Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Intercom Comelit, Sistem Keamanan Audio Video yang Andal

0 451

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kriminalitas di Indonesia pada tahun 2018 adalah 1,11%, naik dari tahun 2017 yang sebesar 1,08%. Di sisi lain, teknologi sistem keamanan terus berkembang, seperti  Intercom Comelit, yang mencegah berbagai tindak kejahatan. Sekaligus memberi rasa aman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Masyarakat sudah mulai aware untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan mulai dari lingkungan tempat tinggal, tempat kerja, hingga tempat-tempat umum. Sistem keamanan kini sudah bisa dianggap sebagai salah satu pertimbangan utama bagi pembeli rumah. Salah satu sistem kemananan yang bisa dipakai adalah perangkat audio videophone seperti Intercom Comelit.

Fungsi Intecom Comelit tak hanya untuk memantau tamu yang datang, melainkan bisa komunikasi secara langsung tanpa perlu turun gedung dan menyambut ke pintu masuk. Comelit sendiri adalah perusahaan asal Italia yang menyediakan berbagai produk sistem keamanan.

Di Indonesia, Comelit menggandengn Datascrip sebagai distributor resmi yang memasarkan produknya ke Tanah Air. Romy S. Sutedjo, Indonesia Business Development Manager, Comelit Group S.p.A. mengatakan dengan adanya kerjasama ini, pihaknya berharap pelanggan bisa lebih mudah mendapatkan informasi terkait dengan solusi sistem keamanan dari Comelit. Mulai dari instalasi hingga layanan purnajualnya.

“Datascrip bersama Comelit akan menghadirkan berbagai produk dan solusi sistem keamanan yang mampu menambah rasa aman bagi para pemilik gedung perkantoran, hunian apartemen dan perumahan,” kata Sylvia Lionggosari, Business Unit Director Datascrip.

Baca juga: Tips Efektif Kerja di Rumah dengan Memanfaatkan Teknologi

Fitur Intercom Comelit

Intercom Comelit Maxi
Comelit Maxi

Intercom Comelit adalah salah satu sistem keamanan terpadu, mengombinasikan komunikasi audio video, kontrol akses hingga sistem manajemen video di lingkungan tempat tinggal maupun fasilitas yang ada di sekitarnya. Desainnya dibuat modern dan elegan, sehingga tampak serasi untuk ditempatkan di salah satu sudut ruang interior. Fitur yang ditawarkan juga sangat beragam.

Comelit Mini Handsfree (6721W) dilengkapi layar 4,3 inci, kemampuan audio untuk komunikasi serta lima tombol sentuh kapasitif untuk melakukan panggilan, membuka pintu dan lainnya. Perangkat ini bisa digunakan untuk rumah maupun gedung hunian bersama.

Jika menginginkan desain yang lebih minimalis serta canggih, Comelit Maxi hadir dengan layar sentuh besar 7 inci. Permukaannya dilapisi plastik polikarbonat transparan yang dibuat transparan, dengan ketebalan hanya 12mm. Perangkat interkom yang satu ini bisa disatukan dengan tembok, menggunakan bracket maupun diletakkan di meja.

Dengan Home Away Call Answering, pemilik hunian bisa tetap berkomunikasi dengan tamu yang datang meski sedang berada di luar, langsung melalui ponsel. Alat ini juga bisa diintegrasikan dengan fasilitas publik, seperti kamera CCTV pada lobi gedung, tempat olahraga, tempat parkir atau taman area hunian, termasuk melakukan pemesanan untuk fasilitas seperti ruang meeting.

Emergency Push Button juga tersedia di perangkat Comelit, memudahkan penghuni untuk menghubungi bagian keamanan atau nomor telepon tercatat saat keadaan darurat. Fitur seperti Elevator Access Guidance bisa memandu tamu yang datang untuk akses lift ke unit yang dituju. Tamu juga bisa memberikan pesan video lewat interkom ketika pemilik hunian sedang berada di luar atau tidak ada jawaban.

Untuk hiburan, perangkat dari Comelit juga bisa memutar playlist lagu di tempat berbeda dalam ruangan menggunakan aplikasi Spotify Premium. Dengan fitur yang sangat lengkap, perangkat Comelit cocok untuk menjadi pilihan fitur keamanan tempat kerja maupun tempat tinggal.