Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Fujifilm Perkenalkan XF10, Kamera Ultra Enteng dengan Fitur Canggih

0 58

Super ringan tetapi mengandung sensor yang besar. Kamera Fujifilm XF10 baru saja dirilis oleh produsen asal Jepang, Fujifilm, dengan tawaran spesifikasi solid. Ia merupakan bagian dari X Series dengan inti sensor APS-C CMOS.

Kamera Fujifilm XF10 ini tentu saja cocok bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi sebab berukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana pun. Spesifikasi kamera Fujifilm XF10 pun juga sudah mumpuni untuk mengakomodir ragam keinginan fotografi.

Kamera ukuran kantong ini berkekuatan 24,2 MP (dengan rasio aspek 3:2), 4K video (30 menit perekaman secara kontinyu) dan sudah bisa dipakai untuk mengambil video Full HD berkecepatan tinggi, tulis petapixel.

Pada bagian depan kamera Fujifilm XF10 terdapat lensa Fujinon 18,5mm f/2.8 (setara dengan lensa 28mm pada standar 35mm).

Fitur Digital Teleconverter membuat pemakai bisa mengambil foto dengan focal length 35mm dan 50mm.

Lensa tetap pada kamera Fujifilm XF10 ini membuat kamera ini berbobot hanya 280 gram saja. Sisi belakangnya mempunyai fitur LCD layar sentuh berukuran 3 inci dengan 1,04 juta titik dengan cara penggunaan yang gampang. Tak pelak, kamera Fujifilm XF10 ini pas bagi mereka yang suka mengambil gambar menggunakan smartphone tetapi masih ingin memperoleh mutu gambar yang lebih oke dengan menggunakan sensor yang lebih besar.

Dua varian yang tersedia. Foto oleh news24feed.com

Fujifilm XF10 ini merupakan kamera pertama pada X Series dengan “Square Mode” yang sanggup membuat konsumennya mengambil gambar dengan rasio aspek 1:1 dengan satu sentuhan layar. Gambar yang dijepret bisa gampang pula ditransfer ke smartphone melalui Bluetooth, sehingga memudahkan mereka yang ingin mengunggahnya ke Instagram yang memang menampilkan foto ukuran persegi.

Fitur lain dari produk baru ini mencakup rentang ISO 200 dan 12800 (yang bisa ditambah menjadi 100 hingga 51200), 11 Film Simulasi, 19 Filter Lebih Lanjut. Tersedia dua varian warna: hitam dan emas, bagi yang berminat.

Fujifilm XF10 ini akan mulai dijual pada Agustus 2018 dengan harga US$500 atau sekitar Rp7,2 jutaan.

Baca juga: Fujifilm X-A5, Kamera Mirrorless dengan 4K Video yang Mungil, Ringan dan Terjangkau