Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Telkomsel Perkenalkan myBusiness Store untuk Maksimalkan Pelaku UKM Go Digital

Maraknya aplikasi e-commerce ternyata menimbulkan masalah baru bagi sejumlah pelaku usaha kecil dan menengah atau UKM. Masalah baru tersebut beragam, mulai dari sulitnya mereka mengelola berbagai email dan password sebab memakai banyak aplikasi hingga kesulitan mengendalikan anggaran komunikasi. Telkomsel myBusiness Store pun diperkenalkan untuk mencoba mengatasi masalah tersebut.

Selain dua di atas, pelaku UKM ada yang merasa kesulitan dalam mengelola metode berlangganan solusi untuk karyawan mereka. Padahal cakap berbisnis melalui dunia digital sudah menjadi hal wajib jika ingin tetap bisa sukses saat ini.

Baru-baru ini, Telkomsel myBusiness Store dirilis oleh Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi nasional kepunyaan pemerintah. Telkomsel myBusiness Store bisa diakses melalui mybusiness.telkomsel.com. Layanan Telkomsel myBusiness Store merupakan one-stop SME portal yang menyediakan berbagai solusi digital untuk menjawab kebutuhan UKM.

Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, “Kami melihat bahwa layanan digital memberikan berbagai keuntungan bagi sektor industri UKM, namun pada kenyataannya banyak pelaku usaha UKM yang mengalami kesulitan  dalam menemukan penyedia solusi bisnis berkualitas yang ideal bagi usaha mereka.

Untuk mengatasi hal tersebut, Arief menjelaskan bahwa seluruh solusi UKM yang dihadirkan oleh Telkomsel myBusiness saat ini dapat langsung dibeli secara mandiri di myBusiness Store.

“Semuanya bisa dilakukan dalam satu situs, menjadikan myBusiness Store sebagai one stop solution portal untuk UKM”, ujar Arief.

Lalu apa yang pelaku UKM dapatkan jika menggunakan Telkomsel myBusiness Store?

Melalui layanan ini, pengguna bisa menikmati solusi komunikasi selular khusus UKM, internet, email, penyimpanan dan kolaborasi hingga pembuatan toko online profesional.

Baca juga: Telkomsel Hadirkan Paket Siap Online Khusus untuk Mitra Go-Jek

Related Posts
1 daripada 25

Bahkan mereka bisa mencoba mengaplikasikan kasir online, akuntansi online, mengelola karyawan, hingga menerima solusi khusus, seperti manajemen klinik.

Solusi – solusi tersebut tersedia melalui skema kerjasama dengan institusi global, seperti Microsoft & Google, mau pun dengan local heroes, seperti Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting dan Trustmedis.

Layanan satu atap bagi kalangan UKM kini bisa gampang didapatkan

Dalam waktu dekat Telkomsel akan menyediakan solusi tambahan, digital marketing, manajemen hotel dan security.

Dengan menggunakan Telkomsel myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk UKM yang sudah dikurasi oleh Telkomsel. Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhannya dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha. Selain itu, pelanggan dapat mengatur karyawan mana saja yang bisa mendapatkan produk yang diberikan. Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store adalah satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan.

Telkomsel myBusiness Store menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu klik saja (single sign-on) sehingga pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi.

Pelanggan juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, baik menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP), maupun tagihan kartu kredit bagi pelanggan non Telkomsel.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pengaturan paket dengan upgrade, downgrade, dan update layanan (subscription management) secara mandiri. Pelaku UKM juga dapat mengontrol tunjangan komunikasi yang diberikan untuk masing-masing karyawannya sesuai dengan kebutuhan sekaligus membelikan produk UKM untuk karyawan dengan pembayaran yang ditagihkan kepada pemilik UKM.

Seluruh solusi yang terdapat pada myBusiness Store merupakan solusi software-as-a-service (SaaS) yang di-bundling dengan konektivitas terbaik Telkomsel. Seluruh solusi tersebut dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan dan dioperasikan dengan mudah tanpa perlu integrasi yang rumit.

Dengan demikian, UKM yang baru memulai usaha atau mengembangkan usahanya tidak perlu melakukan investasi besar di depan dari sisi teknologi atau IT. Mereka dapat membeli yang disesuaikan dengan perkembangan bisnis tanpa harus selalu merekrut karyawan baru.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.