Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Bakal Pamerkan Kamera Samsung 64 MP untuk Redmi

Kamera 48 MP segera jadi "usang"?

Xiaomi tampaknya bernapsu ingin memperkaya fitur kamera pada smartphone lini Redmi-nya. Seolah bosan dengan tren kamera utama 48 MP, vendor China ini siap merilis smartphone dengan pixel yang lebih besar.

Adalah sensor ISOCELL Bright GW1 milik Samsung yang akan disematkan pada smartphone terbaru Redmi. Tampaknya Xiaomi tidak ingin mencuri momentum dari Realme yang direncanakan bakal meluncurkan smartphone dengan quad-camera pada 8 Agustus nanti.

Ya, Xiaomi mengambil waktu peluncuran satu hari lebih awal, yakni 7 Agustus 2019. Hal ini didapati dari undangan showcase untuk kalangan media yang akan digelar pada tanggal tersebut.

Dalam undangan tersebut, Xiaomi memberikan titel “image of the future” sebagai teaser debutnya dalam penggunaan kamera tersebut. Sayangnya, tidak disebutkan lini produk Redmi apa yang akan menggunakannya.

Related Posts
1 daripada 375

Redmi 64 MP

Dengan digunakannya kamera tersebut sudah dipastikan memori yang dimiliki smartphone akan lebih tinggi. Pasalnya, untuk satu jepretan saja menghasilkan sebuah foto dengan besaran hingga 20 MB.

Sekedar informasi, ISOCELL Bright GW1 diumumkan Samsung pada awal Mei lalu, berbarengan dengan versi terbaru dari ISOCELL Bright GW2 yang sensornya sebesar 48 MP. Secara umum, sensor terbaru Samsung ini mengusung teknologi Tetracell menggabungkan empat piksel menjadi satu mendorong foto berkualitas 16 MP untuk pemotretan dalam lingkungan yang low-light.

Sensor 64 MP memiliki ukuran piksel yang sama dengan 48 MP yakni 0.8μm namun 33% lebih besar secara keseluruhan. Hal ini membuat sensor 1/1.7 atau 1.8 seperti yang digunakan pada perangkat Huawei Mate 20 Pro dan P30 Pro menjadi semakin besar.

This post is also available in: enEnglish (English)