Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Google Perkenalkan Feature Phone Wizphone Seharga Rp 99 Ribu, Apa Bagusnya?

Feature phone ini akan tersedia di seluruh Alfamart se-Indonesia!

Selama eksistensinya Google sudah meluncurkan smartphone murah dengan harga terjangkau seperti Nexus dan smartphone super mahal seperti Pixel. Lalu, apa jadinya jika raksasa teknologi ini jualan feature phone?

Ya, pada ajang Google for Indonesia yang digelar hari ini, Selasa (4/12/2018), Google telah memperkenalkan feature phone yang bernama Wizphone. Ya, kamu tidak salah baca. Yang diperkenalkan adalah feature phone alias ponsel jadul yang memiliki kemampuan terbatas. Tapi apakah benar seterbatas itu?

Related Posts
1 daripada 215

Jika dilihat dari tongkrongannya, feature phone ini tidak jauh berbeda dengan feature phone kebanyakan. Desainnya candy bar dengan keyboard numerik T9 dengan 12 tombol angka, huruf, dan karakter. Yang membedakan Wizphone dengan feature phone di pasaran, di bagian bodi terdapat 5 tombol navigasi yang terdiri dari 2 menu, call reject, dan Google Assistant di bagian tengah yang biasanya ada di smartphone premium seperti LG G7 ThinQ.

Jadi, dengan adanya fitur Google Assitant, pengguna bisa memberikan perintah suara untuk memberikan tugas atau bertanya mengenai banyak hal.  Pengalaman seperti ini biasanya cuma ada di smartphone, meskipun belum tentu jadi fitur terfavorit.

Dari sisi pengoperasian, Wizphone berjalan dengan sistem operasi KaiOS berbasis Linux dan sudah memiliki beberapa aplikasi andalan seperti Google, Twitter, dan Facebook. Bahkan, feature phone ini juga memiliki fitur kamera lho, yang tentunya kurang bisa diharapkan kualitasnya untuk ajang pamer di media sosial.

Dengan segala kecanggihan (untuk kelas feature phone tentunya) yang dihadirkan, Wizphone dibanderol seharga Rp 99 ribu dan dijual di Alfamart. Bukan cuma itu saja, kamu juga bisa memesannya secara online melalui Gojek dan Grab.

Nah, apakah kalian ingin memiliki feature phone yang diperkenalkan Google ini?

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: