Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Hape Online, Ponsel 4G LTE Advan Harga Rp400 Ribuan

0 1.880

Setelah diperkenalkan pada Desember 2019 yang lalu di Solo, Advan pada pertengahan bulan ini siap memasarkan produk terbarunya Hape Online. Ini adalah feature phone terjangkau yang sudah dibekali koneksi 4G LTE hasil kerja sama dengan Indosa Ooredoo.

Menurut Chandra Tansri, Direktur Operasional Advan, ini merupakan bentuk komitmen antara Advan dengan Indosat Ooredoo agar berbagai kalangan masyarakat Indonesia dapat menikmati akses internet cepat 4G LTE menggunakan Hape Online yang sangat terjangkau.

Sementara itu Radhia Bendhifi, Senior Vice President – Head of Retail & Device Management Indosat Ooredoo mengatakan pihaknya ingin mendukung pemerataan digital di seluruh Indonesia dengan menghadirkan Hape Online, ponsel 4G LTE dengan sistem operasi KaiOS yang memiliki harga hemat serta banyak keunggulan bagi pelanggan. “Kami berharap langkah ini akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga dapat mempercepat tumbuhnya ekonomi digital Indonesia,” ujar Radhia.

Fitur dan Spesifikasi Hape Online

Hape OnlinePonsel 4G LTE ini hadir berkat kerja sama antara Advan dengan Indosat Ooredoo untuk menghadirkan ponsel terjangkau masyarakat banyak. Bahkan Hape Online bisa dipakai sebagai perangkat MiFi yang dapat digunakan untuk berbagi akses internet hingga ke 11 perangkat lainnya.

Pihak Advan menyebutnya sebagai smart feature phone, karena memiliki sistem operasi KaiOS yang membuatnya memiliki banyak keunggulan dibanding feature phone biasa. KaiOS juga telah dilengkapi KaiStore. Sehingga pengguna bisa menginstall aplikasi lain yang terdapat di KaiStore tersebut.

KaiStore ini membuat pengguna mendapatkan akses lebih dari 200 aplikasi sehari-hari yang popular dari penyedia konten lokal maupun internasional, di mana aneka aplikasi di KaiStore akan terus bertambah. Misalnya saja, pengguna Hape Online bisa mengakses internet dengan mengunakan WhatsApp, Google, Google Maps, YouTube, Facebook, serta Twitter.

Perlu diketahui bahwa KaiOS berada di urutan ketiga ponsel yang paling banyak digunakan di dunia, di mana terdapat lebih dari 100 juta ponsel yang menggunakan sistem operasi KaiOS ini terutama di Eropa, Afrika, Asia dan Amerika.

Hape Online memiliki spesifikasi layar 2,4” dengan resolusi QVGA 240×320 dan memiliki RAM 512MB serta ROM 4GB. Hape Online ni juga telah dilengkapi kamera depan dan belakang di mana pada kamera belakang beresolusi 2,0 MP serta depan 0,3 MP. Apabila kapasitas penyimpanan dirasa kurang Hape Online juga bisa ditambahkan kartu memory Micro-SD hingga kapasitas 32GB guna menyimpan file-file yang lebih besar.

Harga Hape Online

Hape OnlineHapMembidik kelas entry level, Hape Online  ini dipastikan terjangkau masyarakat banyak karena dijual hanya seharga Rp419 ribu, diskon dari harga  Rp449 ribu. Ponsel ini tersedia dalam dua warna pilihan yaitu Hitam atau Putih yang ditunjang dengan garansi resmi 12 bulan dari Advan Indonesia.

Ponsel ini di-bundling dengan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo. Pelanggan akan memperoleh kuota internet gratis sebesar 1GB/bulan serta gratis menelpon ke sesama pelanggan IM3 Ooredoo yang bisa dinikmati selama 24 jam penuh setiap harinya. Hanya dengan melakukan isi ulang pulsa senilai Rp10.000 setiap bulan untuk memastikan masa aktif kartu. Benefit yang besar ini dapat dinikmati pelanggan selama 12 bulan terhitung sejak tanggal pembelian.

Perlu diperhatikan juga, bahwa kerja sama dengan Indosat ini bersifat ekslusif. Sehingga tidak bisa dipakai oleh kartu SIM dari operator lain. ADVAN mengandeng Lazada sebagai partner penjualan Hape Online di mana ponsel ini akan dijual secara esklusif hanya di situs belanja Lazada mulai 16 Februari 2020.