Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Serius Garap eSports, Lenovo Gelar Turnamen Rise of Legion

Lenovo menyelenggarakan turnamen Rise of Legion tingkat nasional di berbagai kota dari tanggal 23 Februari hingga 10 Maret 2019. Hadiah yang disediakan bagi pemenang totalnya mencapai Rp60 juta. Kota-kota besar tempat penyelenggaraan ajang ini mencakup Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Tim gamer lokal akan beradu di beberapa kota besar dengan jadwal sebagai berikut:

  • 23 Februari : Mineski Infinity, Jakarta
  • 24 Februari : Mineski Infinity, Bandung
  • 2 Maret : Platinum Cyber Sport, Yogyakarta
  • 3 Maret : X-Gate, Surabaya
  • 9 Maret : ICafe, Medan
  • 10 Maret : GIX Net, Makassar

Berdasarkan data riset dari Niko Partners, sejumlah 41% dari 266 juta rakyat Indonesia adalah gamer mobile atau PC. Jumlah tersebut sudah termasuk pemain eSports professional dan semi professional. Dukungan terhadap eSports pun semakin besar dengan diumumkannya eSports sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2019 oleh Menpora.
Baca juga: Mengintip Predator Thronos, “Singgasana” Para Gamers Harga Ratusan Juta

Related Posts
1 daripada 10

Turnamen Rise of Legion

Lenovo memang berkomitmen memberikan pengalaman gaming mendalam melalui perangkat gaming mereka. Selain itu melalui sub brand Legion, Lenovo juga menyediakan wadah yang menampung para gamer dan menghubungkan mereka satu sama lain. Komunitas gamer pun diperkaya oleh Lenovo dengan menyelenggarakan pameran, workshop, kerjasama strategis dan turnamen eSports tentunya.

“Lenovo telah sukses mengadakan turnamen eSports untuk game DOTA2 dan League of Legends di tingkat nasional dan regional. Kini Lenovo pun menggelar “Rise of Legion” yang menargetkan pemain game DOTA2 dan PUBG PC. Jumlah pemain game PUBG PC memang semakin meningkat menjelang akhir tahun lalu,” ucap Julius Tjhin, Consumer 4P & T1 Lead, Lenovo Indonesia.

LenovoLegion C730 Cube dan Legion T530
LenovoLegion C730 Cube dan Legion T530

Para gamer dan pendukung turnamen bisa mencicipi produk terbaru Lenovo Legion secara langsung dalam rangkaian turnamen tersebut. Produk tersebut mencakup laptop Legion Y530 yang dipersenjatai GPU Nvidia GeForce GTX 1050 dan 1050 Ti. Tersedia juga beberapa desktop seri Legion, yaitu Legion C730 Cube dan Legion T530. Desktop Legion C730 menggunakan prosesor Intel Core i9 generasi terbaru dan GPU NVidia GTX 2080. Sementara Legion T30 memakai prosesor hingga Intel Core i7 dan GPU hingga Nvidia GTX 1060.