Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Trio Smartphone Nokia Ini Janjikan Pengalaman Premium dengan Harga Terjangkau

HMD Global, produsen Nokia, baru saja memperbaharui portofolio Nokia berbasis Android andalannya. Berbekal fitur yang sudah mutakhir, para fans smartphone ini akan bisa menikmati pengalaman berselancar dengan harga yang ramah di kantong dengan trio smartphone Nokia anyar ini.

Trio smartphone Nokia yang kemarin waktu Rusia baru saja dirilis adalah Nokia 5.1, Nokia 3.1 dan Nokia 2.1. Ketiganya sudah dilengkapi dengan layanan Google terbaru, seperti Google Assistant, trio smartphone Nokia ini turut dilengkapi dengan Android One dan Android Go, yang merupakan update Android terbaru.

“Setiap detil pada smartphone Nokia dirancang dengan memikirkan konsumen. Itulah sebabnya kami senang memperkenalkan smartphone ini yang memberikan lompatan performa dengan desain premium yang bisa diakses oleh siapa pun,” kata Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global dalam laman resminya.

“Dalam rangkaian ini (trio smartphone Nokia ini), kami memberikan layar yang lebih luas, kinerja lebih bagus dengan upgrade prosesor hingga 50% sembari tetap mempertahankan keseimbangan antara konsumsi daya dan desain menakjubkan,” kata Juho.

Yuk, Gizmo lovers, kita kulik satu per satu dari trio smartphone Nokia ini:

1. Nokia 5.1: Mendefinisikan kembali si smartphone klasik

Dengan tetap menggunakan desain klasik generasi sebelumnya, Nokia 5.1 yang baru ini sungguh padu dan modis.  Salah satu dari trio smartphone Nokia ini begitu memperhatikan detil bodi, seperti mengharmonisasikan tepi yang bulat pada layar dan bezel pada sudut ponsel agar ia bisa masuk ke kantong pengguna. Nokia 5.1 menawarkan resolusi lebih tinggi pada layar berbentang 5,1 inci Full HD+display dalam aspek rasio 18:9.

“Otak”nya mengandalkan prosesor 2.0 GHz MediaTek Helio P18 octa-core yang menjanjikan 40% performa yang lebih gegas dan lebih kuat dari generasi sebelumnya. Jadi, segala kegiatan tetap bisa dilakukan secara cepat melalui ponsel ini.

Kamera belakangnya berkekuatan 16MP yang sudah di-upgrade dengan fase deteksi auto-focus dan kamera depan dengan angle lebar.  Nokia 5.1 sudah membekali diri dengan sensor sidik jari di belakang badannya yang bisa dibuka gemboknya menggunakan jari telunjuk. Ia juga sudah bisa memungkinkan penggunanya melakukan pembayaran melalui NFC via Google Pay.

Baca juga: Nokia X6 Melesat di Tiongkok dengan Bodi Premium, Snapdragon 636 & Android 8.1 Oreo

Ada tiga pilihan varian warna: perunggu, biru dan hitam plus dua ruang penyimpanan/RAM, yakni 2GB/16Gb, 3GB/32GB. Nokia 5.1 akan mulai tersedia di pasaran mulai Juli 2018 dengan banderol kira-kira 189 euro atau sekitar Rp2,6 jutaan.

Related Posts
1 daripada 342
2. Nokia 3.1: Harmoni sempurna antara material dan performa

Yang kedua dari trio smartphone Nokia berikutnya adalah Nokia 3.1. Nokia 3 telah menjadi model tersukses dari smartphone Nokia yang ada hingga saat ini. Nokia 3.1 yang baru menggambungkan material dengan desain memukau dan performa gawai mumpuni.

Nokia 3.1 mempunyai bentang 5,2 inci HD + display dengan rasio aspek 18:9 yang sudah sedap dipandang dalam sekali lirikan. Ponsel ini mempunyai lekuk display 2,5 D yan g dilindungi oleh bahan anti pengrusakan Corning® Gorilla® Glass.

“Jeroan” Nokia 3.1 mengandalkan MediaTek 6750, octa-core chipset, yang menjanjikan kinerja 50% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Kamera depan Nokia 3.1 berkekuatan 13MP yang telah di­-upgrade plus auto-focus. Ia turut menawarkan aplikasi AR populer, seperti Pokémon Go dan metode pembayaran menggunakan NFC melalui Google Pay1 dan menangkap seluruh pemandangan dengan foto panorama.

Akan ada tiga pilihan warna; biru/perunggu, hitam/chrome dan putih/besi, dua ruang penyimpanan/RAM: 2GB/16GB, 3GB/32GB. Mulai tersedia Juni 2018 dengan harga ritel kira-kira 139 euro atau sekitar Rp1,9 juta.

Tiga kakak-adik Nokia dibanderol antara Rp1,6 dan Rp2,6 jutaan. Foto oleh androidcentral.com
3. Nokia 2.1: Daya baterai yang gahar

Yang terakhir dari trio smartphone Nokia adalah Nokia 2.1. Model terakhir ini cocok bagi kaum milenial yang sering bepergian dengan smartphone sebagai teman setia mereka. Nokia 2.1 membekali diri dengan daya baterai hingga 4.000 mAh yang tahan hingga dua hari sehingga tak perlu cemas harus sering mengisi dayanya. Fitur daya ini juga bisa diisi dayanya secara cepat.

Nokia 2.1 mempunyai layar berbentang 5,5 inci HD dengan stereo speaker ganda di bagian depan ponsel. Dengan Snapdragon 425 yang sudah di-upgrade, pengguna bisa menikmati performa yang lebih bagus dan cepat dalam berganti aplikasi. Kamera depan Nokia 2.1 berkekuatan 2.1 sedangkan kamera belakangnya berkekuatan 8MP plus auto-focus.

Tiga pilihan warna tersedia, yakni biru/perunggu, biru/perak dan abu-abu/perak. Mulai dilepas ke pasaran dengan kisaran harga US$115 atau sekitar Rp1,6 jutaan saja.

Kita tunggu ya apakah trio smartphone Nokia ini juga dijual di sini..

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.