Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Jajaran Acer Swift 3 & Swift 5 dengan Intel Core 11th-Gen Hadir di Indonesia

1 1.672

Agar dapat selalu kompetitif dengan kompetitor dalam berikan pilihan produk laptop yang relevan, Acer Indonesia baru saja menghadirkan jajaran laptop terbarunya dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 “Tiger Lake”. Selain seri terjangkau, AIO dan laptop mewah kolaborasi dengan Porsche Design, juga dihadirkan Acer Swift 3 series terbaru.

Melalui sebuah peluncuran daring yang ditayangkan di laman YouTube resminya Senin (7/12), secara total ada tiga seri Acer Swift 3 yang berbeda. Banyaknya pilihan sengaja dihadirkan agar konsumen dapat secara presisi memilih produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya. Bahkan dengan satu tambahan varian yang cocok di masa pandemi, yaitu Acer Swift 5 Antimicrobial.

Peluncuran tersebut jadikan Acer sebagai brand teknologi pertama yang luncurkan jajaran lengkap perangkat dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11. “Kami bangga sebagai yang pertama di Indonesia dalam meluncurkan jajaran lengkap laptop tipis dan desktop all-in-one terbaru dengan kekuatan 20% lebih baik,” kata Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.
Baca juga: Acer TravelMate P2 & P4 Series, Laptop Bisnis dengan Prosesor Intel 11th Gen

Acer Swift 3 Infinity 3

Acer Swift 3 Infinity 3

Menjadi satu dari tiga seri Acer Swift 3 terbaru di penghujung tahun 2020, Acer Swift 3 Infinity 3 hadir sebagai laptop tipis dan ringan. Bobotnya hanya 1,2 kilogram, menggunakan sasis berbahan logam dengan ketebalan kurang dari 16mm saja. Meski begitu, baterainya diklaim bisa tahan hingga 16 jam penggunaan.

Dengan teknologi fast charging, pengisian daya 30 menit dapat digunakan selama 4 jam. Laptop ini sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo, sebuah prasyarat standar tinggi dari Intel untuk sebuah laptop portabel dengan performa dan daya tahan baterai prima. Cocok bagi konsumen yang berkegiatan mobile.

Acer Swift 3 Air 3

Acer Swift 3 Air 3

Untuk konsumen yang inginkan layar lebih baik, Acer Swift 3 Air 3 hadir dengan layar beresolusi 2K. Gunakan rasio 3:2, layarnya 18% lebih panjang secara vertikal, cocok untuk akses dokumen sehingga tak perlu banyak melakukan scrolling. Daya tahan baterainya pun lebih lama lagi.

Sama-sama mengantongi sertifikasi Intel Evo, laptop tipis Acer satu ini bisa digunakan hingga 18 jam pemakaian dalam sekali charge. Dengan waktu nyala dari kondisi sleep kurang dari satu detik, kecepatan transfer datanya pun 8x lebih cepat lewat port Thunderbolt 4.

Acer Swift 3X

Acer Swift 3X

Seri yang satu ini dihadirkan untuk pada mobile gamer serta kreator konten yang inginkan laptop tipis dengan performa grafis tinggi. Acer Swift 3X jadi laptop tipis dan ringan pertama di Indonesia dengan kartu grafis Intel Iris X Max dedicated. Diklaim sanggup jalankan aplikasi seperti Adobe Premiere, maupun gim seperti DOTA 2 dan GTA V.

Dimensinya tetap tipis, dengan bobot hanya 1,3 kilogram saja. Untuk menjaga performa agar tetap optimal, Acer Swift 3X dilengkapi pipa pendingin ganda dan kipas pendingin besar. Lengkap dengan tiga pilihan pengaturan kecepatan kipas untuk performa tinggi atau suara yang senyap, sesuai kebutuhan.

Acer Swift 5 Antimicrobial

Acer Swift 5

Varian yang satu ini hadir sebagai seri Acer Swift paling mahal. Sesuai namanya, Acer Swift 5 Antimicrobial dilapisi material higienis dengan Full Antimicrobial Solutions di seluruh permukaan. Mulai dari rangka, keyboard, engsel sampai kaki karet.

Lapisan Silver-Ion yang dimiliki dapat mereduksi mikrobiologi sampai 99,9%. Material metal paling ringan membuatnya miliki bobot 1 kilogram saja, dengan ketebalan 14,95mm. Jalankan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan sertifikasi Intel Evo, daya tahan baterainya juga cukup panjang, mencapai 17 jam.

Harga Acer Swift 3 Series & Swift 5 Antimicrobial

Jajaran laptop Acer Swift 3 terbaru dan Acer Swift 5 Antimicrobial ini bakal tersedia secara daring maupun luring, di seluruh jaringan penjualan Acer yang tersebar di Indonesia. Seluruhnya bakal dilengkapi dengan bundling Microsoft Office Home and Students 2019 senilai Rp1,799 juta. Berikut daftar harganya:

  • Swift 3X (SF314-510G) mulai Rp13.499.000
  • Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) mulai Rp16.499.000
  • Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) mulai Rp12.499.000
  • Swift 3 Air 3 (SF313-53) mulai Rp13.499.000

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan selama masa pre-order mulai 7 – 31 Desember 2020 ini, Acer berikan penawaran spesial berupa cashback Rp1 juta. Dapat dilakukan lewat Acer Indonesia eStore, e-commerce dan toko ritel resmi.