Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

DJI Osmo Pocket, Kamera Gimbal Mungil Pesaing GoPro

Di balik tampilan fisiknya yang super mini, kamera gimbal yang satu ini menawarkan aneka fungsi visual dan optikal. DJI Osmo Pocket merupakan stabilizer handheld terkecil yang pernah dibuat oleh perusahaan ini.

DJI Osmo Pocket disajikan oleh perusahaan asal Tiongkok ini dengan begitu mengesankan. Kamera ini menghadirkan perekaman mirip drone dalam ukuran yang mungil. Dengan fitur dan kemampuannya, kamera ini berpeluang menjadi kompetitor berat bagi GoPro.

DJI Osmo Pocket adalah kamera stabil tiga sumbu yang sangat ringkas, menawarkan sejumlah fitur cerdas untuk membantu menangkap video dan foto kreatif dalam bentuk portabel. DJI Osmo Pocket hanya mempunyai tinggi empat inci saja dengan bobot sekitar 116 gram.

Ketika dimatikan, gimbal memiringkan kamera sehingga keseluruhan sistem bisa masuk ke dalam satu kotak, yang kemudian gampang untuk dikantongi.

Fitur DJI Osmo Pocket

Related Posts
1 daripada 24

Kamera yang dipakai pada gimbal tiga poros menggunakan sebuah sensor ½.3 inci. Perangkat ini sudah bisa menangkap gambar rekaman bermutu 4K hingga 60 frame per second pada 100Mbps. DJI mengklaim bahwa Osmo Pocket dapat digunakan untuk merekam hingga dua jam dengan kualitas 4K dengan frame rate yang lebih rendah, yakni 30 fps. Osmo Pocket dapat pula menangkap foto berkekuatan 12MP plus microphone ganda untuk merekam audio.

Ada sebuah layar sentuh satu inci dalam Osmo Pocket dimana pengguna bisa menyusun jepretan mereka atau mengutak-atik melalui setting. Untuk melihat tampilan yang lebih besar, pengguna dapat menghubungkannya dengan ponsel berbasis iOS atau Android berkat adaptor USB-C dan Apple Lighting. Dengan begini, gambar yang ditangkap bisa dilihat secara lebih maksimal di layar yang lebih besar plus kendali butir-butiran lebih baik lagi dengan memanfaatkan aplikasi baru dari DJI, yakni DJI Mimo.

Hasil tangkapan bisa diedit dan dilihat pada smartphone. Foto oleh DJI

Baca juga: DJI Zenmuse XT2, Drone Cerdas dengan Teknologi Pencitraan Mutakhir

Mode pengambilan gambar kelas lanjut bisa dilakukan oleh Osmo Pocket ini. Sebagai contoh, pelacakan obyek, wajah hingga auto panorama. Berbarengan dengan Osmo Pocket ini akan dijual pula sejumlah aksesoris. Pengguna bisa membeli sesuai selera untuk aksesoris, seperti pengendali Wi-Fi, seperangkat penyaring ND, kotak tahan air, adaptor 3,5mm untuk microphone eksternal hingga tongkat ekstensi.

DJI juga meluncurkan bungkus Osmo Pocket dengan baterai yang bisa mengisi daya saat disimpan. Bagi Gizmo lovers yang tertarik, bisa membelinya di toko online DJI Store dengan harga USD 379 atau Rp5,4 jutaan.