Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Abadikan Petualangan dengan Kamera Tangguh FUJIFILM FinePix XP 140

Gemar berpetualangan? Kamera Fujifilm FinePix XP140 (XP140) ini cocok buat kamu. Bentuknya simpel, tidak perlu khawatir rusak saat terjatuh atau terkena air, bisa memotret di berbagai kondisi cuaca. Seru kan?  Kamera FUJIFILM XP series ini memang hadir dengan prosesor dan desain baru serta daya tahan yang ditingkatkan.

Fujifilm FinePix XP140 mempertahankan tubuh yang ringkas dan ringan dengan beragam fungsi automatic shootings. Kamera ini tahan banting dengan benturan sampai 1,88 mm sesuai standar militer dan juga tahan air sampai kedalaman 25 meter. Tentu saja juga tahan debu dan tahan beku sampai 10°C. Dibawa berpetualang pun nyaman dengan desain yang ringkas dan bobot 207 gram termasuk baterai dan kartu memori.

Spesifikasi Fujifilm FinePix XP 140

Kamera Fujifilm FinePix XP140 dibekali lensa Fujinon, sensor CMPS back-illuminated 16,4 MP dan prosesor terkini yang menghasilkan kualitas foto luar biasa. Lensa Fujinon tersebut dilengkapi dengan teknologi reproduksi warna yang unik.

Keistimewaan dari XP140 adalah kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 4K, ini adalah yang pertama di seri tersebut. Tersedia juga beberapa fungsi otomatis yang mencakup pengenalan subjek utama dan antarmuka pengguna baru. Dengan demikian mudah untuk memotret di berbagai situasi.

Fujifilm FinePix XP140
Varian warna Fujifilm FinePix XP140

Berikut ini adalah beberapa fitur yang menjadi andalan dari kamera tangguh besutan Fujifilm ini.

1. Teknologi reproduksi warna yang unik

Kamera dilengkapi dengan CMOS back illuminated 16,4 MP dan lensa Fujinon dengan optical zoom 5x. Lensa tersebut memiliki zoom resolusi super sampai 2x, sehingga dengan digital zoom bisa 10x dengan 5x optical zoom.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, kamera ini memiliki sensitivitas ISO tertinggi dengan kemampuan untuk memotret pada ISO 12800. Dengan demikian hasil foto tajam dengan noise rendah, bahkan dalam kondisi cahaya yang buruk. Teknologi reproduksi warna pada sensor dan lensa ini memastikan warna tetap indah di segala kondisi.

Related Posts
1 daripada 21
Bagian Depan Fujifilm meluncurkan kamera Fujifilm FinePix XP140
Bagian Depan Fujifilm meluncurkan kamera Fujifilm FinePix XP140

2. Pemotretan otomatis serbaguna

Kemampuan mendeteksi subyek utama dan suasana pemotretan, serta otomatis mengoptimalkan pengaturan kamera dengan mode Scene Recognition Auto. Pemotretan yang otomatis fokus pada mata obyek foto pun bisa dilakukan dengan fitur Eye Detection.

Memotret diri sendiri pun bisa dilakukan dengan mengatur waktu menggunakan mode self-timer atau dengan deteksi wajah yang tersenyum. Tersedia juga 17 variasi filter tingkat lanjutan, termasuk Monochrome (NIR) dan Rich & Fine yang baru.

Bagian Belakang Fujifilm meluncurkan kamera Fujifilm FinePix XP140
Bagian Belakang Fujifilm meluncurkan kamera Fujifilm FinePix XP140

3. Tahan guncangan, beku, air dan debu

Sertifikasi IP68 telah dikantongi XP140 yang berarti telah lolos uji air dan debu. Ketahanannya terhadap air sampai kedalaman 25 meter, ini meningkat 125% dibandingkan XP130. Ketangguhannya sangat cocok untuk dibawa berpetualang di luar ruangan. Desain genggaman kamera pun ditingkatkan agar bisa dioperasikan satu tangan dengan lebih baik. Kompartemen baterai pun memakai mekanisme penguncian ganda.

4. Konektivitas nirkabel Bluetooth atau WiFi

Transfer foto ke perangkat lain secara otomatis mudah dilakukan melalui Blutooth. Koneksi tersebut juga akan melakukan sinkronisasi waktu dan lokasi dari perangkat dan menambahkan informasi tersebut pada foto. Pemotretan jarak jauh atau transfer foto dan video mudah dilakukan menggunakan aplikasi FUJIFILM Camera Remote pada smartphone atau tablet. Foto juga bisa ditransfer ke INSTAX Share.

Demikian beberapa keunggulan dari kamera FUJIFILM Finepix XP 140 yang tangguh, mudah-mudahan bisa membantu kamu mengambil keputusan memilih kamera ya.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More