Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Begini Jika Amplifier Lokal Bersanding dengan Speaker Asal Finlandia

Demi memenuhi antusiasme para pecinta audio, Mega Audio mengadakan demo yang menyandingkan speaker Amphion asal Finlandia dengan amplifier ANDA. Amplifier lokal karya ANDA Audio sudah cukup diminati kalangan Audio Profesional maupun Home Audio berkat kualitas dan karakter suaranya.

Sementara itu, Amphion adalah speaker produksi Finlandia ternama yang eksis di segmen market masyarakat Indonesia. Ini merupakan gagasan Handoko, pemilik Mega Audio Surabaya untuk menyandingkan amplifier lokal dengan speaker kaliber internasional demi memuaskan telinga audiofil.

Daniel Suroyo, co-founder ANDA yang melakukan tes interoperability pada beberapa tipe amplifier mereka. Gagasan Handoko ini timbul berkat pertemuannya dengan produk amplifier ANDA Audio di IHEAC Show. Pria yang telah berkecimpung di bisnis audio selama 20 tahun ini terpikat dengan produk besutan ANDA dan ingin memberikan apresiasi.

 Kegiatan tersebut mencakup demo dan berpartisipasi dalam berbagai acara pameran khusus audio. Beberapa pameran yang rutin dihadiri ANDA Audio adalah Indonesia High End Audio Club (IHEAC) Show dan AVIDEX.

Demo Amplifier ANDA dan Speaker Amphion Asal Finlandia

Pada acara demo yang digelar di Mega Audio, Surabaya, produk yang diuji terdiri dari beberapa tipe. Produk dari ANDA Audio mencakup Simfoni BL 50 stereo power amplifier, Simfoni BL100T dual monoblock dan Simfoni BL100-CE monoblock. Sementara itu speaker Amphion yang disandingkan dengan amplifier ANDA tersebut adalah type Argon 3LS (Floor standing loudspeaker) dan Argon 3S (Bookshelf loudspeaker).

Demo terdiri dari dua sistem yang unjuk kebolehan, masing-masing sistem didukung oleh perangkat yang mencakup:

  • Sistem 1 terdiri dari Linn Sondek LP12 turntable, Naim CD5i CDP, Thorens preamp, dan Amphion Argon 3LS speakers. Amplifier ANDA yang digunakan adalah Simfoni BL100-CE dan Simfoni BL50.
  • Sistem 2: Rega Queen edition turntable, passive preamp, dan Amphion Argon 3S speakers. Amplifier yang digunakan adalah Simfoni BL100T dan Simfoni BL50.
Speaker Amphion Argon 3LS, Amplifier Simfoni BL100-CE dan Simfoni BL50.
Sistem 1
Sistem 2
Sistem 2

Speaker Amphion & Amplifier ANDA

Berikut ini adalah spesifikasi amplifier ANDA

Simfoni BL50 Kelas AB 2 x 25W @ 8 Ω

Distorsi yang rendah, < 0,1 %

Rentang frekuensi yang lebar, mulai 10Hz – 40kHz

Tonal balance yang proporsional

Kompatibel dengan system Hi Res

Simfoni BL100T Kelas A/AB 10W/50W @ 8 Ω

Dual monoblock

Distorsi yang rendah, < 0,1 %

Rentang frekuensi yang lebar, mulai 10Hz – 60kHz

Tonal balance yang proporsional

Kompatibel dengan system Hi Res

Simfoni BL100CE Kelas A/AB 2 x 15W/50W @ 8 Ω

Monoblock

Distorsi yang rendah, < 0,1 %

Rentang frekuensi yang lebar, mulai 10Hz – 60kHz

Tonal balance yang proporsional

Kompatibel dengan system Hi Res

1 Komen
  1. Eman Tardiman berkata

    sukses buat ANDA

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More