Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Wow! DJI dan Hasselblad Besut Kamera Drone 100 MP Pertama di Dunia

Platform kamera drone 100 MP ini menghasilkan gambar yang kaya untuk fotografi landscape dan fine-art, data yang kuat untuk survei dan pembuatan peta, serta potensi tak terbatas untuk keperluan profesional.

Jika Anda ingin tahu seperti apa monster kamera yang bisa terbang, inilah wujudnya. DJI dan Hasselblad menandai dimulainya era fotografi udara berikutnya dengan memperkenalkan platform pencitraan kamera drone 100 MP yang terintegrasi.

Perangkat yang dipakai untuk mewujudkan platform tersebut adalah Drone DJI Matrice 600 Pro (M600 Pro), gimbal Ronin-MX dan kamera Hasselblad H6D-100c. Ketiganya menggabungkan keahlian teknologi masing-masing perusahaan yang tak ada bandingannya untuk menciptakan alat yang belum pernah ada sebelumnya untuk pencitraan udara yang tepat, rinci dan akurat.

Pengguna drone profesional dapat terus mengontrol operasi kamera dalam penerbangan menggunakan aplikasi DJI GO. Fotografi aerial resolusi super tinggi ini memberikan citra yang kaya untuk fotografi landscape dan seni rupa, data yang kuat untuk survei dan pembuatan peta, serta kemungkinan tak terbatas untuk usaha profesional masa depan.

Platform penerbangan tersebut merupakan kombinasi dari drone DJI M600 Pro, enam rotor canggih dan mudah disesuaikan yang dilengkapi dengan sistem transmisi Lightbridge 2 yang kuat, sistem propulsi yang tahan debu dan enam Intelligent Flight Batteries. Dji M600 Pro  dipandu oleh sistem navigasi GNSS D-RTK, yang dapat menahan gangguan magnetik yang kuat untuk memberikan penentuan posisi 3D sentimeter yang sangat presisi. Akurasi yang meningkat dari sistem barometer, kompas dan GPS yang khas ini membuatnya ideal untuk aplikasi komersial, industri dan ilmiah yang ketat.

Sementara itu Hasselblad H6D-100c adalah kamera dengan teknologi tingkat tinggi. Kamera ini memiliki sensor besar 53,4 mm x 40,0 mm yang menawarkan detail, reproduksi warna dan tonal yang luar biasa, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk dengan menggunakan keluarga lensa HC dan HCD.

Related Posts
1 daripada 250

Kamera menempel di pesawat tak berawak melalui sumbu tiga rotor Ronin-MX yang distabilkan, yang menggunakan motor kuat dan unit pengukuran inersia untuk melawan gaya G yang tinggi. Sehingga menjaga stabilitas dan mempertahankan cakrawala.

Sebagai informasi, platform kamera drone 100 MP yang terdiri dari M600 / Ronin-MX / H6D-100c adalah kolaborasi produk terbaru sejak DJI mengambil alih saham Hasselblad pada akhir 2015, yang memungkinkan perusahaan untuk mengeksplorasi kolaborasi yang bermanfaat dengan teknologi canggih mereka.

Produk kolaborasi pertama mereka dirilis pada bulan Juli 2016 kemarin, yang menggabungkan platform drone M600 dengan kamera format medium A5D. Hasselblad akan tetap menjadi satu-satunya perusahaan kamera format medium yang berkolaborasi dengan DJI untuk menghadirkan kualitas yang belum pernah ada sebelumnya untuk fotografi drone.

Gizmolovers tertarik?  platform kamera drone 100 MP Dji dan Hasselblad tersebut akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini dengan harga yang akan diumumkan nanti. Sebagai informasi saja, untuk drone Dji M600 saja, harganya adalah USD $4,999 atau sekitar IDR 66,5 juta. Sementara estimasi harga untuk kamera DSLR medium format Hasselblad H6D-100c adalah $32,995 atau IDR 440 jutaan.

 

This post is also available in: enEnglish (English)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More