Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Promo “ROLi” untuk Pengguna Android

Berbagai cara dilakukan operator untuk menambah pundi-pundi pemasukan. Selain dari bisnis utama yaitu komunikasi dan data, operator juga membuat berbagai layanan bernilai tambah (value added services). Salah satunya mobile advertising. Setelah sebelumya merilis layanan MyAds, kini anak perusahaan Telkom dan Singtel tersebut meluncurkan ROLi, sebuah aplikasi digital advertising berbasis Android.

Aplikasi ROLi menyediakan berbagai fitur menarik untuk memperoleh informasi berisi promosi dan iklan. Selain itu, agar lebih menarik pelanggan memakai aplikasi, disertai juga dengan beragam konten artikel serta memberikan kesempatan kepada pelanggan Telkomsel untuk menikmati paket data tambahan tiap bulannya.

Menurut Vice President Digital Advertising Telkomsel Harris Wijaya, sebagai sebuah platform, ROLi memberikan value added dan banyak keuntungan bagi pelanggan dan brands. “Dengan menggunakan ROLi, pelanggan Telkomsel bisa memperoleh promosi yang sesuai dengan minatnya dan mendapatkan tambahan paket data, SMS, telepon, serta berbagai benefit lainnya. Sedangkan bagi brands, dapat menjadi tools dalam menjangkau pasar dan konsumen baru dengan lebih efektif dan efisien,” ujar Harris saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta (19/9/2017).

Aplikasi ROLi dianggap dapat membantu berbagai brands maupun advertisers untuk mendapatkan target segmen yang lebih tepat. Serta menjangkau pasar dan konsumen baru yang lebih luas melalui sistem dan cara yang lebih efektif dan efisien dengan dukungan jaringan pelanggan Telkomsel yang yang jumlahnya mencapai lebih dari 178 juta.

Dijelaskan lebih lanjut, aplikasi ROLi mengimplementasikan konsep Opt-in, yakni mekanisme persetujuan kepada pelanggan untuk meminta izin perihal kesediaannya menerima info, iklan, atau penawaran. Aplikasi ini menyediakan fitur Lock Screen, di mana saat smartphone dalam posisi idle atau diam, bukan lagi tampilan wallpaper seperti biasanya. Melainkan pelanggan dapat menerima info produk dan layanan yang sesuai dengan kategori minat dan ketertarikannya. Seperti kuliner, bisnis, gadget, seni, fashion, olahraga, sepakbola, kesehatan, hiburan, musik, film, otomotif, dan travelling.

Related Posts
1 daripada 254

Untuk menikmati manfaat tersebut, pelanggan perlu mendaftarkan nomor Telkomsel aktif yang digunakannya dan mengisi data-data pribadi yang diperlukan, seperti nama, alamat e-mail, dan tanggal lahir. Pelanggan yang mengunduh aplikasi ROLi di Play Store dan mengaktifkan fitur Lock Screen secara terus menerus dapat menikmati paket data tambahan dengan kuota sebesar 300 MB setiap bulannya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan ROLi adalah kustomisasi. Dengan fitur ini, pelanggan diberi kebebasan untuk mengatur konten promosi dan informasi apa saja yang bisa tampil, baik itu pada fitur lock screen maupun pada fitur menu lain yang tersedia di dalam aplikasi ROLi. Di samping itu, pelanggan juga diberikan pilihan untuk bisa menampilkan daily quotes, foto-foto dengan kualitas high-definition, dan foto-foto milik pelanggan pada fitur lock screen perangkat miliknya.

Keunggulan lainnya adalah fitur Koin, di mana pelanggan dapat mengumpulkan koin dan menukarkannya dengan beragam hadiah menarik yang tersedia di dalam aplikasi ROLi. Koin dapat dikumpulkan pelanggan dengan melakukan beragam aktivitas di dalam aplikasi ROLi melalui fitur-fitur menarik di dalamnya. Pada fase awal ini hadiah yang ditawarkan adalah berupa paket data, SMS, dan telepon. Ke depannya, beragam hadiah yang lebih menarik akan tersedia.

Selain melalui Lock Screen, pelanggan juga bisa memperoleh informasi maupun promosi-promosi lain dari rekanan ROLi lewat fitur Lihat Iklan (Watch Ads). Sementara itu, di samping fitur Kustomisasi dan Koin, masih banyak fitur menarik lainnya yang menjadikan ROLi berbeda dengan aplikasi sejenis di pasaran, seperti fitur Survei, Artikel, News, Undang Teman, dan lainnya.

 

Alasan aplikasi ini hanya tersedia untuk Android menurut Harris adalah karena sistem operasi buatan Google ini lebih mendominasi. Sekitar 87,4% dari total smartphone yang beredar memakai sistem operasi Android. Di sisi lain, terdapat masalah lain saat pengembangan iOS. Yakni belum memungkinkan aplikasi pihak ketiga (3rd party) untuk mengkustomisasi tampilan lock screen. Padahal ini menjadi salah satu nilai jual aplikasi ROLi.

This post is also available in: enEnglish (English)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More