Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

AC Inverter Samsung Lebih Hemat Energi dengan 8 Pole

Tak hanya gencar di smartphone saja, Samsung pun merilis beberapa produk Digital Home Appliances di tahun 2019 ini. Salah satu perangkat elektronik rumah tersebut adalah Samsung AC Digital Inverter yang lebih hemat energi dan lebih cepat dingin. Kelebihan AC tersebut berkat teknologi Digital Inverter 8 Pole.

Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa digital inverter 8 pole merupakan hal yang dibutuhkan pada AC. Nah, Samsung AC Digital Inverter  ini bisa mendinginkan ruangan hanya dalam waktu 30 menit, tentu saja lebih cepat dibandingkan model konvensional.

Ia mengungkapkan, pada umumnya AC konvensional hanya menggunakan 4 pole, sehingga kerja lebih berat. Jika diperumpamakan sebagai roda sepeda, 4 pole ini memiliki roda kotak. Sementara dengan 8 pole kinerja AC Samsung menjadi dua kali lipat AC yang hanya memakai 4 pole. Ini karena jika diibaratkan roda sepeda, maka 8 pole seperti roda dengan lingkaran sempurna yang bisa bergerak dengan mulus dan cepat.

“Dengan demikian ketika AC menyala lebih hemat energi. Teknologi ini memungkinkan untuk menjaga suhu yang diinginkan tanpa menggunakan mekanisme mati hidup, sehingga lebih hemat listrik sampai 17%,” ujar Michael.
Baca juga: Kacamata Pintar ini Bisa Putar Musik dan Pandu Naik Transportasi

Teknologi Samsung AC Digital Inverter

AC inverter memang lebih mahal pada investasi awal, tetapi untuk pemakaian jangka panjang, biaya listrik bulanan lebih hemat. Ini karena suhu ideal dipertahankan tanpa mematikan dan menghidupkan kompresor secara konstan, sehingga tidak membutuhkan banyak energi.

Related Posts
1 daripada 2

Teknologi inverter juga dapat melindungi perangkat elektronik dari listrik yang tidak stabil atau sering mati nyala. Kutub inverter yang lebih banyak memungkinkan kinerja AC lebih mulus dan cepat.Dengan demikian kehidupan sehari-hari konsumen pun jadi lebih nyaman.

Fast Cooling Mode mendinginkan udara dengan cepat dibandingkan model konvensional. AC pun kemudian otomatis pindah ke Comfort Cooling Mode untuk mempertahankan suhu yang dituju, sehingga pengguna tak perlu repot menyesuaikan pengaturan terus menerus. Jadi bisa lebih nyaman tanpa tanpa merasa terlalu panas atau dingin.

Lubang saluran udara 100% dilapisi bahan anti-alergen, anti bakteri dan anti virus yang unik. Jadi bagi keluarga yang peka pada alergen, maka tak perlu khawatir lagi akan alergi dengan kondisi udara di rumah.

Samsung AC Digital Inverter dilengkapi dengan tiga fitur perlindungan, yaitu proteksi kompresor, proteksi kontroler, dan proteksi fin & cabinet. Proteksi kompresor merupakan teknologi untuk mencegah kerusakan akibat tegangan rendah, atau penurunan tegangan di rentang 80-16- volt. Sementara proteksi kontroler akan mengendalikan tegangan agar tetap konstan, perlindungan dilakukan di rentang 160-287 volt dan saat melonjak 287-450 volt.

Perlindungan ketiga adalah fin & cabinet yang merupakan lapisan anti korosi yang mencegah karat sehingga memberikan kinerja yang stabil dan tahan lama. Pencegahan karat lainnya adalah Anti-Corroion Durafin yang mellindungi kompresor. Ketiga perlindungan ini mampu menjaga kulkas agar lebih tahan lama. Dengan demikian tak perlu lagi memikirkan untuk mengganti produk secara rutin. Jadi pengguna bisa lebih fokus memenuhi kebutuhan keluarga bersama.

Fitur ini secara otomatis menjalankan kipas, demi mencegah lembap yang menyebabkan jamur dan penyebaran kuman. Kipas ini bisa tetap dapat bekerja bahkan setelah dimatikan, sehingga semua tetap kering dan bebas bau. Dengan demikian kuman yang timbul akibat perbedaan suhu udara internal dan eksternal tidak menyebar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More