Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ezviz C1C PIR: Kamera Keamanan dengan Wi-Fi, Full-HD & Infrared

0 1.774

Di zaman serba digital sekarang ini, masyarakat kian membutuhkan beragam perangkat tambahan untuk mengamankan rumah. Salah satunya adalah kamera surveilans yang lebih dikenal CCTV. Kini teknologi kamera kemanan kian canggih. Bisa diakses dari mana saja dan memantau segala sudut rumah. Seperti yang terdapat pada Ezviz C1C PIR.

Bagi yang masih belum familiar, Ezviz adalah sub-brand dari Hikvision, produsen kamera keamanan terkemuka di dunia. Ternyata bukan hanya smartphone, sektor kamera surveilans pun sampai ada sub-brand untuk membidik segmen yang berbeda dari brand utama.

Baca juga: Ezviz C3X, Kamera Surveilans Lensa Ganda dengan AI & Color Night Vision

Ezviz menawarkan berbagai macam IP Camera indoor maupun outdoor serta action camera yang dilengkapi dengan beragam fitur canggih dengan teknologi terdepan. Salah satu produk andalannya adalah Ezviz C1C PIR ini. Seperti apa kelebihan perangkat ini? Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini.

Desain

spek ezviz c1c prSecara desain Ezviz C1C PIR membawa desain yang cukup modern. Kamera surveilans untuk dalam ruangan ini didominasi warna putih dengan bentuk kepala yang membulat. Kamera ini merepresentasikan gaya hidup modern nan minimalis yang sedang tren.

Di bagian bawah terdapat semacam tatakan untuk menempelkan Ezviz C1C PIR ke tembok. Sementara dari segi dimensi, Ezviz C1C PIR juga termasuk kompak, yakni sebesar 64 mm x 64 mm x 103 mm. Desainnya sangat kompak sehingga tidak menggangu tampilan interior ruangan.

Instalasi

Tidak seperti kamera CCTV berukuran besar yang agak merepotkan, Ezviz C1C PIR ini sangat mudah dipasang. Proses instalasinya tidak memerlukan waktu lama. Bahkan tanpa perlu melihat buku panduan manual, kita sudah bisa menginstall Ezviz C1C PIR.

Pada paket pembelian, terdapat alas magnet dan perangkat pemasangan untuk memudahkan instalasi. Pasang kamera C1C PIR dengan menempelkannya ke permukaan datar bermagnet atau gunakan kit untuk memasangnya ke dinding atau plafon. Setelah terpasang, sesuaikan posisi kamera secara manual guna mendapatkan cakupan optimal di tempat yang dibutuhkan.

Kita hanya perlu menyambungkan kabel daya ke adaptor, kemudian disambungkan ke stop kontak. Begitu aktif, tinggal menyambungkan perangkat dengan ponsel lewat aplikasi Ezviz.EZVIZ C1C PIR

Aplikasi Ezviz

Segala aktivitas dan pengaturan bisa dilakukan di aplikasi Ezviz yang tersedia baik untuk perangkat iPhone maupun Android. Proses instalasinya, kita bisa memindai barcode yang terletak di bagian belakang perangkat. Setelah tehubung, kita bisa melakukan monitoring.

Aplikasi Ezviz terbilang cukup intuitif dan user-friendly. Di aplikasi ini, kita bisa menyambungkan ke beberapa kamera Ezviz yang terpasang di rumah. Di halaman utama terdapat rekaman langsung dari Ezviz C1C PIR.

Nah segala notifikasi dari perangkat Ezviz C1C PIR akan dikirimkan via aplikasi. Jadi jika ada Gerakan yang mencurigakan di dalam rumah, pengguna akan langsung mengetahuinya.

Asyiknya, jika misalnya kita sedang bepergian atau di kantor, melalui aplikasi Ezviz pengguna bisa berbicara dua arah sehingga keamanan rumah dapat lebih mudah diawasi. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan zooming hingga 8 kali untuk memperjelas gambar.

Fitur Ezviz C1C PIR 

Fitur unggulan dari kamera ini adalah dilengkapi dengan sensor gerakan inframerah pasif (PIR) yang canggih. Sensor ini hanya memicu peringatan saat mendeteksi objek hangat yang bergerak. Alarm ini mendeteksi hawa tubuh baik manusia maupun binatang. Jadi pengguna dihindarkan dengan peringatan palsu misalnya karena angin atau lainnya.

Ezviz menyediakan tiga pilihan penyimpanan yang menarik. Pengguna bisa menggunakan Micro SD hingga 256 GB, penyimpanan awan, ataupun NVR. Kami sendiri memilih berlangganan penyimpanan awan CloudPlay yang terbilang mudah pendaftarannya.

Kinerja

Kualitas kamera dengan sensor 2MP yang dihasilkan dari Ezviz C1C PIR terbilang cukup baik. Tentu saja kamu tidak bisa membandingkannya dengan kamera smartphone yang lebih kaya fitur dan didekasikan untuk fotografi maupun videografi.

Gambar yang dihasilkan tampak tajam dengan sedikit distorsi. Lensa juga dapat mengambil sudut lebar hingga 130 derajat hingga cakupan ruangan yang terekam akan lebih luas. Sementara kualitasnya juga lebih detail karena mampu merekam adegan Full HD 1080p.

Kamera Ezviz C1C PIR terbilang cerdas. Karena dapat beralih antara gambar berwarna siang hari dan gambar hitam putih di malam hari secara otomatis, berkat filter cut-off IR. Iluminator inframerah tangguh yang memungkinkan pengguna dapat melihat rekaman video secara jelas dan jernih meskipun dalam kondisi gelap gulita

Kesimpulan

spesifikasi ezviz c1cSimpel dan efisien, itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan perangkat Ezviz C1C PIR. Selain desainnya yang sudah ciamik, proses pemasangan perangkat bisa dilakukan oleh siapa saja secara cepat. Ketangguhan perangkat ini juga terbukti berkat kemampuannya melihat ruangan gelap jadi pengguna tidak perlu lagi khawatir keamanan rumah.

Teknologi PIR juga merupakan terobosan baru. Sehingga, segala gerakan yang mencurigakan dapat terdeksi dengan sangat mudah. Dibanderol dengan harga Rp500 ribuan, tentu saja Ezviz C1C PIR sangat kompetitif di kelasnya.


Beli perangkat Ezviz di official store

 Spesifikasi Ezviz C1C PIR

Sensor Gambar: Pemindaian Progresif CMOS 1/2.9″
Kecepatan Rana: Rana adaptif otomatis
Lensa: 2,8 mm, sudut pandang: 106° horizontal, 130° diagonal
Dudukan Lensa: M12
Siang & Malam: Cut filter IR dengan pengalihan otomatis
DNR: 3D DNR
Kompresi Video: H.264
Tipe vidoe: Ultra-HD; HD; Standar
Resolusi Maks: 1920 x 1080
Kecepatan Gerakan: Maks: 20fps
Deteksi PIR: 110° jarak 5 m (16,4 kaki)
Penyimpanan: Slot kartu MicroSD (Maks. 256GB)
Fitur: Deteksi gerakan PIR, EZVIZ cloud, Anti-kedip, Stream Ganda,Heart Beat(memastikan kamera untuk tetap aktif) , Citra Cermin, Perlindungan Kata Sandi, Cap Air
WiFi: IEEE802.11 b/g/n
Dimensi: 64 mm x 64 mm x 103 mm (2,52” x 2,52” x 4,06” )
Berat: 98 g (0,22 lb)
Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Ezviz