Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei MatePad Pro Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp11 Jutaan

0 2.688

Tidak hanya memperkenalkan dua laptop baru, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia juga meresmikan perangkat tablet flagship mereka yang mampu memberikan produktivitas dan konektivitas tinggi kepada konsumennya, yaitu Huawei MatePad Pro. Perangkat ini sangat cocok digunakan untuk bekerja bersamaan dengan smartphone Huawei, keduanya akan mudah terhubung dengan aplikasi khusus dari Huawei.

Punya layar besar, perangkat secara keseluruhan tetap terlihat kompak saat didemokan pada peluncurannya Senin (4/5) kemarin. Hal itu berkat bezel ramping dengan rasio layar ke bodi mencapai 90 persen, tertinggi di dunia untuk sebuah perangkat tablet saat ini. Plus dilengkapi dengan keyboard cover dan stylus magnetik yang mendukung tingkat presisi tinggi.

“Untuk produk laptop & tablet kami, kami tetap setia pada misi kami untuk menghadirkan inovasi pengalaman baru dengan setiap iterasi,” jelas Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia. Ia mengatakan, dari perangkat keras hingga perangkat lunak, Huawei telah membangun dan menciptakan terobosan yang akan semakin melengkapi ekosistem mereka, dan menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya.
Baca juga: Tablet Huawei MatePad 10.4 Difokuskan untuk Edukasi

Keunggulan Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro yang dibawa resmi ke Indonesia saat ini adalah versi penyempurnaan dari generasi sebelumnya, diperkenalkan pada bulan November 2019 lalu. Bezel di keempat sisinya memiliki lebar hanya 4,9mm, dengan kamera punch-hole yang terlihat modern. Layarnya berukuran 10,8 inci dengan resolusi tinggi 2K 1600p, memiliki rasio 16:10 dan sudah mendukung standar warna DCI-P3.

Sementara untuk dapur pacunya sendiri, perangkat yang sudah menjalankan EMUI10 berbasis Android 10 ini menggunakan chipset unggulan Huawei yaitu Kirin 990 octa-core 7nm, dengan GPU 16-core Mali-G76 serta Neural Processing Unit (NPU) khusus, untuk memberikan kinerja tinggi. Kapasitas RAM-nya 6GB, dengan penyimpanan internal 128GB yang masih bisa di-ekspansi dengan NM card hingga 256GB.

Untuk pengisian baterai besar 7250 mAh pada Huawei MatePad Pro, dapat diisi secara cepat dengan dukungan Huawei SuperCharge 40 watt. Namun Huawei hanya menyertakan charger dengan output 20 watt dalam paket penjualan. Empat speaker yang ada pada sisi bodi tablet ini sudah didukung oleh Harman Kardon untuk pengalaman multimedia yang maksimal, serta empat mikrofon yang cocok untuk video conference.

Dengan fitur Multi-screen Collaboration serta Huawei App Multiplier, tablet ini dapat menunjang gaya produktivitas tinggi untuk konsumen. Mereka dapat melakukan panggilan video langsung dari tablet, menggunakan data informasi yang terhubung dengan smartphone Huawei, memudahkan melakukan panggilan dengan perangkat apapun yang sedang digunakan saat itu juga.

Harga Huawei MatePad Pro

Masa pre-order Huawei MatePad Pro dibuka mulai hari ini, 5 Mei sampai 14 Mei 2020. Harga resmi di Indonesia adalah Rp11,999 juta, dan selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan hadiah langsung senilai Rp7,1 juta. Terdiri dari cashback uang tunai Rp1 juta atau potongan trade-in Rp1 juta, Huawei MatePad Pro Keyboard, M-Pencil, serta paket data unlimited 4 bulan dari XL.

Selain itu, ada tambahan cashback dari bank yang bekerja sama dengan Huawei hingga Rp500 ribu, layanan VIP 1+1 tahun garansi, layanan online one-to-one, penyimpanan cloud gratis 50GB selama satu tahun serta 3 bulan layanan WPS Premium gratis. Selain di Huawei Experience Store (HES), Huawei MatePad Pro dapat dibeli di toko ritel Erafone, Urban Republic serta Eraspace, dan e-commerce JD.ID serta Blibli.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro

Layar: 10.8-inch 2K 2560×1600 pixel, 280 ppi
Kamera Belakang: 13MP f/1.8
Kamera Depan: 8MP f/2.0
Body: 246 x 159 x 7,2mm, 460 gram
Prosesor: Kirin 990 7nm
Memori: 6GB RAM, 128GB ROM, NM card up to 256GB
Baterai: 7.520 mAh
Audio: 4 Speaker, 4 Mikrofon
OS: Android 10 (EMUI 10)

Beli gadget Huawei di:

Shopee.co.id Blibli.com Lazada.co.id (Apps) Eraspace (Erafone)