Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Monitor Acer EK240Y_A Bikin Produktivitas Kerja Makin Meningkat

0 233

Saat awal merebaknya Covid-19 di Indonesia, kami pernah menulis tips efektif bekerja di rumah. Di mana salah jika memungkinkan, punya ruangan khusus untuk bekerja. Komputer dengan monitor, keyboard dan mouse nirkabel juga dipercaya membuat lebih produktif saat bekerja di rumah. Nah, jika ingin punya monitor keren, Acer  EK240Y_A bisa jadi pilihan menarik.

Monitor terbaru dari Acer ini menghadirkan layar yang tajam dengan luas sebesar 23,8 inchi. Dengan panel IPS Full HD bersudut pandang hingga 178 derajat memberikan tampilan dengan warna lebih nyata hingga 72% colour gamut NTSC.

Walaupun perlu bekerja lama di depan layar monitor, Acer EK240Y_A memiliki fitur BlueLight Shield dan Flicker Free untuk menjaga kesehatan mata agar pengguna dapat lebih nyaman sehingga produktivitas kerja juga semakin meningkat.

EK240Y_A memiliki response time 5ms untuk blur yang minimal pada gambar berkecepatan tinggi. Selain itu, desainnya yang ergonomis juga mendukung posisi bekerja sesuai dengan kenyamanan penggunanya. Lebih aman dan bebas khawatir dengan garansi 3 tahun sparepart dan 3 tahun service didukung oleh Acer Customer Service Center.

Layar

monitor Acer EK240Y_AAcer EK240Y_A menghadirkan tampilan dengan detail yang lebih tinggi dengan resolusi 1920 x 1080 ( FullHD) yang telah menjadi standar masa kini. Dengan panel teknologi IPS mampu menghasilkan warna-warni yang luar biasa.

Pemakaian panel IPS juga membuat sudut pandang monitor Acer EK240Y_A menjadi lebih lebar hingga 178 derajat. Sehingga sangat nyaman untuk digunakan sendiri atau menonton bersama-sama tanpa mengalami inversi gray atau warna yang pudar.

Monitor Acer EK240Y_A juga memastikan tampilan memiliki warna yang detail dengan contrast ratio 1.000 :1. Tak hanya itu layar monitor EK240Y_A memakai jenis ComfyView yang tidak memantulkan cahaya atau bayangan, sehingga lebih nyaman dipakai .

Fitur

Acer EK240Y_A hargaTeknologi Acer Blue Light Filter mengurangi emisi cahaya biru yang berbahaya dan berpotensi menyebabkan kerusakan mata jangka panjang pada pemakaian jangka panjang terutama di ruangan yang kurang cahayanya. Dengan teknologi ini, bekerja lebih lama di depan layar tidak lagi mengkhawatirkan. Teknologi Acer Blue Light Filter dapat membantu pengguna dalam meningkatkan produktivitas mereka.

Kecepatan refresh gambar yang konstan dapat berkedip hingga 60 kali per detik, meskipun mata manusia hampir tidak dapat menyadari ini. Kedipan mungkin tidak terlihat, tetapi masih membuat mata tegang dan bahkan merusaknya. Terutama untuk pengguna berat monitor, seperti programmer, penulis, mahasiswa atau desainer grafis. Monitor Acer dengan teknologi Flickerless dapat menghilangkan kedipan layar yang berbahaya dan memberikan pengalaman bekerja yang nyaman.

Desain

Sebagai monitor kekinian, Acer EK240Y_A dirancang dengan desain ergonomis dan elegan yang tampak keren ketika dipajang di ruang kerja maupun ruang kerluarga.

Monitor ini dapat diatur posisinya dengan tilt ke belakang dan ke depan -5°to 20°. Sehingga memungkinkan penggunanya untuk memposisikan monitor ini dengan tingkat kenyamanan masing-masing.

Harga Monitor Acer EK240Y_A

Tertarik memilikinya? Monitor Acer EK240Y_A telah dijual di toko offline dan online dengan harga Rp 1.485.000. Monitor Acer EK240Y_A bisa didapat melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda.

Beli perangkat Acer di:

Spesifikasi Monitor Acer EK240Y_A

Model Name EK240Y_A
Display Size 23.8H“
Aspect Ratio 16:9
Max. resolution and refresh rate 1920 x 1080
Max Refresh Rate 60 Hz
Panel IPS
AMD FreeSync No
Glare No
Response time (G/G) 5ms (GTG)
Contrast ratio(native) 1,000 : 1
Brightness 250 nits (cd/m2)
Viewing angle (CR = 10) 178°(H),178°(V)
Colors 16.7 million
Bits 6bit + Hi-FRC
Color Saturation 72% NTSC
Input signal •VGA

•HDMI

VESA wall mounting 75×75 mm
Power supply (100 V -240 V) External
Tilt -5°to 20°
Warranty 3 years service, 3 years sparepart, 1 year panel
Price 1.640.000

Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama Gizmologi dengan Acer Indonesia