Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Menjajal Jabra Elite 85h, Headphone Pintar untuk Milenial

Bagi yang menginginkan headphone dengan kualitas mumpuni, produk terbaru dari Jabra ini pantas dilirik. Produk tersebut adalah Jabra Elite 85h yang dirancang untuk kaum millennial agar dapat mendukung produktivitas dan mobilitas tinggi.

Jabra, produsen perangkat audio milik GN Group yang berbasis di Denmark ini menyebut Elite 85h mendukung produktivitas on-the-go, konektivitas dan pengalaman entertainment bagi para pengguna. Jabra Elite 85h dianggap menjawab tantangan yang dihadapi pengguna di kehidupan nyata. Di mana dalam lingkungan sosial yang serba terhubung secara digital, suara bising yang berlebih bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan personal.

Hal ini ditegaskan oleh Louis Sudarso, Country Sales Manager, Consumer, Jabra, yang mengatakan pihaknya melihat tantangan gaya hidup masyarakat urban adalah untuk tetap produktif kapanpun dan dimanapun berada. Tantangan bagi mereka yang sering bepergian adalah menghadirkan konsistensi dalam kualitas suara, panggilan, dan audio di setiap lingkungan. Sekaligus memastikan interaksi dan konektivitas suara terbaik untuk mendukung konsentrasi atau kenyamanan.

Baca juga: Review Plantronics BackBeat GO 810: Kualitas Audio Bintang Lima

Mencoba Jabra Elite 85h

Saat peluncuran pekan lalu di Plaza Indonesia, Jakarta (27/6/2019), saya berkesempatan mencoba perangkat ini secara singkat. Menggunakan Jabra Elite 85h dalam perjalanan naik kereta MRT dari Stasiun Bundaran HI sampai Blok M, kemudian kembali lagi ke Plaza Indonesia.

Untuk bisa menjajal headphone keren ini, kita harus mengunduh aplikasi Jabra Sound+ di smartphone. Karena berbagai fungsi hanya bisa dimanfaatkan melalui aplikasi tersebut. Proses pairing ternyata gampang-gampang susah. Ada rekan yang cepat langsung tersambung, ada yang cukup lama prosesnya. Sehingga saya sempat meminjam unit yang dibawa rekan lain agar bisa mendengarkannya.

Mengapa harus naik kereta komuter? Karena Jabra ingin membuktikan keampuhan teknologi SmartSound di headphone ini. Fitur ini bekerja berdasarkan pada teknologi pintar audEERING, termasuk Active Noise Cancelling (ANC) dan teknologi Jabra HearThrough yang memungkinkan pengguna untuk mengatur suara di luar yang ingin didengar.

Related Posts
1 daripada 48

Jabra Elite 85H MRTTeknologi SmartSound Jabra mengatasi polusi suara dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya. Berkat teknologi audio AI rancangan audEERING, Jabra Elite 85h menciptakan pengalaman audio yang dipersonalisasi dan melampaui solusi Active Noise Cancelling (ANC) saat ini yang tersedia di pasar.

Teknologi audEERING ini menggunakan analisis adegan akustik real-time dari suara lingkungan sekitar. Teknologi ini dapat mendeteksi lebih dari 6.000 karakteristik suara unik dan menggunakannya untuk mengadaptasi output audio untuk setiap situasi tertentu.

Fitur tersebut bisa kita temukan di aplikasi Sound+. Ketika terhubung, kita sebenarnya bisa memilih secara manual suasananya. Apakah sedang di tempat publik, di komuter, atau di tempat privat. Namun dengan menu Smart Sound,  teknologi bisa mendeteksi secara otomatis dan melakukan pengaturan yang optimal.

Secara umum, SmartSound bisa membuat Jabra Elite 85h secara otomatis beradaptasi dengan keadaan sekitar. Baik itu untuk kebutuhan harian mobile seperti melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik ataupun podcast favorit dengan kualitas yang oke.

Serunya adalah, ketika bergerak dari stasiun kereta yang bising ke gerbong kereta yang tenang, teknologi intelijen konteks akan memperhatikan dan secara otomatis akan menyesuaikan audio dengan lingkungan yang berubah.

Untuk kualitas suara sih enggak perlu diragukan lagi. Karena Jabra selama ini juga sudah dikenal sebagai produsen audio berkualitas. Jika kita ingin lebih fokus mendengarkan suara musik tanpa terganggu, bisa langsung menagktifkan ANC (Active Noise Cancellation). Namun jika tetap ingin bisa mendengarkan suara di sekitar, misalnya di kereta MRT biar bisa mendengar suara operator ketika menyebutkan telah sampai di stasiun mana, tinggal mengakrifkan HearThrough.

Spesifikasi dan Harga Jabra Elite 85h

Headphone Elite 85h diklaim telah menetapkan suatu standar baru dengan berbagai fitur baru dan spesifikasinya. Perangkat ini mempunya dengan daya tahan baterai 36 jam (dengan ANC aktif), suara sejernih kristal dengan teknologi panggilan 6-mikrofon canggih, dan speaker 40mm yang dirancang khusus untuk pengalaman akustik berkualitas tinggi.

Tertarik memilikinya? Jabra Elite 85h SmartSound tersedia dalam 3 warna (Titanium Black, Gold Beige dan Navy). Untuk bisa menikmati kualitas audio dan fiturnya yang pintar, kamu bisa membelinya dengan harga retail Rp 3.990.000. Headphone ini tersedia di toko-toko retail resmi di Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.