Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Huawei Mate 20 Jadi Smartphone yang Baterainya Paling Tahan Lama di Kasta Flagship

Smartphone ini sukses mempercundangi iPhone terbaru dan keluarganya!

Huawei Mate 20 bukan cuma smartphone yang punya kecanggihan dari sisi fitur. Di sisi baterai, smartphone anyar tersebut bisa menandingi smartphone flagship yang beredar di pasaran saat ini.

Tahun ini memang banyak smartphone yang menawarkan berbagai kecanggihan. Sayangnya, seperti isu yang sudah-sudah, mereka tidak berdaya dari sisi daya tahan baterai. Rata-rata smartphone yang beredar di pasaran hanya sanggup “bernapas” 6-8 jam saja.

Padahal, apalah artinya sebuah smartphone super canggih tapi baterainya gampang habis? Jadi semacam “napsu besar tenaga kurang”, bukan? Ini tampaknya sudah jadi problem tersendiri bagi pengguna smartphone yang susah lepas dari perangkat powerbank sebagai pengisi daya cadangan.

Tapi tampaknya anggapan tersebut dipatahkan Huawei Mate 20. Ya, dalam benchmark bertajuk Battery Life, PhoneArena (15/11/2018) smartphone ini diklaim jadi yang paling tahan lama dari sisi baterai, sekalipun dengan Huawei Mate 20 Pro yang memiliki harga lebih mahal. Daya tahannya bisa mencapai 14 jam 26 menit untuk sekali pengisian baterai lho, Gizmolovers!

Apa sih yang membuat Huawei Mate 20 jadi paling tahan lama? Faktor yang paling masuk akal jadi penyebabnya tak lain adalah penggunaan chipset 7nm yang memberikan kinerja cepat tapi efisien dari sisi daya. Di samping kapasitas baterainya yang super jumbo 4.000 mAh, layar LCD yang digunakan juga efisien sekalipun besar dari sisi ukuran, yakni 6,5 inci.

Related Posts
1 daripada 192

Daya tahan baterai Huawei Mate 20 berada di atas iPhone XR yang menjadi smartphone flagship ke-2 dalam urusan ini. Sementara dua jagoan LG, yakni G7 ThinkQ dan V40 ThinkQ jadi urutan terendah dengan masing-masing bertahan di durasi 6 jam 32 menit dan 6 jam 21 menit.

Huawei Mate 20 bukan cuma smartphone yang punya kecanggihan dari sisi fitur. Di sini baterai, smartphone anyar tersebut bisa menandingi smartphone flagship yang beredar di pasaran saat ini. Apalah artinya sebuah smartphone super canggih tapi baterainya gampang habis? Jadi semacam "napsu besar tenaga kurang" bukan? Ini tampaknya sudah jadi problem tersendiri bagi pengguna smartphone yang susah lepas dari perangkat powerbank sebagai pengisi daya cadangan. Tahun ini memang banyak smartphone yang menawarkan berbagai kecanggihan. Sayangnya, seperti isu yang sudah-sudah, mereka tidak berdaya dari sisi daya tahan baterai. Rata-rata smartphone yang beredar di pasaran hanya sanggup "bernapas" 6-8 jam saja. Dalam benchmark bertajuk Battery Life, PhoneArena (15/11/2018) mengklaim Huawei Mate 20 jadi smartphone yang paling tahan lama dari sisi baterai, sekalipun dengan Huawei Mate 20 Pro yang memiliki harga lebih mahal. Daya tahannya bisa mencapai 14 jam 26 menit untuk sekali pengisian baterai lho, Gizmolovers! Apa sih yang membuat Huawei Mate 20 jadi paling tahan lama? Faktor yang paling masuk akal jadi penyebabnya tak lain adalah penggunaan chipset 7nm yang memberikan kinerja cepat tapi efisien dari sisi daya. Di samping kapasitas baterainya yang super jumbo 4.000 mAh, layar LCD yang digunakan juga efisien sekalipun besar dari sisi ukuran, yakni 6,5 inci. Daya tahan baterai Huawei Mate 20 berada di atas iPhone XR yang menjadi smartphone flagship ke-2 dalam urusan ini. Sementara dua jagoan LG, yakni G7 ThinkQ dan V40 ThinkQ jadi urutan terendah dengan masing-masing bertahan di durasi 6 jam 32 menit dan 6 jam 21 menit. Meskipun baterainya besar, Huawei Mate 20 ternyata berada di peringkat teratas untuk durasi pengisian. Dari posisi 0% hanya dibutuhkan waktu 98 menit saja untuk mencapai 100%, sementara Samsung Galaxy S9+ yang berada di peringkat ke-2 tercepat memakan waktu 109 menit. Sementara yang terparah alias paling lama dalam hal pengisian baterai adalah iPhone XS Max. Dengan adanya prestasi ini, tampaknya Huawei Mate 20 bisa jadi pilihan paling masuk akal bagi mereka yang ingin menginginkan smartphone berlayar besar tapi memiliki daya tahan baterai yang mumpuni. Apalagi, smartphone ini juga tiga kamera utama di bagian belakang, tentunya jadi gimmick yang menarik bagi penggemar mobile photography.
Screenshoot PhoneArena

 

Meskipun baterainya besar, Huawei Mate 20 ternyata berada di peringkat teratas untuk durasi pengisian. Dari posisi 0% hanya dibutuhkan waktu 98 menit saja untuk mencapai 100%, sementara Samsung Galaxy S9+ yang berada di peringkat ke-2 tercepat memakan waktu 109 menit. Sementara yang terparah alias paling lama dalam hal pengisian baterai adalah iPhone XS Max.

Huawei Mate 20 baterai
Screenshoot PhoneArena

 

Dengan adanya prestasi ini, tampaknya Huawei Mate 20 bisa jadi pilihan paling masuk akal bagi mereka yang ingin menginginkan smartphone berlayar besar tapi memiliki daya tahan baterai yang mumpuni. Apalagi, smartphone ini juga tiga kamera utama di bagian belakang, tentunya jadi gimmick yang menarik bagi penggemar mobile photography.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More