Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Mi 9 Bakal Punya Dua Penunjuk Waktu Berbeda di Layar

Buat kamu yang doyan traveling seharusnya sih girang dengan adanya fitur ini.

Xiaomi Mi 9 memiliki banyak hal-hal baru yang tidak pernah dimiliki pendahulunya. Salah satunya adalah fitur “gimmick” ini di sektor layarnya.

Seolah mempertegas posisinya sebagai “flagship killer”, Xiaomi Mi 9 memiliki fitur yang sudah umum dimiliki smartphone flagship seperti Galaxy S10 dan LG G8, di mana Samsung dan LG sudah memiliki fitur ini di flagship sebelumnya. Fitur yang dimaksud adalah Always On Display yang memungkinkan berbagai notifikasi dan penunjuk waktu muncul di layar ketika smartphone tidak sedang digunakan.

Apakah Xiaomi sudah terlambat menghadirkan fitur tersebut? Tidak juga. Pasalnya, setelah membawa fitur mainstream ini, Xiaomi dikabarkan tengah melakukan berbagai improvement yang memperkaya user experience khususnya di sektor layar.

Hal ini seperti diungkapkan Lei Jun, CEO dan co-founder Xiaomi lewat akun Weibo-nya. Dia mengatakan bahwa pihaknya bakal membawa dual-clock mode pada semua perangkat Xiaomi yang menggunakan layar OLED.

Xiaomi Mi 9

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa menampilkan dua penunjuk waktu yang berbeda satu sama lainnya berdasarkan zona yang dipilih. Disebut-sebut bakal hadir di MIUI 10, fitur ini sedang digodok hingga nanti tersedia dalam stable version.

Related Posts
1 daripada 369

Seperti diketahui, Xiaomi pertama kali menggunakan layar OLED pada perangkat Mi 8 dan Mi MIX 3. Kabar baiknya, vendor ini tetap memberikan fungsi pada fitur anyar tersebut untuk Mi Note 2 di atasnya.

Meskipun fitur dual-clock terkesan sepele, tapi tidak begitu bagi pengguna yang suka melakukan traveling. Bisa dibilagn inovasi ini memberikan manfaat yang besar dan menjadi terobosan tersendiri di sektor layar smartphone.

Xiaomi Mi 9

Sekedar informasi, Xiaomi Mi 9 merupakan smartphone flagship yang ditenagai chipset terkini Qualcomm Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640 yang merupakan GPU smartphone pertama yang mendukung driver grafis Vulkan 1.1 untuk pemrosesan film, bandwidth, rendering, dan HDR yang lebih baik.

Berikut ini spesifikasi singkatnya:

  • Layar Super AMOLED 6,39 inci (1080 x 2340, 403 ppi)
  • Corning Gorilla Glass 6
  • MIUI 10 berbasis Android 9.0 Pie
  • Chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 855
  • RAM 6/8 GB
  • ROM 64/128 GB
  • Kamera utama triple 48 MP (wide) + 12 MP (telephoto) + 16 MP (ultrawide)
  • Kamera depan 20 MP
  • Baterai Li-Po 3.300 mAh dengan fast-charging 27 W

Menurut kamu, fitur yang telah disebutkan di atas sudah keren belum sih, Gizmolovers?