Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ASUS ProArt PA90 Kini Bersertifikasi RTX Studio, dengan Bundle Adobe Creative Cloud Gratis

0 2.375

Perusahaan multinasional asal Taiwan yang dikenal sebagai produsen komputer serta smartphone canggih, ASUS, baru saja mengumumkan pembaruan dari perangkat komputer workstation mereka. ASUS ProArt Station PA90 kini telah dilengkapi dengan sertifikasi dari RTX Studio, memenuhi standar kinerja tinggi yang telah ditentukan oleh NVIDIA.

Selain itu, ASUS memberikan promo menarik untuk setiap membelian Mini PC workstation ini. Pembeli dapat memenuhi syarat untuk keanggotaan gratis selama tiga bulan berlangganan atas paket perangkat lunak dari Adobe, yang tentunya sangat bermanfaat bagi para kreator konten.

ASUS pertama kali memperkenalkan sebuah Mini PC workstation, ASUS ProArt PA90 ini pada awal tahun 2019 lalu. Perangkat ini menawarkan kemampuan komputasi tinggi, memanfaatkan CPU octa-core generasi ke-9 dari Intel, kartu grafis NVIDIA Quadro serta performa penyimpanan yang tinggi. Perangkat ini juga memiliki empat display output, dan memiliki desain yang sekilas mirip dengan perangkat Apple Mac Pro, dengan lubang ventilasi di atasnya.

Keunggulan ASUS ProArt PA90

ASUS ProArt PA90

ASUS ProArt PA90 ditujukan bagi kalangan desainer dan kreator konten yang menginginkan perangkat PC dengan kinerja kuat, cepat dan stabil. Dengan dukungan memori RAM DDR4 hingga 64GB, konektivitas Thunderbolt 3 serta desain tiga penyimpanan yang memadukan SSD berkecepatan tinggi dan HDD berkapasitas besar, perangkat ini menyediakan kinerja tanpa kompromi untuk alur kerja computer-aided design (CAD) untuk arsitektur, insinyur serta pekerja manufaktur.

Baca juga: Review ASUS ExpertBook P1440FA: Andal dan Terjangkau untuk Bisnis  

Dengan pilihan NVIDIA Quadro atau GeForce RTX, perangkat ini mendukung real-time ray tracing dan akselerasi AI, serta memenuhi persyaratan ketat program NVIDIA RTX Studio. Produk yang telah memenuhi sertifikasi program tersebut dibuat presisi untuk memberikan performa tinggi dalam produktivitas dan kinerja untuk seluruh aplikasi kreatif sehari-hari.

Memiliki desain yang lebih kompak dari perangkat PC workstation pada umumnya, ASUS ProArt PA90 dapat mencapai suhu panas terlebih ketika fitur turbo pada CPU diaktifkan. Untuk itu, dihadirkan sebuah sistem liquid cooler all-in-one, dimana tutup CPU perangkat ini akan membuka otomatis ketika suhu mencapai 80 derajat celcius, guna memberikan aliran udara yang lebh optimal.

3 Bulan Gratis Adobe Suite Untuk Pembelian ASUS PA90

ASUS Adobe Suite promo

ASUS bekerja sama dengan NVIDIA dan Adobe untuk menawarkan paket langganan Adobe Creative Cloud untuk semua pembelian ASUS ProArt PA90 yang sudah bersertifikasi RTX Studio ini. Hingga 31 Desember 2020 mendatang, pembeli akan memenuhi syarat untuk mendapatkan akses gratis tiga bulan penuh ke Adobe Suite, yang bila dikonversi bisa bernilai Rp3,6 juta.

Kreator dapat memanfaatkan seluruh perangkat lunak terkini dari Adobe, seperti Premiere Pro, Lightroom, dan Dimension yang dikombinasikan dengan teknologi akselerasi GPU RTX Studio dan driver eksklusif.