Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

PC Desktop Belum Habis! 4 Varian Dell OptiPlex Terbaru Meluncur

0 87

Di tengah maraknya laptop untuk pengguna masa kini yang mendamba performa tangguh untuk dibawa kemana pun, segmen desktop ternyata masih memiliki pasar yang kuat. Hal tersebut dibuktikan dengan peluncuran empat desktop Dell OptiPlex terbaru bagi segmen komersil.

Hadirnya desktop masih menjadi pilihan bagi banyak pelaku usaha apa pun lini bisnis mereka selama masih terus berinovasi agar relevan dengan kebutuhan konsumen. Empat PC Dell OptiPlex teranyar; OptiPlex 7760 All-in-One, OptiPlex 5260 All-in-One, OptiPlex 7460 All-in-One dan OptiPlex 7060 dan 5060 Tower & Small Form Factor, pada hari ini, Rabu, 3 Oktober 2018, diperkenalkan di Jakarta Selatan.

Peluncuran empat PC Dell OptiPlex terbaru tersebut sekaligus merayakan 25 tahun PC andalan Dell ini berkiprah di dunia desktop komersial internasional. Empat PC Dell OptiPlex terbaru tersebut ditawarkan ke publik dengan dukungan bagi lini bisnis pengguna berikut ragam fitur cerdas untuk memenuhi kebutuhan pekerja global.

Primawan Badri, Commercial Client Solutions Director Dell Indonesia, mengatakan perusahaan yang cerdas yang ingin menarik dan mempertahankan karyawan dengan talenta terbaik akan memperhatikan berbagai kebutuhan dan harapan karyawannya semakin berkembang.

“Karenanya, departemen Teknologi Informasi (TI) bekerjasama dengan Dell membangun sebuah strategi teknologi yang menyediakan kapabilitas dan fleksibilitas bagi karyawannya untuk menyelesaikan pekerjaan mereka tapi di saat yang sama juga sesuai dengan gaya hidup mereka,” kata Primawan.

1. OptiPlex 7760 All-in-One

Yang pertama dari empat PC Dell OptiPlex tergres tersebut adalah seri OptiPlex 7760, yang menghadirkan InfinityEdge berukuran 27 inci tangguh plus pilihan layar sentuh anti silau 4K Ultra HD dengan HDR dan High-Gamut sRGB atau Full HD IPS.  Seri ini dilengkapi dengan kartu grafis diskrit generasi terbaru dan quad mic array berteknologi Waves Maxx yang menghasilkan suara bening hingga jarak 3,6 meter.

Lini ini menjalankan prosesor Intel® Core™ vPro generasi ke-8, memori DDR4 hingga 32GB dan memori Intel® Optane™ yang mampu dengan cepat membuka berbagai aplikasi dan file yang umum digunakan untuk meningkatkan produktivitas. Tersedia pula web-cam pop-up untuk meningkatkan kemampuan berkolaborasi melalui video dengan kamera full HD atau inframerah untuk mengaktifkan sign-in Windows Hello dan mendukung percakapan via video.

Baca juga: Dell Resmikan 2 Seri Terbaru XPS 15 dengan Fitur Premium bagi Content Creator

2. OptiPlex 5260 All-in-One

Yang kedua dari empat PC Dell OptiPlex terbaru hari ini yakni seri OptiPlex 5260 yang menawarkan layar 21,5 inci yang multi sentuh 10 titik opsional untuk mendukung produktivitas yang lebih baik. Dalam balutan desain yang elegan, OptiPlex 5260 ini mempunyai kemasan yang kompak untuk kinerja terbaik. Seperti seri sebelumnya, lini ini menjalankan prosesor Intel® Core™ vPro generasi ke-8, memori DDR4 hingga 32GB dan memori Intel® Optane™.

3. OptiPlex 7460 All-in-One

Sedangkan OptiPlex 7460 All-in-One menghadirkan layar InfinityEdge ukuran 23,8 inci yang meskipun secara total ukuran lebih kecil tetapi mempunyai ruang layar lebih besar dengan teknologi layar Full HD IPS dari tepi-ke-tepi. Ada pula sejumlah port untuk menyanggupkan pengguna mentransfer file dari beberapa sumber.

OptiPlex 7460 mempunyai desain berfitur lengkap dalam kemasan kecil yang menghadirkan solusi antarmuka dan keamanan yang luar biasa. Jajaran PC Dell OptiPlex di atas membekali diri dengan pilihan solusi infrastruktur desktop virtual melalui Dell EMC VDI Complete Solutions. Ini berarti pembuat keputusan TI dapat melindungi konten penting mereka, mendukung sejumlah besar perangkat klien dan secara efektif mengelola desktop dan kantor remote untuk semua karyawan dari satu lokasi pusat.

4. OptiPlex 7060 dan 5060 Tower & Small Form Factor

Selain deretan All-in-One di atas, Dell turut merilis OptiPlex Tower dan Small Form Factor yang sudah menjalankan prosesor Intel® Core™ generasi ke-8 dan memori DDR4 hingga 64GB untuk mendukung kerja dinamis pekerja milenial.

OptiPlex 7060 dan 5060 Tower & Small Form Factor menawarkan pilihan SSD dan hard drive, kartu grafis AMD atau NVIDIA generasi terbaru dan dapat mendukung penggunaan tiga monitor secara bersamaan.

Lini PC Dell OptiPlex teranyar di atas sudah tersedia di pasaran dengan rincian:

OptiPlex 5260 All-in-One mulai dari Rp12 juta

OptiPlex 7460 All-in-One mulai dari Rp14 juta

OptiPlex 7760 All-in-One mulai dari Rp20 juta

OptiPlex 5060 MT & MFF mulai dari Rp10 juta dan Rp9,5 juta, serta

OptiPlex 7060 MT & MFF mulai dari Rp15 juta dan Rp14 juta.