Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Mi6 Bakal Diluncurkan dengan Chipset Snapdragon 821?

Xiaomi tampaknya mengikuti jejak LG yang memilih chipset Snapdragon 821 untuk G6 yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Menjelang tengah tahun banyak vendor mulai melakukan “kejar tayang” dalam menghadirkan smartphone terbaru. Xiaomi Mi6 bisa dibilang merupakan salah satu dari produk yang sedang “dikejar” peluncurannya.

Setelah digadang-gadang bakal menggunakan chipset Snapdragon 835, Xiaomi Mi6 malah akan dihadirkan dengan Snapdragon 821. Hal ini seperti diberitakan Gizmochina, Kamis (16/3/2017), yang menyebutkan bahwa langkah tersebut merupakan strategi Xiaomi setelah produksi chipset Snapdragon 835 lebih dulu diprioritaskan ke Samsung Galaxy S8.

Xiaomi memang tidak sendirian, LG bahkan pada akhirnya meluncurkan G6 dengan chipset Snapdragon 821 yang sebenarnya keluaran tahun lalu. Sementara sebagai chipset terbaru Qualcomm yang tercepat tahun ini, Snapdragon 835 akan pertama kali dibenamkan di perangkat Galaxy S8.

Diperkirakan hingga bulan Mei atau Juni, tidak akan ada smartphone terbaru yang menggunakan chipset itu terkecuali flagship dari Samsung tersebut. Tapi rupanya Xiaomi tidak patah arang.  Ya, vendor China ini dikabarkan akan menyiapkan Mi6 dengan versi chipset Snapdragon 835.

Related Posts
1 daripada 28

Dari kabar ini ada spekulasi bahwa chipset Snapdragon 835 akan dihadirkan di perangkat Xiaomi Mi 6s, setelah Sony Xperia XZ diluncurkan dengan chipset yang sama. Sayangnya, spekulasi ini masih membutuhkan pembuktian lebih lanjut.

Namun, dari rumor yang beredar, Xiaomi Mi6 akan hadir dengan layar seluas 5,2 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel yang diperkuat dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM 64 FB, serta kamera utama 16 MP. Smartphone ini juga akan berjalan dengan MIUI 8 berbasis Android 7.0 Nougat.

Nah, kamu kira-kira bakal lebih menunggu Xiaomi Mi6 dengan chipset Snapdragon 835 atau 821, Gizmolovers?

This post is also available in: enEnglish (English)