Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Acer Swift 3 AMD Ryzen, Laptopnya Konten Kreator

1 8.266

Jika mencari sebuah laptop yang bisa digunakan untuk keperluan harian, Acer Swift 3 jadi rekomendasi yang pas. Hal tersebut dikarenakan laptop ini punya desain yang stylish dan cukup tipis. Apalagi, kini tersedia Acer Swift 3 AMD Ryzen (SF314-41-R9JT) yang sudah dilengkapi dengan chipset dari AMD yakni Ryzen 5. Tentunya laptop ini akan menyajikan performa yang mumpuni untuk kebutuhan harian kamu.

Selain karena desain dan chipset yang tangguh, laptop ini juga punya beberapa kelebihan lain yang tentunya sangat cocok untuk kamu yang punya tingkat mobilitas yang tinggi. Terlebih lagi, laptop ini juga punya harga yang relatif terjangkau yakni mulai dari Rp7.999.000,- . Penasaran kelebihan apalagi yang dimiliki oleh laptop ini? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Baca juga: Inilah Jajaran Laptop dan Desktop All-in-One Terbaru dari Acer

Desain Tipis yang Stylish

Sudah jadi sebuah keharusan bagi setiap laptop seri Swift dari Acer untuk membawa desain yang tipis dan tentunya stylish. Hal tersebut juga terdapat pada Acer Swift 3 AMD Ryzen (SF314-41-R9JT). Laptop ini hadir dengan dimensi yang tipis dan ringan yang tentunya memang dirancang untuk Kamu yang punya tingkat mobilitas yang tinggi.

Swift 3 ini hadir dengan dimensi tipis dan ringan. Body-nya pun dilapisi bahan aluminium yang membuat laptop memiliki berat hanya 1,45 kg dan ketebalan 17,9 mm. Karena menggunakan bahan alumunium, tentu saja laptop ini juga tetap kuat dan tidak ringkih.

Berbicara mengenai layar, laptop ini memiliki layar seluas 14 inci, yang di kanan dan kirinya disematkan bezel yang tipis dan bertujuan untuk memberikan tampilan layar yang lebih luas. Laptop ini juga menggunakan layar FHD dengan resolusi mencapai 1366×768 piksel. Pada bagian atasnya terdapat sebuah HD Webcam yang cukup membantu kamu untuk melakukan video conference dimanapun.

Untuk port eksternalnya , terdapat pula satu slot memori card, 2 slot USB 3.0, 1 USB3.1 dan satu buah 1 port HDMI, sehingga memungkinkan kamu mengkoneksikan cukup banyak aksesoris.

Berbicara mengenai keyboardnya sendiri, Acer Swift 3 ini memiliki backlit keyboard yang cukup membantu mengetik dalam kondisi kurang cahaya. selain itu, tingkat kerapatannya juga sesuai, sehingga meminimalisir kecenderungan typo. Sementara untuk Mousepad nya sendiri, laptop ini sudah mendukung multi-touch gesture yang cukup membantu kamu saat berselancar menggunakan laptop ini.

Secara keseluruhan, Acer Swift 3 AMD Ryzen ini memiliki berat hanya sekitar 2 KG saja, sehingga cukup nyaman untuk dibawa kemanapun.

Kinerja Ngebut dengan AMD Ryzen 5

Prosesor AMD Ryzen 5 ini mampu menyajikan performa laptop yang cukup cepat dan gesit untuk kebutuhan harian kamu. Prosesor AMD Ryzen™ 5 3500U ini memiliki clock speed yang mencapai 3,7 Ghz yang cukup bertenaga untuk kategori laptop non gaming.

Prosesor AMD Ryzen generasi ketiga ini juga memiliki fabrikasi 7nm yang sangat efisien namun memiliki performa yang jauh meningkat ketimbang generasi sebelumnya. Prosesor ini juga merupakan yang pertama di dunia yang mendukung konektivitas PCIe 4.0 yang sejatinya sangat menunjang kebutuhan para gamers dan konten kreator.

Prosesor tangguh ini ditemani oleh VGA AMD Radeon Vega 8 untuk memproses kebutuhan grafis pengguna. Hal ini tentunya memungkinkan pengguna untuk melakukan editing simpel baik itu foto maupun video.

Untuk RAM nya sendiri, laptop ini menyediakan dua pilihan RAM yakni berkapasitas 4GB dan 8GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya hingga 512GB. Media penyimpanan ini juga sudah menggunakan SSD NVMe yang tentunya akan memberikan kecepatan lebih tinggi saat proses booting.

Akan tetapi, jika kamu merasa kapasitas penyimpanannya kurang besar, kamu bisa mengekspansinya lagi karena laptop ini menyediakan slot HDD. Selain itu laptop ini bebas panas karena memiliki sistem pendingin yang baik.Acer Swift 3 AMD Ryzen

Baterai Irit

Acer Swift 3 AMD Ryzen (SF314-41-R9JT) menggunakan baterai tiga cell berbahan dasar Lithium Polymer yang lebih awet ketimbang Lithium ION. Baterainya sendiri berkapasitas 48WH yang mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian.

Daya tahan baterai yang cukup awet ini tentunya dapat meningkatkan produktivitas kamu dan menjadikan laptop ini lebih nyaman digunakan untuk kerja seharian, browsing internet, meeting bersama klien, hingga menonton video dari pagi sampai sore hari.

Acer Swift 3 AMD Ryzen (SF314-41-R9JT) ini sengaja di desain untuk kamu yang memiliki mobilitas yang tinggi. Selain itu, laptop ini juga cocok untuk para generasi millenials dan para konten kreator karena selain enteng, laptop ini juga cukup kuat. Hal tersebut berkat hadirnya prosesor AMD Ryzen 5 generasi ketiga serta dukungan dari kartu grafis Radeon Vega 8 dan SSD NVMe yang mempercepat proses booting.

Harga Acer Swift 3 AMD Ryzen

Laptop ini sudah tersedia Indonesia dengan harga mulai dari mulai Rp 7.999.000, lengkap dengan Office Home & Student 2019 untuk pembelian Acer Swift 3 AMD Ryzen 5 ini.

Laptop Acer Swift 3 AMD Ryzen bisa didapat melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kamu


Cek harga laptop Acer di:

Spesifikasi Acer Swift 3 AMD Ryzen (SF314-41):

Prosesor: AMD Ryzen™ 5-3500U
OS : Windows 10
Display: 14 inches Full HD Real IPS
Graphic : AMD Radeon™ Vega 8
Storage : 512 GB SSD NVMe
Battery Life: 48Wh/10 hours
Thickness: 17,9mm
Weight: 1,45kg
WLAN : 802.11ac 2×2 MU-MIMO

Catatan: artikel ini merupakan kerja sama dengan Acer Indonesia.

 

78%
Awesome

Acer Swift 3 AMD Ryzen

  • Design
  • Display
  • Features
  • Performance