin dapat memudahkan cara belajar serta menjawab solusi terhadap penggunaan paket data bagi pelajar di Indonesia”.

Dijelaskan lebih lanjut, Ruangguru menyediakan berbagai konten belajar untuk pelajar (SD, SMP, dan SMA) dan profesional di Indonesia berupa video belajar, latihan soal, dan rangkuman pelajaran yang dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman. Adapun fitur yang tersedia di aplikasi Ruangguru diantaranya RuangBelajar, RuangLes Online, serta RuangUji.

Pada kerjasama ini, LOOP dan Ruangguru juga menghadirkan EnsikLOOPedia sebagai platform referensi belajar online baru yang berisi berbagai artikel mata pelajaran, video tutorial, simulasi try out, hingga tips dan trik untuk lulus ujian. EnsikLOOPedia dapat diakses melalui laman  www.loop.co.id/ensikloopedia  dan dapat memfasiliasi kegiatan belajar online melalui perangkat seluler, kapan saja dan di mana saja, khususnya bagi para siswa SD, SMP dan SMA.

Kolaborasi ini juga membuka kesempatan belajar yang lebih luas bagi para pelajar Indonesia dengan menghadirkan paket belajar khusus bagi para LOOPers (pelanggan LOOP). Penawaran pertama adalah adalah berupa paket LOOP x Ruangguru yang berisi kuota internet seharga mulai dari Rp 25.000 per bulan. Rinciannya adalah terdiri dari kuota data 3GB,  yang terdiri dari 1GB kuota data regular dan 2GB kuota data khusus untuk mengakses semua konten pendidikan Ruangbelajar di aplikasi Ruangguru tanpa dikenakan biaya tambahan. Sedangkan paket belajar yang lain merupakan paket langganan bulanan aplikasi Ruangguru yang tersedia dengan harga spesial dengan disertai cashbackpulsa hingga Rp 100.000.

Untuk memperoleh paket tersebut, pengguna Ruangguru cukup mengakses www.loop.co.id/ensikloopedia dan mendaftarkan nomor LOOP atau menghubungi menu akses *567*17#. Aplikasi Ruangguru sendiri bisa diunduh di Google Play dan App Store. Pada bulan Agutus mendatang, LOOP dan Ruangguru juga akan menghadirkan paket bundling berlangganan produk ruangbelajar selama satu bulan di Ruangguru beserta total kuota 3GB yang dapat diperoleh dengan bentuk pembelian melalui pulsa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More