Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Instagrammable! Ini 5 Hal Terbaik yang Dilakukan Saat Traveling di Brussels

Eropa selalu menyimpan tempat-tempat yang eksotis untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Brussels, kota mungil yang menjadi ibukota Belgia. Brussels sangat menarik bagi pemburu momen  yang instagrammable. Apalagi kota multikultural ini hidup dengan sorotan bersejarah, pasar loak yang ramai, dan masakan yang memanjakan.

Kehadiran karakter komik Tintin oleh tangan Herge juga merasuk ke dalam ibu kota de facto Uni Eropa ini. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Brussels, pesan  tiket pesawat kini semakin mudah secara online. Penasaran apa saja hal menarik yang bisa kamu lakukan saat di Brussels? Yuk baca rekomendasi berikut ini.

1. Kagumi keanehan bola baja yaitu Atomium

Sejak Pameran Dunia datang ke kota pada tahun ’58, cakrawala Brussels telah didefinisikan oleh makhluk aneh setinggi 102 meter yang melayang di atas cakrawala. Cukup prestasi keseimbangan dan kecakapan teknis, Atomium dimodelkan setelah kristal besi dasar.

Sembilan bola berbalut baja semuanya disatukan oleh tabung yang menampung elevator dan tangga yang memungkinkan pengunjung berkeliling dalam keanehan besar ini. Lima bola terbuka untuk umum karena menampung pameran permanen di Expo ’58, pameran sementara lainnya, dan restoran panorama dengan pemandangan Brussels yang tiada bandingnya di malam hari.

2. Cicipi brewskis lokal di Moeder Lambic

Sebagai induk dari semua kafe bir Brussels, Moeder Lambic menawarkan lebih dari 400 bir yang beragam, mulai dari draft Belgia yang paling tidak jelas hingga spesialisasi botol internasional. Pendirian Saint-Gilles telah menjadi institusi di kalangan pecinta bir lokal dan internasional sejak 2006.

Tempat ini populer berkat stafnya yang berpengetahuan luas dan sangat membantu dan bahkan telah membuka tempat kedua di Place Fontainas karena permintaan yang populer. Dengan 40 bir Belgia di keran dalam dekorasi bata merah asli, Moeder Lambic adalah tempat yang ideal untuk menemukan apa bir Belgia favorit Anda dengan mencicipi semalaman.

Related Posts
1 daripada 2

Baca juga: Tingkatkan Kenyamanan Traveling, Passpod Sediakan Asuransi Perjalanan

3. Harta karun antik di Pasar Loak Place du Jeu de Balle

Untuk membenamkan diri dalam suasana lokal Marolles, pergilah ke Place du Jeu de Balle di jantung lingkungan otentik ini. Berbelok di tikungan, Anda akan menghadapi kekacauan besar di mana bric-a-brac adalah raja, dan menawar cara Anda menuju kesepakatan yang baik adalah wajib. Lautan barang-barang perak tua, tumpukan pakaian bekas, ski, penggiling kopi, poster tua, perhiasan, dan hampir semua hal lain memberi Anda tantangan untuk menemukan harta karun yang terkubur di dalam. Pasar buka setiap hari dalam seminggu, dan sementara burung awal mungkin menemukan permata tersembunyi selama hari kerja yang lebih tenang, akhir pekan ramai dengan penduduk setempat karena ini adalah waktu yang lebih baik untuk memburu harta antik.

4. Mengunyah gaufre yang lezat

Berjalan di sekitar pusat kota, Anda pasti akan merasakan aroma wafel Belgia – atau Brussels – sepenuhnya. Aroma manis mereka membuat tidak mungkin untuk menolak, dan sebagian besar pengunjung akhirnya mengalah ketika mereka menabrak salah satu truk wafel kuning khas. Renyah di bagian luar dan pekat di bagian dalam, camilan jalanan ini sering disertai dengan lapisan gula bersalju atau bahkan stroberi dan krim di atasnya.

5. Temukan kekayaan buku komik kota

Brussels tidak memiliki keraguan untuk menyebut dirinya ibukota buku komik dunia, dan ketika berkunjung ke Pusat Strip Komik Belgia, sulit untuk tidak setuju. Bertempat di dalam bangunan semi-industri terakhir yang dirancang oleh Victor Horta dari Belgia, dari Art Nouveau yang terkenal, museum ini menghormati para pahlawan kertas negara kecil dengan penuh semangat.

Dan bukan hanya Smurf, Tintin, Lucky Luke, Marsupilami, dan banyak lainnya yang dipuji di BCSC, mereka juga dilukis dengan bangga di jalan-jalan Brussels dalam proyek yang diluncurkan museum hanya dua tahun setelah membuka pintunya. Saat ini lebih dari 50 mural kartun dapat ditemukan di seluruh kota, dan Comic Strip Route telah menjadi permainan aneh perburuan harta karun yang ideal untuk menemukan sudut dan celah yang kurang dikenal di ibukota, bahkan untuk penduduk setempat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.