Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Acer Chromebook Spin 513, Laptop Berbasis Snapdragon 7c dan Koneksi 4G LTE

0 2.304

Pelan-pelan, industri komputasi mulai menjajal chipset berbasis Qualcomm untuk produk laptopnya. Salah satunya Acer yang meluncurkan Chromebook pertamanya dengan platform komputasi Qualcomm Snapdragon 7c. Produk tersebut adalah laptop Acer Chromebook Spin 513 (CP513-1H/ CP513-1HL) dan juga saudaranya Acer Chromebook Enterprise Spin 513 yang membidik segmen bisnis.

Laptop tersebut memiliki desain ultraportabel dengan kinerja yang cepat dan efisien, masa pakai baterai yang lama, dan opsi konektivitas seluler 4G LTE. James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer, mengatakan perusahaan sangat antusias untuk merilis Chromebook pertama kami yang didukung dengan platform komputasi Snapdragon 7c, dengan kinerja dan efisiensi keseluruhan yang diperlukan untuk memaksimalkan kehebatan platform Chrome.

“Saat pekerja dan siswa beralih untuk bekerja dari jarak jauh dan belajar dari rumah, Acer merespons dengan solusi yang memenuhi kebutuhan mereka. Dalam hal ini, Chromebook yang cukup kuat untuk menghadapi apa pun yang terjadi setiap hari, yang dihadirkan dengan masa pakai baterai sepanjang hari dan konektivitas seluler yang sangat aman dan dapat digunakan di mana saja,” kata James Lin.

Spesifikasi Acer Chromebook Spin 513 Cocok untuk Mobilitas

Acer Chromebook Spin 513Acer Chromebook Spin 513 ditenagai platform komputasi platform Snapdragon 7c dengan CPU Qualcomm Kryo 468 octa-core 8 nm untuk multitasking dan daya tanggap lebih baik. Selain itu, kinerja grafis Qualcomm Adreno™ 618 yang terintegrasi cocok untuk game online dan streaming video. Menyediakan masa pakai baterai hingga 14 jam, Chromebook baru ini dapat bertahan lebih dari satu hari penuh, baik untuk kegiatan di kantor maupun di sekolah.

Laptop Acer Chromebook Spin 513 juga hadir dengan opsi 4G LTE agar selalu terhubung. Hal ini memastikan bahwa pengguna tetap dapat mengakses situs, penyimpanan cloud pribadi, aplikasi yang terhubung, extensions, dan lainnya agar tetap fokus pada pekerjaan, sekolah, dan hobi.

Konektivitas nirkabel juga didukung Wi-Fi 802.11ac dengan teknologi 2×2 MIMO membuat pengguna tetap terhubung baik di rumah, di kantor, atau di perjalanan. Chromebook memiliki dua port USB Type-C™ multifungsi dan mendukung USB 3.2 Gen 1 (hingga 5 Gbps), DisplayPort melalui USB-C, dan pengisian daya USB. Dilengkapi pula dengan port USB 3.2 Type-A port, dan periferal yang dapat dihubungkan melalui Bluetooth® 5.0.

Chromebook Spin 513 hadir dengan LPDDR4X SDRAM hingga 8 GB dan penyimpanan hingga 128 GB.

Desain Konvertibel Acer Chromebook Spin 513

Desain ramping dan ultraportabel memungkinkan pengguna Acer Chromebook Spin 513 lebih nyaman. Laptop ini memiliki top cover tahan lama dan stylish berbahan alumunium serta layar Corning Gorilla Glass serta touchpad yang memastikan ketahanan terhadap goresan dan kerusakan. Selain itu, bezel tipis memungkinkan rasio screen-to-body hingga 78% yang menjaga fokus pada tampilan layar sentuh IPS Full HD 13,3 inci di laptop ini.

Acer Chromebook Spin 513 yang ramping memiliki bobot kurang dari 1,2 kg dan hanya setipis 15,55 mm dengan dimensi yang hampir tidak lebih besar dari selembar kertas. Chromebook juga memiliki keyboard dengan opsi lampu latar sehingga tetap mudah untuk menjaga produktivitas dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Sepasang engsel 360 derajat menyedikan pengguna dengan empat mode penggunaan: mode clamshell untuk input keyboard konvensional, tablet, display, dan mode tent untuk presentasi atau dalam ruang terbatas. Selain itu, dua mikrofon internal memungkinkan penerimaan yang lebih baik, memberikan kejernihan suara yang lebih baik saat melakukan konferensi video atau berbicara dengan teman di Google Meet dan saat menggunakan Google Assistant.

Sayangnya, belum ada informasi rinci mengenai harga dan ketersediaan untuk pasar Indonesia. Semoga segera dirilis di Tanah Air ya.