Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Menteri Rini Soemarno Harapkan IndiHome Jadi Penggerak Masyarakat Digital

IndiHome yang mengajak masyarakat Indonesia mencapai potensi maksimal yang dimulai dari rumah.

Tahun 2019, IndiHome, layanan triple play milik Telkom, mengawali langkah baru melalui program The Next IndiHome dengan mengusung tema “Wujudkan dari Rumah”. Program yang diluncurkan Menteri BUMN Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga ini bermaksud untuk turut serta membangun masyarakat digital Indonesia.

Menurut Rini Soemarno, sebagai BUMN, Telkom menghadirkan IndiHome dengan visi untuk dapat terus memajukan keluarga Indonesia dan meningkatkan kecerdasan anak-anak bangsa, melalui konten-konten yang mendukung pendidikan dan kreativitas. Diharapkan ke depannya, seluruh masyarakat dapat merasakan semangat baru IndiHome melalui layanan dan konten yang semakin berkualitas.

“Saat ini IndiHome melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Sejalan dengan komitmen Pemerintah untuk terus mendorong percepatan teknologi dan akses informasi, hadirnya IndiHome semoga dapat menjadi motor penggerak masyarakat digital Indonesia,” ujar Rini Soemarno saat memberi sambutan pada acara The Next IndiHome yang diselenggarakan di Pacific Place, Jakarta (25/3).

Sementara itu Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkom, mengatakan semangat dan citra baru IndiHome mengajak masyarakat Indonesia mengambil langkah nyata untuk mewujudkan mimpi dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga, melalui layanan telekomunikasi, informasi media dan edutainment yang berkualitas.

“The Next IndiHome membawa suasana keluarga menjadi lebih harmonis, happy, kreatif, dan penuh gairah. Ini merupakan wujud komitmen Telkom Indonesia, memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia,” kata mantan Dirut Telkomsel ini.
Baca juga: XL Home Fiber Tawarkan Paket Berlangganan dengan Kecepatan Hingga 1Gbps

Kampanye The Next IndiHome #WujudkanDariRumah

Dirut Telkom Alex J Sinaga (dua dari kiri) Dan Menteri BUMN Rini Soemarno (tiga dari kiri) di event The Next IndiHome
Related Posts
1 daripada 21

Dijelaskan lebih lanjut, The Next IndiHome hadir dengan brand asset baru dan kampanye digital #WujudkanDariRumah untuk menginspirasi keluarga Indonesia. Digital Movement ini dilaksanakan mulai 25 Maret 2019 sampai dengan 30 April 2019.

Gerakan ini diluncurkan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berbagi tentang berbagai aktivitasnya di rumah dalam bentuk video atau foto. Agar lebih menarik, IndiHome menyediakan hadiah mingguan berupa smart-TV dan 5 hadiah utama berupa trip perjalanan luar dan dalam negeri bagi 5 pemenang di akhir program.

Selain itu, Telkom IndiHome menggandeng Isyana Sarasvati, Jefri Nichol dan Keluarga Sasono sebagai Brand Ambassador.  Ketiga figur ini menjadi representasi The Next IndiHome untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi cerita mengenai beragam nilai keluarga, yang menjadi inspirasi untuk memulai langkah dan menjalani minat mereka.

Layanan Triple Play IndiHome

IndiHome menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan triple play yang terdiri dari internet rumah (fixed broadband internet), telepon rumah (fixed phone) dan TV interaktif. Mereka juga menawarkan layanan dual play yang terdiri dari internet rumah dan telepon rumah atau internet rumah dan TV interaktif.

Saat ini IndiHome menawarkan 220 channel premium pilihan berkualitas High Definition (HD) dan Standard Definition (SD), bahkan mengklaim sebagai operator Pay TV dengan jumlah channel terlengkap dan HD terbanyak.

Selain itu, layanan triple play milik Telkom Indonesia ini juga memiliki fitur Over The Top (OTT) dengan menggandeng 5 mitra seperti iflix, CATCHPLAY, HOOQ, Edukids, dan HBO GO. Sayangnya, Telkom masih belum bekerja sama dengan layanan streaming populer Netflix. Bahkan alih-alih berkolaborasi, Telkom justru masih memblokir sehingga pengguna tidak bisa mengakses layanan ini.

Telkom sendiri pada tahun 2018 telah memiliki 30,12 juta home-passed jaringan akses fiber optik, 382.870 wifi access dan 161.652 km fiber optik. Perusahaan plat merah ini juga memberikan akses broadband melalui wifi gratis ke 514 IKK di seluruh Indonesia, untuk mendukung pembangunan nasional.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.