Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Toshiba Portégé X20W, Laptop Bisnis 2-in-1 Tertipis dan Teringan di Dunia

0 1.895

Setelah cukup lama tidak merilis produk baru, pekan ini Toshiba kembali  meluncurkan laptop terbarunya yang menyasar kalangan bisnis. Produk dengan nama Toshiba Portégé X20W ini diklaim sebagai laptop bisnis 2-in-1 convertible tertipis dan teringan di dunia dengan prosesor 7th Generation Intel® Core™ (U-Series).

Laptop hybrid ini dirancang secara elegan dan memiliki engsel dual-action emas 360 derajat yang memungkinkan untuk mentransfromasi laptop bertenaga tinggi menjadi tablet yang serbaguna secara mudah. Toshiba Portégé X20W juga memiliki beragam fitur keamanan dan konektivitas.

Masa waktu baterai bisa bertahan hingga 16 jam. Diperkuat dengan teknologi Toshiba Step Charge, memberikan waktu ekstra penggunaan hingga  5 jam hanya dengan pengisian daya selama  30 menit sehingga memberikan kemampuan produktivitas bagi para pengguna di mana pun mereka bekerja.

Leong Chee Keong, Manager, Enterprise Sales Lead di Toshiba Singapore Pte Ltd mengatakan di dalam Toshiba Portégé X20W, pihaknya mengembangkan PC convertible 2-in-1 kelas profesional sehingga pengguna tidak perlu lagi memilih antara laptop, tablet ataupun notepad. Penambahan terbaru  ke dalam seri  Portégé ini dipercaya memberikan kombinasi yang sempurna antara mobilitas dan kehandalan, sekaligus menawarkan tingkat keamanan dan kenyamanan yang luar biasa  untuk para pengguna.

Desain 

toshiba portege laptop modeDengan ukuran ketebalan 15.4mm dan berat 1.1kg2,  Toshiba Portégé X20W menawarkan kepada para profesional fleksibilitas dari laptop, tablet, dan notepad dalam satu perangkat dengan cover biru Onyx yang indah dan engsel berwarna keemasan.

Dilengkapi dengan diagonal 12.5 inch, Full HD (1920 X 1080), multi-touch wide viewing angle display yang dimilikinya memberikan kualitas tampilan  lebih dari 2 juta piksel ke layar. Tulisan menjadi  lebih tajam dan lebih mudah dibaca dengan warna dan kualitas yang tepat. Selain ini semua, tampilan  Portégé X20W diperkuat dengan all-new Corning Gorilla® Glass 4, yang mampu memberikan perlindungan layar dari kerusakan yang lebih parah dan proteksi jika terjadi benturan yang tidak disengaja pada layar.

Selain layar non-reflective yang indah dan magnesium chassis, laptop 2-in-1 ini digerakkan penuh oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke tujuh. Hal ini didukung oleh Hybrid Air Cooling System dari Toshiba untuk memastikan pengalaman tanpa batas dan dapat diandalkan, bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun – menempatkan laptop ini  pada puncak keunggulan teknik.

Laptop 2-in-1 dengan Lima Mode

Portégé X20W, laptop convertible 2-in-1 ini memiliki engsel dual-action 360 derajat yang kokoh, mampu melakukan transisi yang halus ke lima mode tampilan, di antaranya Laptop, Tablet, Tabletop, Presentasi, dan Audience. Anda bisa menggunakan mode laptop yang ramping dan performa tinggi.

Kemudian jika ingin melakukan presentasi, tinggal memutar layar. Fungsi tablet cocok untuk menikmati hiburan atau berkarya dengan digital inking.  Saat berganti mode, laptop dapat memiliki sistem pengaturan dan dengan menggunakan fitur smart-locking untuk melindungi keyboard dan mencegah kerusakan yang tidak diharapkan. toshiba tablet mode

Fitur Keamanan

Toshiba Portégé X20W diperkuat dengan teknologi biometrik dan  otentikasi wajah untuk memberikan tingkat keamanan  yang lebih tinggi.  Toshiba juga menggabungkan teknologi SecurePad dengan sensor sidik jari Synaptics®Natural ID yang terpasang tepat di touchpad komputer.

Laptop Portégé X20W dilengkapi dengan fitur dua kamera IR5 untuk mempermudah otentikasi wajah melalui sign-in wajah Windows Hello. Kedua teknologi ini bersifat pribadi, aman, dan bebas sandi untuk masuk dengan cepat ke perangkat .

Portégé X20W juga dilengkapi dengan fitur bawaan Toshiba BIOS yang telah dilengkapi oleh modul keamanan tambahan. Baik BIOS dan perangkat kerasnya  telah diciptakan oleh Toshiba, menghilangkan resiko gangguan yang bisa membuat perangkat lebih rentan diserang. Termasuk juga Trusted Platform Modules 2.0, untuk enkripsi tambahan dan pilihan untuk sign-in.

Fitur Multimedia

Perangkat Toshiba Portégé X20W dilengkapi dengan keyboard backlit dan pen stylus AES yang menggabungkan teknologi Wacom Feel, untuk mempermudah Toshiba PC Convertible 2-in-1 untuk memberikan pengalaman menulis digital kelas profesional yang diperkuat oleh lapisan antiglare. Pen Toshiba  Stylus AES dapat mendeteksi 2.048 tingkat tekanan, memberikan pengguna pengalaman menulis di atas kertas, menjadikan  Portégé X20W sempurna untuk mencatat, menggambar, menangkap tanda tangan, dan melengkapi formulir. Karena pen AES Stylus digerakkan oleh baterai, pen tersebut  terhubung dengan display  untuk mengaktifkan palm recognition ketika pen sedang digunakan.

Laptop 2-in-1 ini juga memberikan pengalaman audio yang premium melalui speaker harman/kardon® dan perangkat lunak DTS Sound™. Speaker Toshiba exclusive custom-tuned dapat beradaptasi dengan tampilan rotasi, memberikan suara yang jelas dan natural di lingkungan manapun, baik ketika profesional berada di kantor mereka sendiri, atau tengah menghadiri pertemuan dadakan di luar kantor.
Port dan Konektivitas

Untuk membentuk tampilan  yang ramping,  Portégé X20W memiliki port USB C port4 , port USB 3.0  and port headphone/mic combo. Sebagai standar baru yang universal di industri teknologi informasi yang baru, port USB C pada  Portégé X20W memiliki orientasi plug reversible, mendukung tampilan, kekuatan pengiriman, dan Thunderbolt™ 3 dengan kecepatan hingga 40Gbps4. Untuk memaksimalkan penggunaan, Portégé X20W dapat digunakan dengan Thunderbolt™ 3 Dock6 yang memiliki berbagai port termasuk USB C, HDMI, DisplayPort, VGA, dan LAN.

Harga Toshiba Portégé X20W

Seluruh PC dan Tablet Toshiba didukung oleh layanan dan dukungan Toshiba. Seri Portégé X20W hadir standar dengan garansi terbatas internasional selama 3 tahun. Toshiba Portégé X20W tersedia di pasar Indonesia mulai dari bulan Mei 2017 di Indonesia dengan harga di kisaran Rp 16 juta sampai Rp 30 juta.