Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Canon PowerShot SX740 HS, Cocok bagi Vlogger dan Penyuka Selfie

Canon PowerShot SX740 HS baru saja diresmikan sebagai pengganti kakaknya, SX730 HS. Dengan zoom compact hingga 40 kali plus tambahan fitur video recording 4K, kamera digital ini pas sekali bagi yang suka ber-vlogging ria.

Canon PowerShot SX740 mempunyai 20.3MP ½.3 inci sensor CMOS dan sanggup menangkap 10 frame dalam setiap detiknya secara berkelanjutan dengan memanfaatkan AF lock on. Ia pun menawarkan lensa 20x dengan jangkauan zoom 35mm yang ekuivalen dengan 24-960 mm.

Baca juga: Canon EOS 1500D, Kamera DSLR dengan Wi-Fi dan NFC untuk Pemula

Layar LCD Canon PowerShot SX740 HS yang berukuran 3 inci pada sisi belakangnya bisa dimiringkan 18 derajat sehingga bisa mengakomodir yang suka berswafoto dan vlogging.

Related Posts
1 daripada 23

Fitur lainnya yang ada di Canon PowerShot SX740 HS adalah pop-up flash dan konektivitas Wi-Fi atau Bluetooth. Tentunya adanya fitur ini bakal memudahkan pengguna yang ingin berbagi foto ke ponsel pintar untuk lalu mengunggahnya ke media sosial masing-masing. Ada pula prosesor gambar DIGIC 8 yang memungkinkan perekaman video beresolusi tinggi, tulis gsmarena.com.

CanonPowerShot SX740 HS akan dibanderol US$399 atau sekitar Rp5,7 jutaan dan mulai tersedia di pasaran per bulan ini dalam varian perak atau hitam, tulis petapixel.com.

Sang pendahulu, PowerShot SX730 HS. Foto oleh techradar.com

Kisaran harga di atas hanya terpaut sedikit dari harga PowerShot SX730 HS yang sekitar US$379 atau sekitar Rp5,4 jutaan. Ditulis dari Canon Indonesia, kamera kantong ini juga mempunyai layar LCD yang bisa dimiringkan 180 derajat plus mode Smooth Skin dan fitur latar blur untuk meningkatkan mutu momen yang dijepret. Optical zoom pada PowerShot SX740 HS sudah 40 kali (24-960mm) dengan 80x Zoom Plus.

Konektivitas pun sudah lengkap dimana sudah kompatibel dengan Wi-Fi/NFC/Bluetooth. Dengan bodi ukuran 4 cm saja, produk ini menyediakan sudut penglihatan mirip dengan format film 35 mm dengan focal length mulai dari 24mm untuk sudut lebar. Hal ini membuat siapa pun bisa secara gampang merekam pemandangan dan potret grup saat bepergian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.