Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kamera Vlog Canon PowerShot G7X Mark III Bisa Live Streaming!

Ansel Adams, salah satu fotografer ternama pernah berkata, “Kamu tidak pernah mengambil foto, tetapi kamu membuatnya.” Fotografi digital telah berkembang pesat, baik secara teknologi maupun kemampuan. Memberi lebih banyak pilihan kepada pendongeng visual untuk menghidupkan visi imajinatifnya. Ini seperti yang kita lihat di kamera terbaru Canon PowerShot G7X Mark III.

Kamera anyar ini adalah penerus seri PowerShot G7X Mark II yang telah diluncurkan tahun 2016 lalu. Canon PowerShot G7X Mark III mungkin bakal menjadi impian para vloggers berkat fitur-fiturnya. Kamera ini punya ukuran yang ringkas, LCD berdiagonal 3 inci yang dapat ditekuk 180 derajat ke atas dan port untuk microphone.

Sebenarnya fitur yang disebutkan di atas sudah menjadi mandatory bagi para vloggers. Tapi kamera Canon PowerShot G7X Mark III memberikan terobosan yang menurut kami benar-benar keren. Ya, dengan kamera ini kita dapat melakukan streaming video YouTube dengan menekan satu tombol. 

Bukan cuma itu ya guys. Kamera compact ini mendukung video vertikal yang sekarang tren untuk Instagram Stories dan IGTV. Bahkan ada mode pra-rekam, yang dapat menangkap rekaman sedetik sebelum shooting dimulai. Wagelaseh, ini kekinian banget.

Baca juga: Canon EOS RP, Kamera Mirrorless Full Frame Harga Ekonomis

Spesifikasi Canon PowerShot G7X Mark III

Related Posts
1 daripada 24

Spesifikasi Canon PowerShot G7X Mark III Desain fisik Canon PowerShot G7X Mark III sama dengan pendahulunya, meski bobotnya sedikit lebih ringan. Walaupun lensanya tetap sama seperti sebelumnya (24-100mm equiv. F1.8-2.8), kamera ini memiliki sensor yang sama sekali baru yaitu CMOS Stacked 1 “20MP.

Didukung oleh Canon Digic Dengan prosesor 8, G7 X Mark III dapat memotret Raws dengan kecepatan 30 fps dengan AE atau AF terkunci, meskipun kecepatan burst turun ke 8,3 fps jika kamu ingin AF terus menerus. Untuk video, G7 X Mark III dapat merekam dengan format 4K / 30p tanpa krop, dan 1080 video hingga 120p.

Sebagai anggota keluarga kamera PowerShot seri G, G7X Mark III ini juga dibekali dengan aneka macam opsi pengendalian manual. Misalnya, di sekeliling lensa terdapat kontrol ring yang dapat kamu gunakan untuk mengatur parameter-parameter seperti aperture maupun shutter speed.

Pada aspek konektivitasnya, PowerShot G7X III ini juga dilengkapi dengan fitur WIFI serta Bluetooth yang sudah umum ditemukan pada kamera-kamera lainnya.

Kamera ini dapat ditenagai dengan baterai portabel melalui USB Type C serta audio jack untuk mikrofon eksternal. Hal ini yang membedakan dengan seri sebelumnya yang tidak dilengkapi fitur tersebut.

Pasti berminat banget ya? Harap bersabar Gizmolovers. Karena Canon PowerShot G7X III baru tersedia bulan Agustus mendatang di sejumlah negara terkemuka dengan harga yang dibanderol sebesar 749.99 dollar AS atau jika dikonversi senilai Rp10,5 juta.

Belum ada info lebih lanjut kapan kamera idaman vloggers ini rilis di Indonesia. Kita tunggu saja ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.