Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Dukung Anak Belajar dari Rumah, Tablet Advan Tab 8 Bundling Kelas Pintar

0 2.771

Di masa pandemi COVID-19, sebagian besar sekolah di Indonesia meniadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah. Guna mendukung anak-anak Indonesia menempuh pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara online, Advan merilis tablet Advan Tab 8 Belajar. Tablet pintar tersebut telah dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar, dan konsumen mendapatkan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan.

Keberadaan gawai yang dapat mengakses berbagai aplikasi pembelajaran online akan membantu anak proses belajar dari rumah. PJJ anak akan mudah dipantau oleh guru dan orang tua agar dapat memberikan bimbingan dengan maksimal.

Chandra Tansri, CEO Advan, mengatakan Advan Tab 8 Belajar merupakan tablet edukatif yang memungkinkan pelajar untuk belajar secara online secara intens dan efektif berkat spesifikasinya yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. “Advan Tab 8 Belajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman,” jelas Chandra.

Menurutnya, keberadanaan perangkat ini juga sejalan dengan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 dari Kemendikbud tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah (BDR) Dalam Masa Darurat Pandemi COVID-19. Di mana untuk pelaksanaan BDR secara online, dibutuhkan beberapa prasarana utama, di antaranya jaringan internet dan gadget atau komputer. Prasarana tersebut harus terpenuhi agar siswa dapat mengikuti pembelajaran online secara efektif.

Baca juga: Huawei MatePad T8, Tablet Android Rp1 Jutaan yang Cocok untuk Belajar Online

Fitur Advan Tab 8 Belajar

Advan tab 8 belajarSebenarnya ini bukanlah produk yang baru-baru amat. Karena Advan telah merilis Tab 8 pada Maret yang lalu. Hanya saja, kali ini ditambah dengan paket bundling Kelas Pintar. Kemudian menambah Belajar di bagian belakang atau disingkat lagi menjadi Advan Tab 8elajar.

Tablet ini memiliki dimensi yang kompak dengan warna grey dan sistem operasi IDOS 9.42 berbasis Android mendukung beragam aplikasi belajar online yang bisa diunduh dari PlayStore. Untuk mendukung kinerjanya, Advan Tab 8 memakai prosesor Octa-core dengan chipset SC9863A.

Ini adalah chipset buatan Unisoc yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Spreadtrum, perusahaan semikonduktor asal Shanghai, China yang memproduksi chipset untuk smartphone. Di saat produsen gawai banyak yang menggunakan chipset Qualcomm atau Mediatek yang fitur dan kinerjanya sudah cukup teruji, Advan justru memilih Unisoc. Mungkin karena harga yang lebih murah.

Untuk memorinya, Advan Tab 8 Belajar memiliki kapasitas RAM 3GB serta internal memory 16GB dengan slot microSD. Advan Tab 8 Belajar hadir dengan layar 8 inci resolusi HD. Terdapat kamera tunggal di depan dan belakang, dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

Dalam hal konektivitas, perangkat mendukung koneksi jaringan 5G, dan tersedia teknologi Wi-Fi generasi terbaru, serta Bluetooth 4.2. Dilengkapi baterai berkapasitas 4.300mAH, Advan Tab 8elajar dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas pembelajaran anak.

Baca juga: Kelas Pintar Luncurkan Fitur Sekolah, Solusi Edukasi Saat Pandemi

Bundling dengan Kelas Pintar

Advan TAB 8 Belajar Kelas Pintar“Untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia, terutama di masa Pandemi seperti sekarang ini, Kelas Pintar berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai institusi yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan Advan.” ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Benefit yang diberikan, di antaranya layanan Kelas Pintar Regular, yakni solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Di dalamnya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA.

Tersedia juga modul latihan soal online diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan. Materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout.

Advan Tab 8elajar dirilis dengan harga spesial Rp 1.499.000, ditambah voucher cashback Rp 100.000. Dengan begitu pembeli cukup membayar Rp. 1.399.000, khusus 100 orang pembeli pertama dalam rangka kemerdekaan 17 Agustus, dan akan mendapatkan bonus kuota paket data 360 GB dari Smartfren.

Produk bisa didapatkan secara ekslusif hanya di Tokopedia. Meski demikian, saat kami mengunjungi official store Advan di Tokopedia, tidak menemukan produk Advan Tab 8elajar yang dibanderol dengan harga Rp1.499.000. Adanya justru Advan Tab 8 biasanya yang harganya masih Rp1.999.000.

Spesifikasi dan Harga Advan Tab 8 Belajar

OS : IDOS 9.42 based On Android 9.0 Pie
Chipset: Unisoc SC9863A
CPU : Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz
Dimensi : 211x124x9.7mm
SIM Card : Dual SIM (Dual Standby)
Network : Technology GSM/HSPA/4G LTE
Display : 8.0 inches HD with IPS tempered 6H
RAM : 3 GB
Internal Memory: 16 GB
Kamera: Front 5 MP, rear 5 MP dengan flash light
WLAN: WIFI 802.11 a/b/g/n/ac,
Konektivitas: Bluetooth V4.2 GPS, USB OTG
Baterai: Li-Polymer 4300 mAh

Cek harga produk Advan di e-commerce:

Blibli.com Shopee.co.id LAZADA.CO.ID  Tokopedia