Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sharp Pasarkan Laptop Dynabook Satellite Pro C40-H di Indonesia

0 431

Beberapa tahun silam, Dynabook adalah salah satu merek laptop terkemuka milik Toshiba. Didirikan sejak 1958, pada tahun 2018 Toshiba melepaskan kepemilikan saham sebesar 80,1% kepada Sharp. Karena hal itu pula, Sharp berupaya mengembalikan popularitasnya dengan membawa laptop Dynabook Satellite Pro C40-H ke pasar Indonesia.

Sejak tahun lalu Sharp memang berupaya untuk melakukan diversifikasi dengan tidak hanya berkutat di sektor elektronik saja. Mereka telah memulai dengan merilis smartphone meski penerimaan di pasar masih belum mengembirakan. Karena produk yang ditawarkan belum ada yang menjadi “killer”, begitupun dengan pemasarannya yang tidak gencar.

Selain smartphone, mereka juga masuk ke industri komputer yang meski Dynabook adalah merek lama, tetapi Sharp sendiri merupakan pemain baru. Sudah tidak ada di pasar sejak bertahun-tahun tentu bukan perkara gampang mengembalikan kepercayaan pasar. Terlebih untuk Dynabook, nama Toshiba yang lebih menjual di kala itu.

Sharp mulai tes pasar laptop dengan laptop Satellite Pro L40-G Series di akhir  Agustus  2020 lalu yang menurut mereka cukup sukses. Kini, di awal tahun 2021 Sharp kembali meluncurkan lini produk terbarunya di Indonesia.

Baca: Review Sharp AQUOS Sense 4 Plus: Kualitas Jepang Kurang Menjanjikan

Desain Minimalis

Laptop Dynabook Sharp OkDynabook Satellite Pro C40-H merupakan lini terbaru yang diluncurkan oleh Sharp Indonesia. Laptop ini untuk memenuhi kebutuhan pelajar dan generasi muda akan sebuah produk Notebook dengan harga ekonomis namun di dukung oleh fitur yang mumpuni.

Laptop ini memiliki disain minimalis tidak mengurangi fitur-fitur serta fungsi yang dibutuhkan oleh konsumen Indonesia pada umumnya.

Dibekali fitur-fitur yang mendukung kinerja penggunanya di masa pandemik seperti Anti-Bacterial Coating yang melapisi seluruh permukaan Notebook, mampu mencegah berbagai bakteri untuk menempel pada permukaan Notebook. Fitur ini memiliki sertifikasi Japanese Industrial Standard Z 2801:2010, yang diriilis oleh Japanese Standards Association.

Pada tampilan bagian dalam, Dynabook Satellite Pro C40-H memiliki permukaan touchpad  luas berukuran 12 X 7,5 cm, sehingga pengguna dapat mengoperasikan kursor dengan lebih mudah. Dynabook juga sudah dilengkapi dengan palm cover. Membuat pengguna dapat meletakan telapak tangan di bagian touchpad tanpa menggangu pengoperasian kursor.

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh laptop ini adalah dari sisi mobilitasnya. Laptopnya sendiri berukuran 32.8 x 22.48 x 1.89 cm dengan bobot kurang dari 1,5 kg. Sharp mengklaim Dynabook Satellite Pro C40-H adalah sebuah produk Notebook dengan desain minimalis ditunjang bobot yang ringan, namun memiliki daya baterai yang mampu bertahan lebih dari setengah hari.

Spesifikasi Dynabook Satellite Pro C40-H

Harga Laptop Dynabook Satellite Pro C40-HFitur lengkap yang ditawarkan oleh Dynabook Satellite Pro C40-H makin ditunjang oleh performa mesinnya yang prima. Memiliki kecepatan RAM 3200MHz mendorong kecepatan akses program-program yang dijalankan pada Notebook ini secara cepat dan tanpa gangguan.

Varian kapasitas RAM yang ditawarkan pada model ini memiliki 2 pilihan, yaitu 8 GB dan 4 GB. Bagian dapur pacu dipadukan dengan dengan prosesor Intel Pentium Generasi ke-10 yang sebenarnya sudah ada generasi terbarunya.

Pada bagian penyimpanan Dynabook menyematkan SSD dengan kapasitas yang cukup besar hingga 512 GB. Hal ini bertujuan untuk mendukung pengoperasian dapur pacu Notebook yang dapat diakses secara cepat dan juga efisien, sementara pada bagian layar Notebook ini juga tidak memberikan spesifikasi yang main-main.

Layar yang memiliki fitur 14.0″ HD Anti-Glare LED Backlight TFT display yang dapat mengurangi pantulan cahaya pada layar, sehingga layar tetap dapat terlihat dengan jelas. Didukung dengan tampilan resolusi HD 1366 x 768, yang akan semakin memanjakan mata dari para penggunanya.

Laptop ini didukung oleh kinerja baterai 2-cell, 45Whr Lithium Ion Polymer.  Dibenamkan External Port yang lengkap seperti Flip-type Gigabit LAN, HDMI Port, USB Type-C port, 2 USB Type A ports, MicroSD card reader, dan Headphone/Microphone combo socket dapat memudahkan penggunaan Notebook tanpa membutuhkan bantuan dongle.

Harga Dynabook Satellite Pro C40-H

Melengkapi seluruh kemampuan yang dimiliki oleh Notebooknya ini, PT Sharp Electronics Indonesia akan memberikan garansi selama 1 tahun yang dapat diklaim di service center ISTIDATA. Sharp mengungkapkan bahwa mereka membidik pelajar, mahasiswa dan karyawan yang memiliki mobilitas tinggi sebagai pengguna Dynabook Satellite Pro C40-H.

Tertarik memilikinya? Produk ini sudah dapat ditemukan di online store maupun gerai offline mulai bulan Februari ini dengan harga mulai dari Rp7.999.999.

“Kami optimis mampu bersaing di pasar Notebook dan memenuhi target penjualan sebesar 1.500 unit per tahun,” ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.