Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Pelanggan Telkomsel Kini Bisa Nikmati Tayangan Tribe di VideoMAX

Satu lagi sajian on-demand yang siap memanjakan mata pelanggan Telkomsel. Adalah aplikasi streaming TV dan film tanpa tunda waktu (first-run) Tribe yang kini menggandeng provider nasional tersebut sejak akhir bulan lalu. Kini tayangan Tribe di VideoMAX telah tersedia menunjang gaya hidup digital para pelanggan Telkomsel.

Berbarengan dengan peresmian kerjasama Tribe dengan Telkomsel, Tribe juga meluncurkan miniseri eksklusif yang berjudul “DO(S)A”. Tayangan ini unik sebab merupakan karya kolaboratif produksi tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura. Tak hanya dari segi penulisan naskah, miniseri ini turut menampilkan artis kebanggaan masing-masing negara.

Selain miniseri tersebut, tayangan Tribe di VideoMAX juga menghadirkan beragam serial dan film yang bisa dipilih langsung. Tribe pun mempunyai berbagai saluran televisi yang biasanya hanya bisa ditonton oleh pengguna televisi berlangganan, seperti Warner TV, KBS, TvN, Aniplus, Kix dan lainnya.

Guna lebih meningkatkan kepuasan pelanggan siarannya, Tribe berencana menambah tayangan Tribe di VideoMAX nanti melalui tayangan spesial yang disebut sebagai “Nusantara Originals”. Proyek jangka panjang Tribe ini akan diproduksi sendiri dan seperti halnya DO(S)A, ia akan mengajak kerjasama sineas populer dari tiga negara.

Program “Nusantara Originals” sejauh ini telah merampungkan DO(S)A”, “Gantung” dan “Mandatori”. Pihak Tribe akan merancang tayangan lainnya dalam waktu dekat.

Para pemeran miniseri DO(S)A. Foto oleh jogja.tribunnews.com
Related Posts
1 daripada 25

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram menyampaikan, “Telkomsel menyambut baik kerjasama dengan Tribe ini sebagai bagian dari komitmen kuat untuk menyajikan pengalaman digital entertainment terbaik melalui layanan streaming TV dan film kepada pelanggan.”

Crispin menjelaskan bahwa layanan Tribe VIP di VideoMAX kini dapat diakses oleh seluruh pelanggan Telkomsel yang memiliki paket data bulanan tanpa biaya tambahan. Pelanggan juga dapat melakukan pembelian ekstra kuota VideoMAX yang tersedia mulai dari 1 GB hingga 12 GB untuk menikmati tayangan yang ada di Tribe tanpa khawatir kuota data regular terkonsumsi.

Baca juga: Tayangan Favorit Anak Nickelodeon Kini Bisa Dinikmati Pelanggan Telkomsel

Sementara itu, CEO Tribe Iskandar Samad menyampaikan, “Tribe bangga dan bahagia dapat bermitra dengan Telkomsel, sebagai penyedia layanan seluler dan data terbesar di Indonesia. Lewat kerjasama strategis ini, Tribe yakin mampu memperkuat brand positioning-nya sebagai satu-satunya platform OTT di bidang hiburan bagi pemirsa berjiwa muda pengguna layanan Telkomsel.”

Untuk menyaksikan tayangan eksklusif DO(S)A, pelanggan Telkomsel hanya perlu mengunduh aplikasi Tribe dengan terlebih dahulu mengaktifkan paket data bulanan melalui menu akses *363# atau aplikasi My Telkomsel dari smartphone.

Setelah itu maka tayangan Tribe di VideoMAX pun sudah mulai bisa dinikmati. Kenyamanan pelanggan dalam menyaksikan konten video dan film di aplikasi Tribe didukung jaringan broadband berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 28.000 base transceiver station (BTS) 4G LTE di lebih dari 480 kota kabupaten di seluruh Indonesia.