Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei FreeLace, Earphone Nirkabel dengan Pemasangan Mudah dan Pengisian Cepat

0 297

Tren eaphone nirkabel semakin booming semenjak Apple memperkenalkan Airpods yang kemudian diikuti oleh sejumlah produsen terkemuka. Termasuk Huawei yang hari ini meluncurkan eaphone nirkabel untuk pasar Indonesia. Produk yang diberi label Huawei FreeLace tersebut menawarkan konektivitas cerdas, audio yang kuat, dan masa pakai baterai yang lama.

Huawei HiPair diklaim memberi pengalaman premium dengan kebebasan nirkabel. Earphone ini dapat dengan mudah dipasangkan dan dengan cepat diisi oleh smartphone Huawei secara intuitif, hanya dengan menghubungkannya ke perangkat.

Baca juga: Review Plantronics Backbeat Go 410: Earphone Neckband yang Keren, Tapi…

Fitur Huawei FreeLace

Huawei Freelace harga

Huawei freelance, eh maksudnya FreeLace, terbuat dari logam memori yang dibungkus silikon cair yang menawarkan tampilan dekoratif, dan terasa lembut dan ramah kulit. Jika beberapa earphone nirkabel medioker di pasaran rumitnya pemasangan Bluetooth, kualitas suaranya buruk, dan masa pakai baterai yang tidak mencukupi, maka tidak demikian dengan Huawei FreeLace.

Sebagai earphone premium, pairing atau pemasangan Huawei FreeLace dengan smartphone Huawei lebih mudah dan intuitif. Tetapi, bagaimana untuk pemasangan dengan smartphone lainnya? Sayang sekali kami belum mencobanya. Tetapi konsep kemudahan pairing dengan merek yang sama ini sudah diterapkan pula pada Samsung Galaxy Buds ke smartphone Samsung Galaxy.

Tetapi bedanya dengan AirPods maupun Galaxy Buds, Huawei FreeLace ini masih ada kabel yang menghubungkan antara earbud sebelah kanan dan kiri. Hanya saja untuk koneksi ke perangkat bersifat nirkabel. Nah, uniknya, earbud sebelah kanan bisa dipisahkan dengan kabelnya yang mana di situ terdapat konektor USB Type C.

Saat konektor di earphone tersebut dimasukkan ke port USB Type-C pada smartphone Huawei yang menjalankan EMUI 9.1, maka pemasangan Bluetooth bisa dilakukan secara instan berkat HUAWEI HiPair.

HUAWEI FreeLace juga dapat dicolokkan ke port USB Type-C dari smartphone, tablet, atau PC apa pun untuk pengisian cepat. Pengisian daya selama lima menit memberikan earphone hingga empat jam waktu penggunaan. HUAWEI FreeLace mendukung penggunaan hingga 18 jam atau 13 jam waktu bicara dengan sekali pengisian daya.

Di dalam masing-masing speaker terdapat unit driver dinamis besar dengan diameter 9.2mm. Terdiri dari diafragma TPU ultra-tipis dan pelapisan titanium, driver memberikan bass yang kuat dan treble yang halus. Modul mikrofon menggabungkan desain rongga ganda yang, tidak seperti mikrofon di earphone tradisional, memiliki saluran tambahan untuk ventilasi udara, sangat mengurangi efek angin pada pengambilan suara.

Harga Huawei FreeLace

Pilihan warna Huawei FreeLace

Diluncurkan dalam warna Graphite Black & Amber Sunrise, earbuds Freelace ini bisa dipesan secara pre-order di Indonesia mulai 26 Juli hingga 8 Agustus. Harga resmi HUAWEI FreeLace adalah IDR 999.000.

Selama periode pre-order, pelanggan dapat membeli Huawei FreeLace hanya di Huawei Experience Shop, Erafone dan JD.id dengan cashback 200.000 rupiah. Pembelian publik akan dimulai dari 9 Agustus.

Bagi konsumen yang sudah memiliki smartphone Huawei terbaru, Huawei FreeLance ini menjadi earphone terbaik. Pengguna bisa menikmati fitur ekslusif seperti Huawei HiPair yang menghilangkan proses pairing Bluetooth yang biasanya menyita waktu. Tetapi jika smartphone yang dimiliki mereknya bukan Huawei, earbuds ini walau masih bisa digunakan, tetapi kurang maksimal karena tidak bisa mendapatkan beberapa fitur seperti itu.