Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

TOPO, Layar Mungil Praktis untuk Main Game di Mana Saja

TOPO adalah monitor atau layar Gamepad yang bisa dipasang secara cepat untuk bermain game konsol tanpa TV atau monitor yang besar. Main game pun jadi lebih praktis, tak ada batasan, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Cukup pasang layar mungil ini atau klip layar pada konsol, dalam sekejap, game pun bisa dimainkan, sambil tiduran di kasur, jalan-jalan atau bahkan berkemah.

Agar lebih nyaman, tersedia juga bracket untuk memasang di konsol dan juga sebagai dudukan. Sebenarnya agak lucu, di tahun 2019 yang memiliki banyak teknologi luar biasa bagi gamer tetapi masih banyak yang memakai konsol dan bermain layaknya tahun 1999. Jadi harus mencari TV atau monitor lagi untuk bermain. Nah, degan TOPO, tak perlu lagi TV atau monitor, cukup klip TOPO pada konsol, maka bisa langsung bermain.

Kompatibilitas TOPO

Layar mungil ini terutama dirancang untuk dipasang pada PS4 atau XBOX One. Tetapi TOPO juga menyediakan port HDMI yang juga kompatibel dengan konsol gaming lain dan perangkat yang kompatibel dengan HDMI. Beberapa perangkat yang kompatibel dengan HDMI antara lain adalah komputer mini dan stik mini set-top box TV.

Port TOPO
Port TOPO

Inilah kerennya TOPO yang bisa menyederhanakan kerumitan atau ketidakpraktisan konsol gaming yang biasanya membutuhkan monitor atau layar eksternal tambahan. Layar mungil TOPO yang memiliki resolusi HD bisa mengubah konsol menjadi perangkat gaming all-in-one untuk dimainkan di mana saja dalam sekejap.

Related Posts
1 daripada 3

TOPO hadir dengan layar HD dengan teknologi IPS berukuran 7 inci. Layar ini menyajikan grafis luar biasa dan kinerja yang mengesankan. Tampilan gambar berjalan mulus tanpa tersendat dengan grafis berkualitas tinggi yang sangat dibutuhkan oleh gamer. Motherboard pada TOPO lebih canggih dengan soket daya micro-USB Android 5V. Kinerjanya luar biasa berkat konsumsi daya yang rendah dan bisa diisi dengan kabel charger smartphone yang kompatibel dengan Android.

Hebatnya lagi sedahsyat apa pun pengalaman petualangan bermain game, TOPO tidak akan kepanasan. Layar kecil ini akan selalu dingin untuk digunakan dan nyaman untuk dipegang. Selain itu bisa juga menghubungkan headset atau audio eksternal ke jack audio TOPO untuk pengalaman gaming yang sangat mendalam.

Saat bermain game dengan serius sampai tenggelam dalam dunia game, tentunya berat, maka dari itulah gamepad TOPO dirancang sangat ringan. Bobot layar ini hanya 170 gram, jika ditambah bracket bobotnya pun masih ringan, yaitu 190 gram. Jadi saat bermain bagaikan memegang smartphone yang tipis dan ramping, tetapi tentu dengan kesenangan beribu-ribu kali lipat.

Bracket TOPO
Bracket TOPO

Tersedia dua bracket yang berbeda, yaitu PS4 dan XBox. Jika ingin tambahan bracket cukup tambahkan US$5 atau sekitar Rp70 ribu pada dukungan penggalangan dana di Kickstarter.

Spesifikasi TOPO

Spesifikasi TOPO
Spesifikasi TOPO

Get real time updates directly on you device, subscribe now.