Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Vivo V9 Mengusung Desain Berponi Mirip iPhone X dengan Dual Rear Camera

Yang doyan fotografi, mengambil foto kece saja nggak cukup. Kadang kalian ingin otak-atik foto alias editing biar hasil jepret terlihat maksimal. Nah Vivo V9 baru-baru ini diperkenalkan menyasar kalian pengguna smartphone yang suka edit, termasuk bermain dengan efek blur atau bokeh.

Vivo V9 menjadi smartphone V-Series atau selfie series teranyar dari vendor Vivo. Produk ini menawarkan inovasi baru, yakni dual rear camera, dan tampilan bezel-less futuristik yang berponi mirip iPhone X. Vivo V9 menjadi smartphone V-series pertama Vivo yang mengusung dual kamera belakang.

Dual kamera belakang dalam Vivo V9 membenamkan kamera belakang ganda, dengan kamera utama beresolusi 13 MP sedangkan kamera kedua 2 MP. Dengan memanfaatkan fitur kamera ganda ini, kalian bakal bisa optimal dalam mengambil fokus obyek yang akan difoto. Lalu bila kalian memilih mode portrait  maka kalian bisa menikmati hasil foto dengan efek blur atau bokeh setara kamera DSLR.

Lebih dari itu, titik fokus gambar serta level fokus pun masih bisa diganti bahkan setelah foto diambil sesuai keinginan.

Produk ini pun memberikan kalian kesempatan berpuas ria melakukan eksperimen jepret foto sekaligus editing gambar.

Selain kamera sebagai jualan utamanya, smartphone ini juga menawarkan layar lebih luas dan FullHD+ (FHD+) yang mewadahi kalian untuk melihat hasil jepret dan edit foto di album foto melalui layar yang nyaman dan lega.

Kemunculan Vivo V9 memang sudah bergejolak beberapa minggu sebelumnya. Diawali dengan rumor yang merebak di jagad media sosial dan portal berita online dengan telah dikantonginya dua sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDB Vivo Smartphone bertipe 1722 and 1723 dari Kementerian Perindustrian RI sebesar 30,98%.

Baca juga: Smartphone Selfie Vivo V7 Mengusung 3 Fitur Unggulan

Lalu disusul kemudian tampilan smartphone Vivo V9 di sebuah papan billboard di Vivo Store Pangkal Pinang, Batam. Tak lama muncul sneak peek tampilan ponsel Vivo V9 di media sosial. Terakhir, vendor Vivo memperkenalkan dua artis yang sedang naik daun, Maudy Ayunda dan Tulus, sebagai new perfect selfie icon melalui akun Instagram resmi Vivo Indonesia. Tak berlebihan tentu saja menangkap pesan keduanya akan jadi product ambassador untuk Vivo V9.

Maudy Ayunda dan Tulus sebagai ambassador Vivo V9

Hingga saat ini belum ada spesifikasi detil hingga harga dari smartphone Vivo V9.  “Produk ini akan menjadi smartphone pertama yang dikeluarkan oleh Vivo Smartphone di tahun 2018 dan pastinya akan tampil berbeda dari produk sebelumnya. Jadi tunggu saja kejutan lainnya dari Vivo V9,” kata Brand Manager Indonesia, Edy Kusuma.

Berdiri sejak 2009, Vivo telah berkembang pesat di India, Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Myanmar dan Filiphina. Memulai debut internasionalnya pada 2014, smartphone vendor asal Tiongkok ini juga telah merambah pasar Rusia, Sri Lanka, Taiwan, Hong Kong, Brunei, Macao, Kamboja, Laos, Bangladesh dan Nepal tahun lalu. Vivo memakai hi-fi chips untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi.

%d blogger menyukai ini: