Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Bidik Pasar Entry Level, Inilah Jajaran Video Surveilans Baru dari HiLook

HiLook yang merupakan second brand Hikvision memiliki serangkaian produk yang performanya tinggi namun dibanderol dengan harga murah.

Dengan semakin tingginya kebutuhan terhadap video surveilans (CCTV) untuk memantau kondisi rumah dan kantor, Hikvision yang merupakan pemain terkemuka di bisnis ini menghadirkan HiLook sebagai second brand. Merek ini menjadi solusi surveilans yang lebih terjangkau namun tetap andal.

Untuk penjualannya di Indonesia, produsen asal Hangzhou, Tiongkok ini menunjuk PT Tiga Putra Internasional (TPI) sebagai distributor resmi dan tunggal. Sebelumnya, perusahaan ini telah mendistribusikan solusi surveilans dari Hikvision secara nasional.

Roddy Tjhin, CEO PT TPI, mengatakan dengan ditunjuknya sebagai distributor resmi dan tunggal produk HiLook, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan dalam merambah segmen baru di industri surveilans Indonesia.

Ikuti survei pembaca berhadiah

“Kami bangga dengan penunjukan ini, sekaligus tertantang untuk menghadirkan solusi surveilans dari HiLook di seluruh Indonesia. Apalagi saat ini awareness masyarakat khususnya entry level tentang solusi keamanan dan teknologi surveilans rumah semakin meningkat,” ujar Roddy Tjhin, saat jumpa pers di Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta (17/1/2018).

Ia optimis produk HiLook akan diterima dengan baik di Indonesia. Karena memiliki serangkaian produk yang performanya tinggi namun dibanderol dengan harga murah. Selain itu, pemasangannya juga sangat mudah, sehingga bisa diaplikasikan oleh siapa saja. Bahkan bagi mereka yang belum pernah sama sekali menggunakan solusi ini.

“Dengan nama besar Hikvision, tentu saja produk yang dimiliki HiLook bisa diandalkan. Apalagi masyarakat di Indonesia tertarik dengan produk yang harganya kompetitif namun teknologinya andal. Kami yakin ceruk pasar di entry level masih sangat besar, kuantitasnya pasti akan tinggi,” imbuhnya.

Sementara itu Ocha Sandi Wijaya, Regional Distribution Manager Hikvision Indonesia, yang mengatakan HiLook akan membentuk pasar yang belum pernah ada di Indonesia. Sebelumnya, brand ini sendiri sudah cukup sukses di beberapa negara berkembang, seperti Thailand, Vietnam, Pakistan, dan sebagainya.

“Jika Hikvision sudah menguasai lebih dari 50% pangsa pasar solusi keamanan dan surveilans di dunia, maka HiLook ditargetkan akan merajai sisa pangsa pasar tersebut dengan masuk ke segmen entry level. Dengan pengalaman yang dimiliki PT TPI dalam memasarkan produk sejenis, kami yakin HiLook akan diterima di Indonesia dengan baik,” ujar Ocha dengan percaya diri.

Untuk mendistribusikan produk HiLook secara nasional, PT TPI menunjuk master dealer yang sudah tersebar di beberapa kota, seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, dan beberapa kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Jajaran Produk HiLook untuk Pasar Indonesia


Kehadiran HiLook di Indonesia disebut akan mewujudkan harapan konsumen di entry level untuk mendapatkan solusi keamanan dan surveilans yang terjangkau, namun bisa diandalkan. Perangkat ini cocok untuk dipasang di rumah atau tempat usaha yang dirintis oleh konsumen.

Produk-produk HiLook yang dipasarkan di Indonesia di antaranya THC-T120-P, THC-B120-P, DVR-204G-F1, DVR-208G-F1, dan DVR-216G-F1. Perangkat CCTV ini pemasangannya sangat mudah, bahkan bagi yang belum pernah sama sekali menggunakan produk sejenis.

Sebagai informasi, HiLook THC-T120-P adalah kamera analog indoor dengan resolusi 2 MP berbentuk Eyeball yang tersedia dengan pilihan lensa tetap 2.8, 3.6 atau 6mm. Kamera ini mendukung HD-TVI, Analog, AHD dan CVI, serta untuk pengawasan 24 jam dilengkapi dengan EXIR 2.0 yaitu Infrared dengan tingkat efisiensi cahaya yang tinggi hingga jarak 20 meter. Kamera THC-B120-P yang baru memiliki spesifikasi yang sama dengan kamera Eyeball namun dirancang dalam casing bergaya Bullet.

Sedangkan untuk mendukung beberapa aplikasi dengan rekaman HD yang andal, seri HiLook diwakili oleh DVR-204G-F1, DVR-208G-F1, dan DVR-216G-F1 yang memiliki 4, 8, dan 16 channel input. Dengan case 1U berbahan Metal, semua produk DVR ini memiliki kompatibilitas yang luas, mampu menerima input video HD-TVI, AHD, CVI atau CVBS, bersama dengan input audio 1 channel, dan menghasilkan video beresolusi hingga 1080P pada 12fps.

 

%d blogger menyukai ini: