Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah 3 Headset Bluetooth Cowin dengan Harga Mulai Rp800an Ribu

0 294

Mendengarkan lagu favorit menjadi salah satu aktivitas menyenangkan, baik saat bepergian mau pun santai di rumah. Mendengarkan melalui headset yang nyaman bisa membuat pengguna merasakan pengalaman audio lebih istimewa. Belum lama ini alternatif produk headset bermutu dan terjangkau muncul perdana di tanah air, yakni headset Bluetooth Cowin.

Headset Bluetooth Cowin memulai debutnya di pasar nasional per bulan ini melalui tiga merknya, seri Cowin E7 ANC, E7 Non ANC dan E7 Pro. Cowin sendiri merupakan inovator produk audio dan elektronik yang memiliki lebih dari 120 paten internasional.

Yuyun Muljadi, Product & Marketing Manager PT Axindo Infotama selaku distributor resmi Cowin untuk pasar Indonesia, mengatakan bahwa ketiga produk tersebut merupakan debut Cowin di pasar Indonesia.

“Di kancah internasional, produk Cowin dikenal memiliki kualitas audio tingkat tinggi  namun dibanderol dengan harga terjangkau. Respon konsumen terhadap produk ini pun sangat bagus, terbukti Cowin merupakan salah satu produk dengan rating penjualan yang tinggi di situs Amazon.com,” kata Yuyun

1 Headset Bluetooth Cowin E7 ANC

Headset Bluetooth Cowin E7 ANC
Cowin E7 ANC

Headset Bluetooth Cowin yang pertama adalah Cowin E7 ANC. Seri ini dirancang untuk menyajikan audio berkualitas dan nyaman digunakan. Adanya fitur Active Noice Canceling atau ANC bakal membuat pengalaman mendengarkan pemakai lebih maksimal.

Dengan sentuhan sederhana dari sebuah tombol, pemakai dapat memblokir suara dari luar sehingga tak perlu terganggu dengan suara bising dari luar.

Headphone nirkabel ini memiliki masa pakai baterai yang mengesankan yakni hingga 30 jam. Pengguna dapat memutar musik selama berjam-jam, tanpa perlu khawatir baterai cepat habis. Tersedia juga fitur isi daya cepat atau fast charging dimana hanya dibutuhkan 10 menit untuk durasi memutar musik selama satu jam.

Bluetooth yang terpasang di headphone E7 membuat headset ini ringkas, tak perlu direpotkan dengan kabel panjang yang menjulur dari headset ke ponsel penggunanya.

Cowin telah merancang earpad untuk menjadi supersoft dan fleksibel sehingga headset Bluetooth Cowin ini dapat dipakai dengan nyaman. Headband E7 juga memiliki lapisan empuk dan lembut untuk kenyamanan ekstra, cocok untuk semua orang.

Urusan suara tentunya menjadi poin penting dalam Cowin E7. Frekuensi bass yang kaya dan akurat mulai dari rentang menengah hingga tinggi dapat dinikmati melalui headset ini.

Baca juga: Acer OJO 500, Headset Windows Mixed Reality Pertama yang Bisa Dibongkar Pasang

2 Cowin E7 Non ANC

Cowin E7 Non ANC
Cowin E7

Tipe headset Bluetooth Cowin kedua ini mirip dengan yang pertama. Bedanya adalah dalam produk ini tidak menyertakan teknologi ANC. Headphone ini memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam plus fitur isi daya yang cepat. Sama seperti Cowin E7 ANC, headset ini bisa dipakai hingga 1 jam usai mengisi daya 10 menit saja.

Sebagai perangkat berbasis Bluetooth, headphone ini bisa dibawa berpergian dengan lebih nyaman tanpa perlu direpotkan dengan kabel yang menjulur. Ditambah dengan bobot yang ringan, kenyamanan dari Cowin E7 Non ANC membuatnya jadi pilihan yang cocok untuk digunakan di berbagai suasana.

Terdapat driver speaker berukuran 40mm yang dapat memperpanjang rentang frekuensi audio sehingga pengguna bisa mendengarkan instrument yang biasanya luput dari telinga kita.

3 Cowin E7 Pro

Cowin E7 Pro
Cowin E7 Pro

Headset Bluetooth Cowin yang terakhir sekaligus merupakan versi tertinggi adalah Cowin E7 Pro. Headphone ini menghadirkan teknologi Active Noise Cancelation kelas profesional yang sanggup mengurangi kebisingan secara dramatis saat perjalanan, bekerja atau di mana saja. Dengan demikian, pengguna bisa lebih berfokus pada suara yang ingin didengar pada headphone.

Headphone ini bisa memproduksi suara yang jauh lebih baik berkat driver speaker berukuran 45mm yang memberi respons bass lebih dalam dan akurat. Mulai dari 75dB hingga 85dB, Cowin E7 Pro Active Noise Cancelling Over Ear headphone memberikan suara yang jernih dan kuat plus lembut untuk mutu musik lebih baik di telinga.

Harga dan Ketersediaan

Ketiga headset Bluetooth Cowin tersebut sudah tersedia di pasar Indonesia, baik di toko online maupun ritel. Tipe Cowin E7 ANC dibanderol dengan Rp990 ribu Kemudian seri Cowin E7 Non ANC dipasarkan dengan Rp849 ribu. Terakhir, model tertinggi Cowin E7 Pro dibanderol dengan Rp1.290.000.